Lokasi dan Rute Menuju Spot Wisata Gunung Kelir Semarang

Lokasi dan Rute Menuju Spot Wisata Gunung Kelir Semarang

Enaknyakemana.com – Belakangan ini Gunung Kelir yang berada di Semarang menjadi perbincangan hangat di sosial media berkat salah satu foto yang menunjukkan spot unik dan kekinian di Gunung Kelir tersebut. Spot tersebut adalah gardu pandang yang unik dengan latar belakang pepohonan hijau berpadu dengan langit yang indah. Keunikannya tersebut sontak membuat banyak orang, khususnya kalangan anak muda ingin mengunjunginya.

Konsep wisata dengan gardu pandang yang seperti ini memang lagi hits di media sosial. Lanskap alam yang indah menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk mengabadikan momen disana. Namun sebelum beranjak untuk mengunjungi lokasi wisata Gunung Kelir Semarang, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu lokasi dan rute untum menuju tempat tersebut. Dibawah ini informasi selengkapnya mengenai lokasi dan rute menuju spot wisata Gunung Kelir Semarang.

Lokasi dan Rute Menuju Spot Wisata Gunung Kelir Semarang

Gardu Pandang Gunung Kelir Semarang

Lokasi gardu pandang Gunung Kelir Semarang yang lagi hits ini lebih tepatnya berada di Dusun Wonokasihan, Desa Bedono, Kecamatan jambu, Semarang. Atau jaraknya sekitar 53 kilometer dari pusat Kota Semarang. Jika Anda menempuhnya dengan menggunakan kendaraan pribadi, untuk bisa sampai di lokasi Gunung Kelir ini akan memakan waktu selama 1,5 jam.

Untuk rute menuju lokasi Gunung Kelir Semarang ini sendiri, Anda bisa menempuh jalan melewati Jalan Semarang-Yogyakarta dengan arah ke Temanggung. Ikuti saja jalannya sampai nanti Anda melewati Seroto. Sampai disini, Anda bisa mengambil arah ke kanan. Ikuti saja petunjuk arahnya yang terpampang di papan lokasi wisata. Atau lebih gampangnya Anda bisa membuka Google Maps untuk menuju lokasi Wisata Gunung Kelir Semarang.

Wisata Gunung Kelir Semarang

Sesampainya di parkiran bascamp yang berada di lereng gunung, Anda bisa memarkirkan kendaraan Anda dan melakukan pendakian untuk bisa sampai di spot wisata gardu pandang. Anda bisa melakukan hiking dengan melewati jalan setapak yang sudah disediakan dilokasi ini.

Ada beberapa spot gardu pandang yang ada di Gunung Kelir, tetapi yang paling hits dan banyak diminati oleh wisatawan adalah gardu pandang Gunung Kelir Bedono. Lokasinya berada di paling atas dibandingkan dengan spot gardu pandang lainnya. Gardu pandang satu ini berada diketinggian sekitar 1384 mdpl. Dari sini Anda bisa menyaksikan indahnya alam Semarang dari ketinggian.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password