Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia yang Mirip Dengan Luar Negeri

Tempat Wisata di Indonesia yang Mirip Dengan Luar Negeri

Enaknyakemana.com – Bingung mencari tempat wisata yang mirip seperti di luar negeri. Tidak perlu khawatir dan tidak perlu harus ke luar negeri, kok. Dalam artikel kali ini EnaknyaKemana akan merangkum tempat wisata di Indonesia yang mirip dan tidak kalah cantik dengan destinasi wisata di luar negeri.

Destinasi wisata tersebut berada di berbagai Provinsi di Indonesia. Di mana saja? Simak ulasan EnaknyaKemana di bawah ini, yah.

1. Punthuk Setumbu di Magelang

Menyaksikan Candi Borobudur yang seakan Melayang di atas awan dari Punthuk Setumbu, seakan Sedang berada di Bagan Myanmar.

Menyaksikan candi-candi yang dikelilingi oleh kabut serta awan yang membuatnya seakan melayang dan mistis, adalah keindahan wisata yang disuguhkan di Bagan, Myanmar. Namun kini hal yang sama juga dapat disaksikan di Punthuk Setumbuk atau tepatnya di Magelang.

Bukit Punthuk Setumbu adalah salah satu bukit kecil yang lumayan tinggi di sekitaran candi Borobudur. Letak bukit ini tepatnya berada di Desa Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Sebagian besar mengenalnya sebagai Borobudur Nirwana Sunrise Punthuk Setumbu. Dari bukit ini kalian dapat menyaksikan keindahan cantiknya Borobudur ketika pagi yag seakan melayang di atas awan.

2. Simpang Lima Gumul di Kediri


Sudahkah kalian tahu bahwa ternyata kota Kediri memiliki bangunan yang mirip dengan Arc de Triomphe di Paris, Prancis.

Monumen yang dijadikan sebagai ikon kota ini diberi nama Monumen Simpang Lima Gumul. Monumen Simpang Lima Gumul merupakan bangunan seluas 804 meter persegi dengan tinggi 25 meter dan terdiri dari 6 lantai. Sama halnya dengan Monas di Jakarta, monumen ini juga sering dijadikan sebagai tempat diadakannya berbagai festival serta beberapa kegiatan menarik yang dapat dinikmati oleh warga Kediri dan sekitarnya.

3. Hutan Bambu Keputih

Hutan Bambu Keputih, Surabaya, Hutan Bambu Sagano, Jepang. Keindahan Hutan Bambu Sagano di Jepang memang sangat mendunia, tentu membuat siapapun ingin menyaksikannya secara langsung.

Namun sebelum benar-benar bisa pergi ke Jepang, tidak ada salahnya untuk melihat hutan bambu yang mirip dengan Hutan Bambu sagano Jepang ini. Berada di Surabaya, tepatnya berada di samping terminal angkot Keputih, Sukolilo, Surabaya.

Demikian hasil rangkuman mengenai tujuan-tujuan wisata di Indonesia yang tidak kalah indah dan menarik dengan tujuan wisata di luar negeri. Hal ini jelas membuktikan bahwa destinasi wisata Indonesia dapat disandingkan dengan destinasi-destinasi wisata Dunia, sehingga membuat para traveler tanah air memiliki banyak pilihan untuk melihat wajah dunia di negeri sendiri.

Anda bisa membeli tiket pesawat lewat Aplikasi Akulaku untuk menuju tempat wisata di Indonesia tersebut. Selain bisa dicicil dengan cicilan ringan, serta tanpa bunga, di Akulaku Anda bisa dapat sejumlah promo menarik, loh. Demikian tips dan rekomendasi tempat wisata di Indonesia dari EnaknyaKemana. Semoga bermanfaat dan selamat liburan.

Close

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password