Tempat Wisata di Bojonegoro Terpopuler yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Bojonegoro

EnaknyaKemana.com – Kontur alam yang diselimuti dengan pegunungan menjadikan ada banyak tempat wisata di Bojonegoro seperti rekreasi alam yang menarik dan indah dapat Anda temukan. Air terjun, telaga sampai dengan pesona pantai dan bukit semua itu dapat Anda jelajahi di Bojonegoro.

Jika Anda datang berwisata di Bojonegoro, jangan lupa untuk Anda sempatkan waktu datang berkunjung menikmati segurat pesona alam yang ditawarkan. Bentang surga terindah akan Anda temukan disana. Berikut ini informasi tempat wisata Bojonegoro terpopuler yang wajib masuk ke daftar tujuan wisata Anda. Selamat berkunjung!

Tempat Wisata di Bojonegoro Terpopuler

Wisata Air Terjun Kedung Maor

Tempat Wisata di Bojonegoro - Air Terjun Kedung Maor

Objek wisata Air Terjun Kedung Maor merupakan sebuah air terjun yang letaknya berada di Desa Kedung Sari, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Anda bisa sampai di tempat wisata Air Terjun Kedung Maor selama satu setengah jam dari pusat kota Bojonegoro atau kurang lebih berjarak 40 km. Air Terjun Kedung Maor memiliki riak air yang cukup stabil dimana Anda akan temukan air mengalir yang jernih dan segar sehingga cocok menjadi tempat Anda melepas lelah dan penat.

Baca juga : Tempat Wisata Hits Di Bojonegoro yang Harus Anda Tahu

Wisata alam Banyu Kuning

Tempat Wisata di Bojonegoro - Banyu Kuning

Orang – orang sering datang kesini untuk mandi air hangat yang keluar dari sumber banyu kuning ini. Warna kuning yang muncul berasal dari kandungan belerang yang cukup tinggi. Lokasi wisata alam Banyu Kuning berada di Dusun Jomblang Jati, Desa Krondonan, Kecamatan Gondong, Bojonegoro. Airnya yang mengandung belerang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Wisata Selfie Bukit Tono

Tempat Wisata di Bojonegoro - Bukit Tono

Objek wisata selfie yang satu ini lokasinya berada di Dusun Kadung, Desa Sambungrejo, Kecamatan Gondang, Bojonegoro. Wisata Banyu Kuning menawarkan spot foto yang sangat romantis sehingga cocok untuk menambah koleksi foto pribadi Anda. Anda juga bisa menemukan pesona taman bunga yang masih dalam proses pembangunan di tempat ini. Overall, Anda akan dapatkan keseruan wisata ketika datang kemari.

Air Terjun Kedung Pati

Air terjun Kedung Peti

Bagi kamu yang sedang singgah atau kebetulan sedang melewati daerah Bojonegoro, lebih baik untuk tidak melewatkan lokasi wisata yang eksotis dan menarik yang satu ini.

Diberi julukan dengan sebuah nama Kedung Peti yang merupakan sebuah air terjun yang memiliki ketinggian hingga mencapai 30 meter.

Lokasi yang sedikit tersembunyi, dimana beralamatkan di daerah Dusun Gaplok, Desa Ketileng Kecamatan Malo membuat kelestariannya masih terjaga dengan baik.

Baca juga: Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Air Terjun Jumog Karanganyar

Untuk mencapai daerah tersebut pun cukup memakan waktu yang tidak sedikit. Mulai dari jarak dari pusat kota yang cukup jauh, hingga rute yang melewati jembatan Malo. Tidak hanya cukup sampai disitu, bagi yang ingin mencapai wisata air terjun kedung peti harus melewati rute hutan belantara di desa Ketileng.

Setelah melewati perjalanan yang begitu jauh dan melelahkan, semua seakan terbayarkan sesampainya di lokasi air terjun. Hawa yang sejuk dengan pemandangan yang indah siap menyambut kedatangan kamu yang terlihat lelah setelah melewati berbagai macam jenis rute perjalanan.

Air terjun Kedung Peti ini identik dengan air terjun yang memiliki 3 tingkatan dan pada setiap tingkatannya dibatasi oleh sebuah bongkahan batu besar yang menahan air dari atas.

Itulah beberapa tempat wisata di Bojonegoro yang terpopuler dan layak masuk ke daftar kunjungan wisata Anda. Selamat berlibur di Bojonegoro dan dapatkan pengalaman seru dan berharga disana.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password