5 Tempat Wisata di Indonesia yang Jarang Dikunjungi

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Jarang Dikunjungi

EnaknyaKemana.com – Indonesia sangat terkenal dengan kekayaan alamnya yang sangat luar biasa. Selain itu, Indonesia juga dikenal dengan alamnya yang sangat indah dan menakjubkan. Di setiap daerah pasti ada tempat wisata alam yang menyuguhkan pemandangan indah dan menawan. Dan bahkan ada pula beberapa tempat wisata yang terbilang masih perawan, karena masih jarang orang mengunjunginya. Tempat yang seperti ini pastinya masih sangat alami serta terjaga keasriannya.

Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai beberapa tempat wisata di Indonesia yang jarang dikunjungi dan masih perawan. Tempat seperti ini paling pas untuk dijadikan sebagai tujuan liburan saat akhir pekan atau musim liburan nanti.

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Jarang Dikunjungi

Air Terjun Madakaripura

Tempat Wisata di Indonesia yang Jarang Dikunjungi

Tempat wisata di Indonesia yang jarang dikunjungi yang pertama adalah Air Terjun Madakaripura. Air terjun satu ini terbilang cukup tersembunyi, karena belum banyak wisatawan yang berkunjung ke sini. Berada di balik tebing yang curam dan tinggi serta ditumbuhi oleh tanaman hijau, membuat pemandangan air terjun satu ini sangat indah dan menawan.

Air terjun indah yang memiliki tinggi 200 meter ini terletak di kota Probolinggo atau lebih tepatnya berada dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Perlu kamu tahu juga, air terjun satu ini merupakan air terjun tertinggi kedua di Indonesia lho!

Pantai Ora

Tempat Wisata di Indonesia yang Jarang Dikunjungi

Berikutnya adalah sebuah pantai eksotis yang terletak di Maluku Tengah dan diberi nama Pantai Ora. Pantai satu ini belum banyak orang mengunjungi dikarenakan lokasinya yang cukup jauh. Tapi untuk soal pemandangan alam, Pantai Ora bisa dibandingkan dengan pantai terkenal lainnya di Indonesia. Bahkan keindahannya tersebut hampir mengalahkan Boracay yang ada di Filiphina.

Air lautnya sangat jernih dengan ombaknya yang landai. Selain itu, pemandangan bawah lautnya juga sangat menakjubkan. Berkunjung ke pantai satu ini, sangat direkomendasikan untuk kamu melakukan aktivitas snorkeling atau diving untuk menyaksikan keindahan alam bawah lautnya.

Baca juga : 5 Pilihan Pantai Tercantik di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Meru Betiri

Tempat Wisata di Indonesia yang Jarang Dikunjungi

Tempat wisata di Indonesia yang jarang dikunjungi namun memiliki keindahan alam menakjubkan selanjutnya adalah Meru Betiri. Meru Betiri ini sendiri merupakan salah satu hutan tropis yang ada di Pulau Jawa, atau lebih tepatnya berada di Banyuwangi. Hutan ini sangat memukau dengan suguhan alamnya yang sangat mempesona. Disini kamu bisa menemukan berbagai tumbuhan dan hewan yang bahkan juga terbilang langka.

Selain itu, disini juga terdapat beberapa pantai indah seperti Teluk Ijo, Pantai Sukamade, Pantai Rajegwesi yang mempesona. Jika kamu memutuskan datang ke tempat ini, sebaiknya berkunjung pada saat musim kemarau. Karena saat musim hujan, akses jalannya tidak terlalu bagus dan sering banjir.

Teluk Kiluan

Tempat Wisata di Indonesia yang Jarang Dikunjungi

Selanjutnya kita menuju ke Lampung, dimana ada sebuah tempat wisata alam yang masih perawan yakni Teluk Kiuan. Selain pemandangan alamnya yang masih sangat terjaga, di lokasi ini kita juga bisa menemukan ikan lumba-lumba dan juga ikan paus yang memang tidak berada di semua laut di Indonesia. Kita bisa menyaksikan atraksi hebat lumba-lumba di sepanjang laut lepas.

Tidak hanya itu saja, bagi kamu yang hobi memancing juga paling pas berkunjung ke lokasi ini. Pada beberapa waktu, dilokasi ini sering diadakan acara lomba memancing yang dihadiri oleh para angler handal dan profesional dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga : 5 Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia Wajib Dikunjungi

Goa Jomblang

Tempat Wisata di Indonesia yang Jarang Dikunjungi

Puas bermain di pantai, waktunya kamu berkunjung ke sebuah goa unik dan mempesona ini. Goa yang berada di Jogja ini sangat unik, karena kamu bisa menyaksikan hutan purba dan sungai bawah tanah sekaligus. Pada satu titik di kedalaman 60 meter goa, terdapat lubang yang menjadi jalan masuknya cahaya dari luar. Titik inilah yang menjadi favorit bagi wisatawan untuk ajang berfoto unik dan kekinian.

Itulah tadi beberapa tempat wisata di Indonesia yang jarang dikunjungi namun memiliki pemandangan sangat indah dan mempesona. Apa kamu juga ingin berkunjung ke tempat-tempat tersebut?

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password