Tiket Masuk Kebun Binatang Bandung + Taman Bermain 2019

tiket masuk kebun binatang bandung

Ada rencana untuk berkunjung ketempat wisata flora fauna yang ada di bandung? Persiapkan biaya sekitar 40.000 rupiah untuk satu orangnya. Karena harga tiket masuk kebun binatang bandung di hari biasa seharga Rp 40.000. Sedangkan untuk weekend atau hari libur sabtu dan minggu kemungkinan ada kenaikan.

Selain itu, hari libur nasional seperti hari raya umat islam dan hari libur lainnya, harga tiket masuk kebun binatang bandung sedikit mengalami kenaikan.

Bagi kamu yang berkunjung di hari-hari libur maupun weekend, disarankan untuk mempersiapkan dana dan fisik. Selain kenaikan biaya, di hari libur pun terjadi kenaikan pengunjung. Supaya tetap fit dan sehat karena berdesakan dengan pengunjung yang lain, tentu ketahanan fisik perlu dipersiapkan dan dijaga dengan baik.

Kebun Binatang Bandung

suasana kebun binatang bandung

Alamat: Jl. Kebun Binatang No.6, Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132
Luas: 14 ha
Dibuka: Tahun 1933
Jam buka: 8AM–4PM
Luas tanah: 13,5 ha (33 ekar)
Provinsi: Jawa Barat
Jumlah satwa: 1.600
Jumlah spesies: 218
Telepon: (022) 2502770
Map: Lokasi

Kebun binatang yang memiliki segudang sejarah yang melekat padanya. Seperti yang tertulis di website wikipedia, bahwasannya tempat ini didirikan oleh seorang Direktur Bank Dennis bernama W.H. Hoogland. Dia bekerjasama dengan pelopor penyatuan kebun binatang Cimindi dan Dago yaitu Bandung Zoological Park atas inisiatif Dr. W. Treffers.

Setelah selesai pembangunan kebun binatang kemudian disahkan oleh Gubjen Hindia Belanda. Acara pengesahan tersebut sekaligus sebagai bentuk penghormatan dan peringatan ulang tahun Ratu wilhelmina. Ratu Wilhelmina sendiri merupakan pemimpin belanda di era tahun 1948 – 1962.

Berjalannya waktu hingga tahun 1956, BZP (Bandung Zoological Park) harus dibubarkan oleh Raden Ema Bratakusumah untuk diubah sebagai Yayasan Margasatwa tamansari.

Beberapa isu dan berita yang tidak baik terus meluncur kepada pengelola kebun binatang bandung ini. Yang paling besar berita tentang tidak profesionalnya pengelola menjaga beruang madu hingga mengakibatkan terjadinya demo besar dari pemerhati binatang.

Terlepas dari isu tersebut, kini kebun binatang bandung mulai berbenah dan memperbaiki segala kekurangan sehingga membuat pengunjung menjadi nyaman dan menikmati satwa yang ada.

Baca juga: Bali Zoo Miliki Atraksi Anti Mainstream Untuk Pecinta Satwa Liar

Taman Bermain di Kebun Binatang Bandung

taman bermain di kebun binatang tamansari bandung

Selain mendapatkan edukasi dari wisata di tempat bersejarah, kalian juga dapat bermain ditempat ini. Ada beberapa wahana yang dapat kalian manfaatkan seperti wahana perahu.

1. Wahana Perahu
perahu kebun binatang bandung

Untuk yang ingin merasakan kegiatan dengan perahu dapat menuju area danau. Disana kalian akan mendapati perahu-perahu yang siap dipergunakan secara gratis bagi pengunjung.

Walaupun dapat dipergunakan secara gratis, namun waktu untuk menggunakan perahu dibatasi oleh panitia wahana. Peraturan tersebut diberlakukan guna mengakomodir pengunjung lain yang ingin ikut serta merasakan menaiki perahu di danau di area wisata kebun binatang di bandung.

Baca juga: Gembira Loka Zoo, Kebun Binatang Jogja yang Hadirkan Fasilitas Lengkap

2. Skywalk

skywalk bonbin bandung

Selain itu terdapat juga wahana terbaru yaitu jembatan bernama Skywalk Macan Tutul. Wahana yang dibangun sebagai bentuk pembenahan dari pengelola ini mempunyai panjang sekitar 76 meter diatas kandang macan tutul hingga beruang madu.

Jembatan ini memiliki ketinggian pada 8 meter dengan lebar jalan pada 180 cm dan dianjurkan bagi pengunjung untuk tidak bersantai dan duduk-duduk di atas jembatan tersebut.

Baca juga: Wisata Kebun Binatang Ragunan, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk

Fasilitas di kebun binatang bandung

Ada beberapa fasilitas yang diberikan, salah satunya adalah masjid yang baru saja selesai direnovasi sehingga menjadi semakin luas dan besar. Kemudian ada pujasera atau pusat jajanan selera rakyat.

Toilet umum juga telah disediakan dan mengalami pembenahan yang signifikan guna memberikan kenyamanan terhadap pengunjung. Selain itu terdapat aula besar dan terdapat juga panggung yang dipergunakan untuk pagelaran seni dan budaya.

Dengan banyaknya wahana dan berbagai fasilitas yang mampu menghibur dan menghilangkan penat tentu dengan harga tiket masuk kebun binatang bandung sebesar Rp. 40.000 terbilang cukup murah. Selain itu juga, pengelola selalu sigap membersihkan area wisata dengan baik demi kenyamanan pengunjung.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password