Yogyakarta Memiliki Spot Camping Seru Yang Cocok Untuk Jiwa Mudamu!

Spot Camping Seru

Enaknyakemana.com – Anda bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja? Anda perlu mencoba menikmati saat liburan Anda dengan pergi camping bersama teman-teman seru Anda lho! Di Yogyakarta telah terkenal sebagai kota dengan sejuta tempat wisata dan tempat kuliner. Tempat-tempat yang masih terjaga keindahan alamnya juga tak kalah menarik lho. Anda bisa mengunjunginya di spot camping seru berikut!

Referensi Spot Camping Seru yang Cocok untuk Jiwa Mudamu

1. Camping asyik di Gunung Api Purba Nglanggeran

Spot Camping Seru

Salah satu wisata di daerah Patuk, Gunungkidul ini menawarkan pemandangan alam yang sangat hijau. Untuk mencapai ke puncak, Anda dan teman-teman Anda harus mendaki kurang lebih 1 – 1,5 jam terlebih dahulu. Di atas sana, Anda dapat menikmati indahnya panorama alam, sunset, dan sunrise dari atas puncak gunung Nglanggeran ini. Gunung ini menyediakan 2 area camping ground yang aman, jadi Anda tidak perlu khawatir.

2. Indahnya camping di pantai Sarangan, pantai pasir putih di antara 2 bukit

Spot Camping Seru

Pantai Sarangan terletak di daerah wisata Pantai Gunungkidul lewat dan tepat di sebelah barat Pantai Krakal. Pantai yang melengkung kurang lebih sepanjang 200 meter ini memiliki gelombang air laut yang tidak terlalu besar sehingga cocok untuk spot camping Anda yang ingin mendirikan tenda di sini. Hamparan pasir putih dan birunya air yang ditawarkan oleh Pantai Sarangan tentu saja merupakan paduan yang sempurna untuk beristirahat sejenak dari hiruk pikuk perkotaan.

3. Sensasi camping di hutan rindang, hutan Wanagama

Spot Camping Seru

Hutan Wanagami ini dulunya tandus dan tidak terurus. Hutan Wanagama terletak di desa Banaran, kecamatan Playen, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Berbagai jenis pepohonan seperti pohon pinus, pohon akasia, cendana, dan juga jati akrab di temui di hutan ini. Suasana hutan ini tentu saja rindang dan melindungi dari teriknya sinar matahari yang akan membawa Anda masuk dalam nuansa alam yang sangat asri. Akses jalan menuju hutan ini pun sangat mudah lho. Anda hanya perlu berkendara sepanjang 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Anda bisa memilih lokasi untuk mendirikan tenda sembari menikmati kicauan burung-burung yang terbang di antara rimbunnya daun. Fasilitas yang dimiliki oleh hutan ini juga sudah memadai, selain camping ground, hutan ini juga menyediakan toilet, mushola, dan juga aula.

Refresing dengan pergi camping bersama teman-teman memang menjadi salah satu alternatif melepas kepenatan dari segala kesibukan sehari-hari Anda. Selain bisa merefresh pikiran dari segala ritinitas, kegiatan ini juga bisa membuat Anda merasa lebih dekat dengan alam hingga menambah rasa syukur atas pemandangan yang Anda lihat.

Bagimana? Anda telah merencanakan pergi camping weekend ini? Tentu saja selain mempersiapkan berbagai perlengkapan camping, Anda juga harus memastikan kendaraan Anda fit untuk menuju tempat camping dengan kondisi jalan penuh lika-liku dan terjal. Jika Anda pergi rame-rame, bisa jadi memilih kendaraan roda dua sedikit kurang efektif. Untuk itu, Anda perlu mempertimbangkan lebih baik memilih menggunakan mobil yang tangguh dan memiliki ruang yang luas. Sehingga semua teman dan perlengkapan camping dapat terangkut dengan sempurna. Varian All New Toyota Fortuner mungkin sesui dengan kebutuhan Anda lho! Selain penampilannya yang menawan, mobil ini sangat tangguh dan telah teruji di medan jalan apapun.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password