3 Tempat Wisata ini Bisa Segarkan Pikiran Selepas Laga Asian Games 2018 di Palembang

Tempat Wisata di Palembang ini Bisa Segarkan Pikiran Selepas Asian Games 2018

Enaknyakemana.com – Anda berencana menyaksikan jalannya pertandingan Asian Games 2018 di Palembang? Eits, di sela-sela pertandingan tim favorit Anda, tentunya sangat mengasyikkan apabila Anda juga menjelajah seisi kota Palembang. Sarana transportasi sudah banyak tersedia di kota ini, sehingga Anda tidak perlu bingung akan memanfaatkan moda transportasi apa saja. Nah, bagi Anda yang berniat mengunjungi Palembang, berikut adalah tiga tempat wisata yang bisa segarkan pikiran Anda selepas pertandingan Asian Games 2018.

Jembatan Ampera dan Sungai Musi

Tempat Wisata di Palembang ini Bisa Segarkan Pikiran Selepas Asian Games 2018

Belum afdol rasanya jika pergi ke Palembang tapi belum mengunjungi Jembatan Ampera dan Sungai Musi. Di balik arsitekturnya yang indah, ternyata jembatan Ampera menyimpan sejarah yang cukup kental. Jembatan yang memiliki panjang 1.177 meter dan lebar 22 meter ini awalnya dinamakan Jembatan Bung Karno karena sebagai bentuk penghargaan kepada beliau yang telah memperjuangkan keinginan warga Palembang untuk mewujudkan adanya jembatan di atas Sungai Musi. Jembatan Ampera ternyata memiliki akronim tersendiri, yaitu Amanat penderitaan Rakyat yang merupakan slogan bangsa Indonesia pada tahun 1960-an.

Sungai Musi merupakan sungai terpanjang di Sumatera yang membelah Palembang menjadi dua bagian. Di tepian sungai ini ada berbagai objek wisata seperti Restoran Terapung, Kampung Arab, serta Benteng Kuto Besak yang bisa Anda singgahi.

Baca juga : Mencicipi Takoyaki Palembang, Makanan Jepang ala Indonesia

Pulau Kemaro

Tempat Wisata di Palembang ini Bisa Segarkan Pikiran Selepas Asian Games 2018

Pulau yang satu ini merupakan pulau legendaris yang terletak di tengah Sungai Musi. Terdapat sebuah klenteng di pulau ini yang sering didatangi oleh umat Buddha untuk bersembahyang ataupun berziarah. Di Pulau Kemaro juga terdapat pagoda dengan sembilan lantai yang baru dibangun pada tahun 2006. Keberadaan pohon cinta juga menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung. Mitosnya, pasangan yang mengukir nama mereka di pohon tersebut maka akan berakhir di pelaminan.

Baca juga : Mencicipi Takoyaki Palembang, Makanan Jepang ala Indonesia

Monumen Perjuangan Rakyat Palembang

Tempat Wisata di Palembang ini Bisa Segarkan Pikiran Selepas Asian Games 2018

Monumen Perjuangan Rakyat Palembang merupakan monumen yang menyimpan berbagai cerita, gambaran, dan peralatan yang dipakai saat Perang Lima Hari Lima Malam di Palembang yang melibatkan semua rakyat untuk melawan penjajah. Jika Anda menyukai wisata sejarah, tentunya Anda tidak boleh melewatkan objek wisata yang satu ini. Monumen ini berdiri kokoh di pusat kota dan tidak jauh dari Jembatan Ampera.

Jelajah kota Palembang tentunya membuat Anda sedikit lelah, walaupun mendapatkan pencerahan dan ketenangan pikiran selepas menyaksikan pertandingan Asian Games. Meski demikian, Anda tidak boleh menomorduakan kesehatan Anda. Karena dukungan Anda mutlak dibutuhkan oleh tim kesayangan.

Menjaga asupan nutrisi dari konsumsi harian Anda dapat menjadi salah satu jalan untuk menyehatkan tubuh Anda. Selain itu, mengikuti jejak para atlet idola Anda dengan rutin berolahraga dan beraktivitas fisik juga bisa menjadi penyeimbang pola hidup sehat. Bagi Anda yang tidak sempat menyuplai berbagai nutrisi yang diperlukan tubuh, tak ada salahnya menambahkan suplemen makanan seperti Omepros dalam daftar kebutuhan Anda.

Omepros tersusun dari bahan-bahan alami seperti minyak biji blackcurrant, flaxseed oil, olive oil, canola oil, dan ekstra salmon yang tentunya membuat Omepros aman dikonsumsi setiap saat. Nutrisi yang terkandung dalam Omepros juga beragam, di antaranya Omega 3, 6, 9, EPA, DHA, dan Vitamin E, yang tentunya bermanfaat bagi tubuh Anda. Omepros membantu Anda menekan berbagai risiko yang ditimbulkan oleh penimbunan lemak dalam darah dan menangkal radikal bebas yang berkeliaran di sekitar Anda. Yuk, imbangi pola hidup sehat Anda bersama Omepros. Omepros, balancing your life!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password