Tempat Wisata di Banjarnegara Jawa Tengah Paling Recommended Untuk Liburan Bareng Keluarga

Tempat Wisata di Banjarnegara Jawa Tengah Paling Recommended Untuk Liburan Bareng Keluarga

EnaknyaKemana.com – Jika Anda melakukan perjalanan wisata di Jawa Tengah, tak hanya Jogja atau kawasan Magelang dengan situs sejarahnya saja yang harus Anda kunjungi. Selain di beberapa wilayah yang populer sebagai kunjungan wisata tersebut, juga masih ada berbagai wilayah lain yang sangat recommended untuk menjadi kunjungan Anda.

Salah satunya tempat wisata yang ada di Banjarnegara, Jawa Tengah sangat dianjurkan untuk menjadi tujuan kunjungan Anda selanjutnya. Berikut kami berikan beberapa informasi tentang tempat wisata di Banjarnegara Jawa Tengah paling recommended untuk menjadi tempat liburan Anda bersama keluarga tercinta. So, informasi selengkapnya bisa Anda cek dan simak berikut ini!

Tempat Wisata di Banjarnegara Jawa Tengah Untuk Liburan Bareng Keluarga

Curug Mrawu Banjarnegara

Tempat Wisata di Banjarnegara Jawa Tengah Paling Recommended Untuk Liburan Bareng Keluarga

Jika Anda berwisata di Banjarnegara, salah satu tempat wisata terbaik di Banjarnegara, Jawa Tengah ini salah satunya adalah Curug Mrawu Banjarnegara. Curug Mrawu Banjarnegara merupakan sebuah tempat wisata yang cocok untuk pecinta tracking karena untuk sampai ke wisata ini Anda harus terlebih dahulu jalan kaki. Karena itu walau demikian, rasa lelah Anda juga akan tergantikan dengan pesona alam yang benar – benar menawan. Pastinya juga bisa menjadi penghilang penat yang cukup ampuh untuk Anda.

Lokasi dari Curug Mrawu Banjarnegara sendiri lumayan jauh dari pemukiman akan tetapi berada di tengah – tengah hutan yang tentunya akan menjadi tempat yang sangat cocok untuk merefresh otak. Jika Anda tertarik untuk berwisata ke Curug Mrawu Banjarnegara cukup datang langsung ke Desa Giritirta, Kecamatan Pejawaran, Kabupaten Banjarnegara.

Baca juga : Wisata Terbaik di Pulau Jawa, Traveler Pemula Wajib Berkunjung!

Telaga Merdada Banjarnegara

Tempat Wisata di Banjarnegara Jawa Tengah Paling Recommended Untuk Liburan Bareng Keluarga

Lokasi dari Telaga Merdada berada di Dieng Banjarnegara. Telaga Merdada merupakan sebuah tempat wisata di Banjarnegara yang hadir menyuguhkan sebuah pesona alam cukup mengagumkan. Telaga Merdada mirip dengan kaldera bekas gunung berapi yang kemudian juga mendapatkan genangan air. Telaga Merdada ini kabarnya merupakan sebuah telaga yang luas di kawasan Dieng. Jadi jika Anda merasa penasaran dan ingin singgah kesini Anda bisa langsung datang saja ke Desa Karang Tengah, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Cukup mudah diakes kok lokasi wisatanya. Jadi jangan lupa berkunjung!

Telaga Dringo Banjarnegara

Tempat Wisata di Banjarnegara Jawa Tengah Paling Recommended Untuk Liburan Bareng Keluarga

Lokasi wisata Telaga Dringo merupakan sebuah tempat wisata yang berada di kawasan daratan Dieng.  Banyak yang juga turut serta mengatakan jika Telaga Dringo merupakan Ranu Kumbolonya Jawa Tengah. Namun sebagai tempat wisata di daerah daratan tinggi, untuk mencapai kesempurnaan pesona dari Telaga Dringo Anda terlebih dahulu harus melakukan tracking.

Untuk datang ke Telaga Dringo, Anda butuh waktu sekitar 20 menit. Namun tenang saja tempat wisata ini akan menjadi sebuah tempat wisata menyenangkan untuk dinikmati dengan panorama yang sangat eksotis. Lokasi dari Telaga Dringo berada di Desa Pekasiran, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Lokasinya sebenarnya tidak jauh dari Kawah Candradimuka sehingga Anda bisa berkunjung ke 2 tempat sekaligus dengan begitu mudahnya.

Baca juga : Pantai di Jawa Tengah Paling Menakjubkan yang Belum Pernah Terjamah

Gunung Lanang Banjarnegara

Tempat Wisata di Banjarnegara Jawa Tengah Paling Recommended Untuk Liburan Bareng Keluarga

Objek wisata Gunung Lanang merupakan sebuah tempat wisata dengan bentuk yang menyerupai kelamin kaum adam kalau dilihat dari kejauhan. Karena itu dinamakan sebagai Gunung Lanang. Tak hanya menampilkan pesona alam yang indah, Gunung Lanang juga merupakan sebuah tempat wisata yang hadir dengan kesakralan tertentu sehingga orang – orang yang menganut kepercayaan animisme dinamisme masih sering bertapa disini. Untuk sampai di Gunung Lanang Anda bisa datang ke Desa Masaran, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara.

Gimana? Mau liburan di beberapa tempat wisata diatas? Buat Anda yang mau liburan ke beberapa tempat wisata tersebut dan sedang mencari tiket hotel dan pesawat yuk pesan segera di AKULAKU. Eits, AKULAKU bekerjasama lho dengan Aidia Network untuk bagi – bagi voucher belanja senilai Rp 700.000,00. Mau? Yuk langsung merapat, kode promonya AIDIA1. Happy Shopping!

 

Mau dapat promo hotel & tiket perjalanan ke destinasi wisata favorit dari AkuLaku Indonesia?

Caranya gampang! Isi formulir di bawah ini secara lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password