Inilah 5 Sungai Terbersih di Dunia yang Bakal Memanjakan Mata

Inilah 5 Sungai Terbersih di Dunia yang Bakal Memanjakan Mata

EnaknyaKemana.com – Saat kecil pasti sebagian besar dari kalian pernah merasakan keseruan bermain di sungai. Baik itu untuk sekedar mandi dan berenang bersama dengan teman, atau melakukan aktivitas lainnya seperti memancing, menjaring ikan dan yang lain sebagainya. Aktivitas seperti ini memang sangat menyenangkan dan tidak jarang menjadi kenangan masa kecil yang tidak terlupakan.

Berbicara mengenai sungai, saat ini banyak yang sudah tercemar. Bukanya menjadi sumber kehidupan yang harusnya dijaga dan dirawat, justru sungai dijadikan sebagai tempat membuang sampah dan juga limbah pabrik. Hal ini membuat sungai menjadi tercemar dan tidak indah lagi. Tapi ternyata masih ada lho sungai yang sangat bersih dan indah. Berikut ini adalah beberapa sungai terbersih di dunia yang pastinya bakalan bikin kamu tercengah memandangnya.

Inilah 5 Sungai Terbersih di Dunia yang Bakal Memanjakan Mata

Sungai Gros Ventre – Amerika Serikat

Sungai Terbersih di Dunia

Sungai terbersih di dunia yang pertama adalah Sungai Gros Ventre yang berada di negara Amerika Serikat. Panjang dari sungai satu ini mencapai 120 kilometer dan beberapa lokasi juga menyuguhkan paduan pesona alam yang sangat indah. Salah satunya di bagian hilir Kelly, pemandangan alamnya sangat ikonik dan tidak jarang menjadi tujuan favorit bagi warga disana.

Berkunjung ke lokasi ini, ada aktivitas paling seru yang bisa kamu lakukan yakni memancing. Selain airnya yang jernih dan bersih, sungai ini memang masih sangat terjaga ekosistemnya. Ikan yang ada di dalamnya berkembang biak dengan baik, sehingga tidak jarang banyak orang yang datang untuk memancing ikan disini.

Baca juga : Gemar Rafting? Yuk Coba Sensasi Rafting Di Beberapa Sungai Ini, Bisa Untuk Uji Adrenalin

Sungai Hanalei – Hawaii

Sungai Terbersih di Dunia

Hawaii sering kali diidentikkan dengan kesempurnaan alam yang tidak tertandingi. Beberapa wisata alam yang ada disana sering menjadi tujuan favorit bagi traveler dari seluruh dunia. Hal tersebut juga terpancar pada salah satu sungainya yang bernama Sungai Hanalei. Sungai satu ini menjadi salah satu yang terbersih di dunia dan menjadi tujuan favorit bagi traveler dari seluruh dunia.

Sungai ini tidak terlalu panjang, yakni hanya sekitar 25.3 kilometer. Namun demikian, habitat di dalamnya masih terjaga dengan sangat baik. Berpadu dengan lahan sawah yang hijau membuat tampak semakin indah bak surganya dunia.

Sungai Yangtze – Cina

Sungai Terbersih di Dunia

Sungai terbersih di dunia selanjutnya ini terletak di negara Cina, yakni bernama Sungai Yangtze. Sungai satu ini memiliki panjang sekitar 6300 kilometer, sehingga membuatnya juga dianggap sebagai sungai terpanjang. Tidak hanya melewati pegunungan, Sungai Yangtze ini juga melewati wilayah penduduk Cina. Hampir sepertiga penduduk Cina tinggal di sepanjang Sungai terbersih dan indah ini.

Sungai Yangtze sendiri juga digunakan untuk berbagai hal oleh masyarakat Cina, mulai dari sarana transportasi, pembangkit listrik, sanitasi, perang dan lain sebagainya. Meskipu digunakan untuk banyak kegiatan, tapi tidak membuat sungai ini kotor ya?

Baca juga : Jika Suka Arung Jeram, Inilah 4 Sungai di Indonesia yang Wajib Didatangi

Sungai Soa – Slovenia

Sungai Terbersih di Dunia

Sungai yang mengalir dari utara Slovenia dan berakhir di Laut Adriatik ini juga menjadi salah satu yang paling bersih di dunia. Panjangnya mencapai 138 kilometer dan sekaligus menjadi pembatas antara Kerajaan Italia dengan Kekaisaran Austro-Hungaria.

Sungai ini memang memiliki pesona yang sangat memanjakan mata. Bagaimana tidak? Air sungainya yang mengalir memiliki arus yang sangat jernih dan lebih mirip seperti permata putih yang indah. Sungai ini dulunya juga sering dianggap sebagai penghambat konflik sewaktu Perang Dunia I.

Sungai Futaleufu – Argentina

Sungai Terbersih di Dunia

Dan sungai terbersih di dunia yang terakhir ini terletak di Argentina yang diberi nama Sungai Futaleufu. Konon, sungai ini terbentuk secara tiba-tiba dan dinggap sebagai berkat dari Tuhan. Sungai ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan memanjakan mata, jadi tidak heran lokasinya tersebut sering dikunjungi wisatawan.

Itulah tadi beberapa sungai terbersih di dunia yang pastinya bakalan membuat matamu terpesona melihatnya. Apa kamu juga ingin mengunjunginya?

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password