Serunya Berwisata Alam di Setiya Aji Flower Farm Bandungan

Setiya Aji Flower Farm menjadi salah satu primadona wisata di Semarang beberapa bulan belakangan. Bagaimana tidak, hamparan bunga krisan akan menjadi penyambut wisatawan saat melabuhkan pilihannya ke tempat ini. Hamparan bunga krisan yang mekar dengan cantiknya itu seolah menghapus segala beban yang menumpuk di pikiran. Tak heran, destinasi wisata ini dibanjiri pengunjung setiap harinya, serta mendapatkan animo yang cukup tinggi karena estetikanya yang tiada dua. Tempat ini adalah surga bagi pengunjung yang ingin menghiasi feed instagram atau akun sosial medianya dengan foto-foto yang cantik nan menawan. Selain dapat menikmati sajian krisan dan aneka bunga lainnya, pengunjung juga dapat membawa pulang bunga-bunga tersebut sebagai cenderamata.

 

Menyajikan Hamparan Bunga nan Menawan

Kebun bunga ini awalnya digagas oleh Setya Aji, salah satu penduduk di Dusun Ngasem, hingga kemudian beberapa petani dan pemuda desa tertarik untuk menanam lahannya demi kepentingan wisata. Saat ini, taman bunga tersebut merupakan gabungan lahan milik petani warga sekitar. Mereka diedukasi oleh Setiya Aji untuk sama-sama menanam bunga krisan yang berbeda sehingga punya magnet yang menarik. Untuk berkunjung ke lokasi, pengunjung disarankan membawa kendaraan pribadi, karena medan menuju lokasi yang sangat sempit. Selain itu, waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah saat langit sedang cerah. Pengunjung juga diharapkan mengenakan pakaian yang serasi dengan latar belakang foto berupa hamparan bunga yang luas.

Setiya Aji Flower Farm terdiri atas dua bagian, yaitu bagian bawah dan bagian atas. Bagian bawah memiliki wilayah yang lebih luas daripada bagian atas, sehingga bagi pengunjung yang ingin mengeksplorasi destinasi wisata ini dapat menghabiskan waktunya di bagian bawah kebun bunga. Menggunakan alas kaki untuk kegiatan outdoor atau luar ruangan sangat disarankan saat mengunjungi tempat ini, karena keadaan medannya yang licin, terutama saat musim hujan. Lokasi ini juga kerap digunakan sebagai tempat pengambilan gambar untuk pre-wedding maupun sesi foto biasa.

 

Tempat Indah untuk Berburu Konten Media Sosial yang Menarik dan Penuh Warna

View this post on Instagram

Kita buka kembali kak ,buka terus tiap hari lagi sekarang ,yang mau kulakan bunga monggo dateng aja macam macam bunga dan juga ada penambahan penambahan spot ya kak

A post shared by setiya aji flower farm (@setiya_aji_flower_farm) on

Beberapa fasilitas penunjang tersedia di tempat ini, di antaranya mushola, tempat sampah, kamar mandi dan bahkan, bagi pengunjung yang tidak membawa tripod atau tongsis, tersedia jasa foto yang dikelola oleh warga sekitar. Pengunjung hanya perlu membayar Rp.7.500,00 untuk tiket masuk, namun biaya parkir tidak termasuk ke dalam harga tiket masuk tersebut. Setiya Aji Flower Farm dibuka setiap hari pukul 07.00-18.00. Pengunjung yang ingin khusyuk menikmati suasana di taman bunga ini disarankan untuk datang pada pagi hari, terutama saat jumlah pengunjung belum membludak.

Berjarak 10 menit dari Pasar Bandungan, membuat tempat ini tidak sukar untuk ditemukan. Bagi pengunjung yang bertolak dari Semarang, dapat melewati jalan Semarang-Surakarta untuk sampai di lokasi. Kira-kira akan menghabiskan waktu 1 jam perjalanan. Jalur yang sama juga dapat dilalui oleh pengunjung yang bertolak dari Salatiga, dengan estimasi waktu perjalanan selama 47 menit tanpa rintangan. Pengunjung dapat menuju arah Candi Gedong Songo atau Bandungan. Gang menuju Bandungan terletak di depan Pom Bensin Lemah Abang. Dari tempat tersebut, pengunjung dapat memasuki jalan menuju Candi Gedong Songo. Setelah sampai di pertigaan arah Umbul Sidomukti, pelankan kendaraan dan temukan Hotel Mustika di kanan jalan. Tepat di depan Hotel Mustika terdapat gang, pengunjung dapat mengarahkan kemudinya ke dalam gang dan sampai lah di lokasi surga krisan tersebut.

 

Eits, Tetap Jaga Kebersihan dan Keindahannya ya!

View this post on Instagram

Teruslah tumbuh dan berkembang hingga suatu saat nanti , ,

A post shared by setiya aji flower farm (@setiya_aji_flower_farm) on

Sebagai pecinta lingkungan dan keindahan, pengunjung diharapkan untuk tetap menjaga kebersihan lokasi dan tidak membuang sampah sembarangan. Terlebih, ada beberapa tempat sampah yang disediakan di lokasi untuk menunjang visi kebersihan tersebut. Pengunjung juga diharapkan tidak merusak bunga yang ditanam di kebun tersebut, sekalipun menjadikan bunga-bunga tersebut sebagai objek foto. Untuk akhir pekan yang panjang di pertengahan bulan ini, tertarik kah menjadi bagian dari keindahan surga krisan tersebut? Eksotisme alam Bandungan dan sejuknya udara pegunungan tentu akan jadi kawan terbaik bagi perjalanan wisata di bulan ini, bukan?

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password