Tempat Wisata di Bengkulu yang Wajib Dikunjungi, Yuk Menjelajah!

Tempat Wisata di Bengkulu yang Wajib Dikunjungi, Yuk Menjelajah!

EnaknyaKemana.com – Nama Bengkulu memang beberapa waktu belakangan ini masih belum tersentuh di kalangan travelers sebagai sebuah kota terbaik untuk tujuan wisata. Padahal sebenarnya di Bengkulu juga ada beberapa tempat wisata terbaik yang pastinya sangat menarik untuk dijelajahi. Terlebih jika berkunjung ke Bengkulu tak hanya perjalanan wisata saja yang bisa ditemukan melainkan disini Anda juga bisa menemukan masyarakat yang terdiri atas berbagai macam etnis.

Ada para pendatang dari Jawa, Sunda, Minangkabau, Batak dan sebagainya dimana mereka saling hidup berdampingan dengan damai satu dengan yang lainnya. Jika Anda ingin berkunjung ke Bengkulu berikut beberapa tempat wisata di Bengkulu yang wajib masuk ke daftar kunjungan Anda. Cek informasi lengkapnya dulu berikut ini yuk!

Tempat Wisata di Bengkulu yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata Tangga Seribu

Tempat Wisata di Bengkulu yang Wajib Dikunjungi, Yuk Menjelajah!

Jika Anda ingin datang ke tempat wisata yang pastinya bisa memupuskan rasa lelah sekarang ini Anda bisa datang ke tempat wisata Tangga Seribu. Disini Anda akan disambut dengan air terjun Palak Siring Kemumu dan juga sungai penuh bebatuan yang mengalir dengan sangat jernih di bawahnya. Objek wisata Tangga Seribu sendiri menjadi salah satu lokasi wisata favorit yang sedang ramai dengan kunjungan liburan. Lokasi ini juga menjadi sebuah tempat yang rawan longsor di musim hujan dan pemerintah setempat juga sedang berupaya melakukan langkah perbaikan demi menjaga keselamatan pengunjung.

Baca juga : Destinasi yang Patut Dikunjungi Saat Berlibur ke Bengkulu

Tempat wisata Danau Dendam Tak Sudah

Tempat Wisata di Bengkulu yang Wajib Dikunjungi, Yuk Menjelajah!

Danau yang satu ini luasnya sekitar 577 hektar yang sebenarnya juga merupakan sebuah danau buatan yang sengaja dirancang pengusaha di era kolonial Belanda demi mencegah terjadinya banjir. Letaknya kurang lebih sekitar 6 km atau 30 menit berkendara dari pusat kota Bengkulu. Disini akan Anda temukan aneka hutan rimbun yang cukup terpelihara dari tangan liar manusia. Disini Anda juga bisa menyaksikan anggrek pensil dan sebuah spesies endemik yang tentu tak akan bisa Anda temui di tempat lain di Indonesia.

Tempat wisata Pantai Pasir Panjang

Tempat Wisata di Bengkulu yang Wajib Dikunjungi, Yuk Menjelajah!

Sesuai dengan namanya tempat wisata yang bernama Pantai Pasir Panjang ini memiliki garis pantai yang sangat panjang yaitu sekitar 7 km. Lokasinya juga cukup strategis karena jika datang kemari Anda cukup berkendara selama 15 menit dari pusat kota dan Anda akan sampai di pantai yang tidak memiliki batu karang ini. Kondisi yang ada di Pantai Pasir Panjang ini hadir dengan garis pasang surut yang bisa dikatakan cukup lebar yaitu sekitar 500 meter dari garis pantai. Anda bisa datang ke pantai ini di sore hari dan kemudian Anda bisa menikmati asyiknya jalan – jalan menyusuri pantai ditemani panorama yang super syahdu sembari menikmati pesona mentari tenggelam yang tak ada bandingnya.

Baca juga : Berkunjung ke 3 Objek Wisata Sejarah Terkenal di Bengkulu dengan Murah? Ini Tipsnya

Tempat wisata Pulau Tikus

Tempat Wisata di Bengkulu yang Wajib Dikunjungi, Yuk Menjelajah!

Lokasi dari pulau karang ini sekitar 10 km di bagian barat perairan Bengkulu. Anda juga bisa mendatanginya dengan naik kapal motor yang juga dapat Anda sewa dari nelayan setempat. Jaraknya tempat wisata ini dari pusat kota Bengkulu sekitar 20 menit berkendara. Kini memang tempat wisata Pantai Pasir Panjang menjadi salah satu tempat wisata di Bengkulu yang menjadi incaran para penggemar diving. Hal ini juga karena Pantai Pasir Panjang memiliki pemandangan bawah laut yang sangat indah. Jadi Anda juga bisa menyaksikan pesona penyu sisik atau penyu hijau lalu lalang disini.

Itulah beberapa tempat wisata di Bengkulu yang wajib masuk ke daftar kunjungan Anda. Anda yang tertarik berkunjung ke Bengkulu namun masih disibukkan mencari tiket hotel dan pesawat kini Anda bisa memesannya di AKULAKU. AKULAKU bekerjasama lho dengan Aidia Network untuk bagi – bagi voucher belanja senilai Rp 700.000,00. Mau? Yuk langsung merapat, kode promonya AIDIA1. Happy Shopping!

 

Mau dapat promo hotel & tiket perjalanan ke destinasi wisata favorit dari AkuLaku Indonesia?

Caranya gampang! Isi formulir di bawah ini secara lengkap!

*
*
*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password