5 Tempat Nongkrong Outdoor di Bandung yang Lagi Hits Tahun Ini

Enaknyakemana.com – Di era yang diselimuti dengan berbagai fasilitas digital ini, tidak heran apabila banyak orang yang sesekali menginginkan suasana lain yang jauh dari gulungan kabel dan cahaya monitor yang membuat saraf cukup tegang. Tempat nongkrong outdoor di Bandung bertemakan suasana alam ini bisa banget meregangkan saraf yang lelah setelah bekerja seharian. Apalagi sambil bincang-bincang dengan keluarga atau teman-teman di akhir pekan, pastinya akan menambah suasana menjadi semakin hangat.

Melihat fenomena demikian, tepat rasanya banyak pebisnis akhirnya menyadari bahwa tempat makan dengan konsep alam terbuka bakal dijajal banyak kalangan milenial, salah satu realisasinya adalah kafe dengan konsep outdoor. Bagi Anda yang tinggal di Paris Van Java pasti tak asing lagi dengan nama beberapa tempat ini. Sedangkan bagi Anda yang berada di luar daerah Bandung, coba sesekali berlibur ke kafe outdoor yang memiliki konsep unik berikut ini.

1. Cafe D’Pakar

Tempat Nongkrong Outdoor di Bandung
Foto: via tripadvisor.com

Alamat: Jalan Dago Pakar Utara,, Sekejolang, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198.

Waktu buka: weekdays 11:00–18:00 WIB, weekend 09:00–18:00 WIB.

Pertama, pikiran kita akan diajak membayangkan satu kafe dengan hamparan rumput luas, bangku kayu, dikelilingi beragam tanaman dan pepohonan. Semua keadaan ini dapat Anda nikmati apabila berkunjung ke Cafe D’Pakar Bandung.

Salah satu tempat nongkrong outdoor di Bandung yang menjadi favorit kalangan milenial, terbukti setiap weekend dipenuhi banyak pengunjung lokal maupun dari luar daerah. Suasana di Cafe D’Pakar ini memang sangat sejuk karena terletak di kawasan Hutan Lindung Dago. Oleh karena itu, diusahakan agar datang tidak terlalu sore karena suasana jalanan akan sangat gelap.

Beragam menu pun disajikan di sini dengan harga standar tak terbilang mahal. Mulai dari Rp10.000. Akan tetapi, setiap pengunjung wajib belanja minimal Rp25.000 apabila berkunjung ke sini. Jadi, gak bisa numpang keren doank sekedar foto-foto aja ya.

2. Congo Gallery & Cafe

Tempat Nongkrong Outdoor di Bandung Congo
Foto: via tripadvisor.com

Alamat: Jl. Ranca Kendal Luhur No.8 Dago, Ciburial, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40191.

Waktu buka: Senin-Sabtu pukul 07:00–23:00 WIB, Minggu 07:00–00:00 WIB.

Kafe outdoor satu ini memiliki konsep yang romantis dan eksotis, suasananya juga sangat cocok untuk pertemuan keluarga maupun sepasang suami istri yang mampir saat bulan madu. Sebelum memasuki area kafe, setiap pengunjung dapat menikmati pemandangan hutan yang rindang . Wajar, apabila nama Congo diambil dari suburnya hutan di Congo Afrika.

Para tamu yang hadir juga biasanya disuguhi alunan musik lokal ditambah berbagai ornamen dari kayu yang ada membuat para pengunjung semakin nyaman. Desain ruangan dengan atap terbuka membuat para pengunjungnya bisa menikmati udara asri yang ada di kawasan Dago ini.

3. Atmosphere Resort Cafe

Atmosphere Cafe Bandung
Foto: via tripadvisor.com

Alamat: Jl. Lengkong Besar No.97, Paledang, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40261.

Waktu buka: Minggu–Jum’at pukul 11:00-00:00 WIB, Sabtu pukul 11:00–01:00 WIB.

Tak kalah romantis dengan kafe lainnya, kafe yang mengusung budaya Sunda dan Indonesia ini banyak diminati oleh kalangan anak muda juga. Tak hanya menu makanan lokal, berbagai sajian makanan Eropa pun disuguhkan di sini. Salah satu menu yang paling spesial di sini adalah Dancing Crab Bandung. Anda wajib mencobanya apabila berkunjung ke sini.

Perbedaannya dengan tempat nongkrong outdoor Bandung sebelumnya, Atmosphere Resort Cafe berada di pusat kota Bandung yang tidak jauh dari Masjid Agung Bandung dan Alun-alun Kota Bandung.

4. Selasar Sunaryo Art Space

Selasar Cafe
Foto: via tripadvisor.com

Alamat: Jl. Bukit Pakar Timur No.100, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198.

Waktu buka: Selasa–Minggu pukul 10:00–17:00 WIB.

Satu lagi tempat nongkrong outdoor yang lagi ngehits di Bandung. Selasar Sunaryo Art Space yang sering juga disebut Kopi Selasar ini menyuguhkan pemandangan alam yang tak kalah menarik. Pegunungan, bukit dan udara segar sudah pasti menjadi bagian yang paling memikat para pengunjungnya.

Sebetulnya sebutan Selasar Sunaryo Art Space ini pada sebuah ruangan yang diciptakan untuk pengembangan dan pengkajian seni budaya Indonesia khususnya seni rupa kontemporer yang dibangun oleh organisasi nirlaba, Yayasan Selasar Sunaryo. Sedangkan lokasi kafe tepat berada di terasnya. Jadi, Anda bisa menikmati secangkir kopi ditemani karya-karya seni yang ada di sana.

Tidak hanya itu, menu kopi spesial dan makanan yang lain pun harganya cukup murah. Bagi Anda yang menyukai suasana yang tenang dengan menikmati secangkir kopi hangat, sangat direkomendasikan untuk berkunjung ke kafe outdoor yang satu ini.

Baca juga: 5 Restoran Korea di Bandung yang Enak dan Murah

5. Armor Kopi

Armor Kopi
Foto: via tripadvisor.com

Alamat: Ir. H. Djuanda No.99, Dago Pakar, Ciburial, Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat 40198.

Waktu buka: weekdays pukul 08:00–23:00 WIB, weekend pukul 08:00–00:00 WIB.

Warung kopi ini juga tak kalah populer, konsepnya yang unik membuat banyak orang ataupun warganet yang penasaran hingga berkunjung ke lokasinya langsung. Bangunannya memang mungil, akan tetapi ruangan terbuka yang dipersiapkan mampu menampung banyak orang yang datang dari berbagai daerah.

Lokasinya berada di tengah hutan, sekali lagi tawaran udara segar menjadi highlight kafe outdoor yang ada di Bandung. Bagi Anda yang berangkat pagi-pagi, siap-siap memakai jaket karena udaranya sangat dingin.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Sarapan Pagi Paling Hits dan Kekinian di Bandung

Demikianlah lima tempat nongkrong di Bandung yang bisa Anda jadikan referensi untuk melepas penat di akhir pekan ataupun sekedar bincang-bincang bersama teman di sore hari. Lokasinya yang terbuka dengan alam serta udaranya yang segar pastinya aman untuk berakhirpekan bersama si buah hati.

Featured image: via tripadvisor.com

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password