Belum Banyak yang Tahu, Surga Pariwisata Jawa Timur Ternyata ada di Kota Ini

Surga Pariwisata Jawa Timur

Enaknyakemana.com – Beberapa daerah di Jawa Timur memang masih terlihat asing bagi para traveler. Yang paling terkenal masih tetap Malang, Banyuwangi, dan Probolinggo. Surabaya yang terkenal sebagai kota industri juga turut berbenah dengan mulai memberikan perhatian lebih pada sektor pariwisata.

Selain beberapa daerah tersebut, ternyata masih ada satu daerah yang juga sangat getol mengembangakan sektor pariwisatanya. Kota itu adalah Tuban.

Sebelumnya, Tuban adalah salah satu daerah di Jawa Timur yang memang difokuskan ke dalam bidang industri. Banyak sekali pabrik dan juga bentuk industri lain yang telah dikembangkan di kota ini.

Tetapi, dalam beberapa tahun terakhir ini, destinasi wisata di Tuban juga mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Untuk menambah daftar tujuan wisatamu, kamu bisa simak sejumlah tempat wisata yang asik dikunjungi saat berada di Tuban.

1. Kampung Berwarna

Surga Pariwisata Jawa Timur

Sumber image : nugrahabima,wordpress,com

Tidak lagi hanya Malang yang memiliki kampung warna-warni. Tuban sekarang juga punya. Kampung ini terletak di Jalan Sudirman. Awalnya, kampung ini memang terlihat kumuh dan sangat tidak rapi. Tetapi sekarang semua sudah berubah. Penampilannya kini begitu memukau.

Baca juga : Ini Rekomendasi 4 Gunung di Jawa Timur yang Cocok untuk Berolahraga Mendaki Gunung!

2. Pantai Cemara

Surga Pariwisata Jawa Timur

Sumber image : bukitwilishotel,com

Meskipun daerah ini terkenal dengan kegiatan industrinya, Tuban juga memiliki pantai yang sangat cocok untuk diabadikan dalam Instagram. Lokasinya terletak di Desa Sugihwaras dan hanya sekitar 8 kilometer dari pusat kota.

Yang menarik dari pantai ini adalah adanya penangkaran mangrove di sekitar pantai. Selain itu, ombaknya pun juga tidak terlalu besar.

3. Air Terjun Nglirip

Surga Pariwisata Jawa Timur

Sumber image : cintanegeri,com

Satu-satunya air terjun yang dapat kamu temukan di Tuban adalah air Terjun Nglirip. Di area air terjun ini memang tidak disarankan untuk bermain air. Meski begitu, instalasi yang dibangun di sektiarnya tetap dapat diabadikan kok.

Baca juga : Ini Rekomendasi 4 Gunung di Jawa Timur yang Cocok untuk Berolahraga Mendaki Gunung!

4. Goa Putri Asih

Surga Pariwisata Jawa Timur

Sumber image : steemit,com

Bentuk destinasi wisata di Tuban dilengkapi dengan banyaknya pilihan goa yang ada di sana. Sebutan Kota Seribu Goa seolah cocok dengan kondisi wisata di Tuban.

Goa Putri Asih hanyalah salah satunya. Kamu hanya perlu memakan waktu 40 menit dengan memakai kendaraan pribadi atau transportasi umum untuk sampai ke Goa Putri Asihi. Stalagtit dan Stalagmit di Goa Putri Asih sangat indah dan begitu eksotis.

Hampir semua ragam jenis wisata ada di Tuban. Mulai dari wisata darat, gua, hingga laut. Banyaknya wisata tersebut sangat bermanfaat bagi para traveller yang berkunjung.

Tapi jadi seorang traveller tentu harus punya stamina yang terjaga dan stabil. Hanya lewat olahraga rutin daya tahan fisik dapat ditingkatkan.

Namun tidak hanya itu syaratnya. Tubuhmu juga butuh nutrisi. Omepros adalah suplemen makanan yang membantu mengurangi risiko terjadinya penimbunan lemak darah. Dalam Omepros terkandung omega 3, 6, 9, ditambah EPA, DHA, dan vitamin E dari biji blackcurrant dan minyak ikan salmon.

Dengan Omepros, asupan asam lemak akan lebih seimbang. Maka dari itu, Omepros sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuhmu. Yuk coba menjelajah berbagai wisata yang ada di Tuban. Dengan Omepros, kebutuhan tubuh akan nutrisi kini ada di sakumu. Omepros, balancing your life!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password