Sajian Khas Shanghai, Makanan Unik Untuk Konsumen Pecinta Kuliner

Sajian Khas Shanghai, Makanan Unik Untuk Konsumen Pecinta Kuliner

Enaknyakemana.com – Wisata kuliner menjadi kegiatan menarik saat berjalan-jalan ke luar negeri, tidak terkecuali saat melangkahkan kaki di Shanghai. Shanghai yang kental dengan budaya Cina memiliki hidangan khas dalam bentuk, nama maupun aroma. Kota Shanghai menjadi salah satu kuliner menarik serta unik dengan pusatnya yang berada di Nanjing Road, tepatnya di Old Shanghai (Puxi). Memiliki panjang sekitar 5 km dan berujung di kawasan The Bund, Nanjing Road menyimpan aktivitas bisnis juga terdapat wisata kuliner, mulai dari sajian khas China sampai sajian modern internasional.

Berikut beberapa makanan khas Shanghai dapat menjadi referensi kuliner untuk memuaskan konsumen Anda yang gemar jajan.

Sajian Khas Shanghai

1. Xiao Long Bao

Sajian Khas Shanghai, Makanan Unik Untuk Konsumen Pecinta Kuliner

Xiao Long Bao merupakan jenis makanan daging yang berkuah berbalut kulit pangsit yang dikukus dalam keranjang bambu kecil. Sajian khas Kota Shanghai ini memiliki keunikan dalam cara pengolahannya. Kuah sup dibekukan kemudian dipotong-potong dalam bentuk kotak kecil kemudian dimasukkan bersama daging olahan ke dalam kulit pangsit.

Selanjutnya, adonan Xiao Long Bao dikukus dalam rantang bambu dengan suhu tinggi. Cara ini bertujuan untuk mendapatkan kelezatan maksimal saat hendak menyantapnya dalam kondisi panas. Xiao Long Bao biasa disajikan langsung dengan menggunakan rantang bambu yang dilengkapi cuka hitam dan irisan jahe.

Baca juga : Tempat Wisata Di Shanghai China Paling Keren yang Wajib Dikunjungi

2. Guo Tie

Sajian Khas Shanghai, Makanan Unik Untuk Konsumen Pecinta Kuliner

Guo Tie adalah sejenis dumpling Cina yang digoreng dengan sedikit minyak. Makanan ini berisi daging, udang dan sayuran dan biasanya dibentuk menyerupai bulan sabit atau bentuk setengah lingkaran. Guo Tie biasa disajikan dengan kecap yang ditambah dengan irisan jahe, atau sambal. Di Jepang, makanan ini dikenal dengan nama Gyoza.

3. Lebah Madu

Sajian Khas Shanghai, Makanan Unik Untuk Konsumen Pecinta Kuliner

Makanan unik ini berasal dari provinsi Yunan. Masyarakat setempat mendapatkan bahan dasar makanan ini dengan mencarinya hingga hingga ke gunung di malam hari untuk mendapatkan sarang tempat tinggal lebah madu. Olahan favorit dari bahan dasar ini adalah dengan cara digoreng dalam minyak panas serta diberi bumbu garam dan lada. Walaupun bumbu yang digunakan sangat sederhana, olahan lebah madu ini memiliki rasa manis gurih yang alami.

Baca juga : Traveling ke Tiongkok, Perhatikan Hal Berikut Yah

4. Mie Baikut

Sajian Khas Shanghai, Makanan Unik Untuk Konsumen Pecinta Kuliner

Mie Baikut biasa disebut dengan Mie Kaki Babi karena sumber kaldu dari makanan ini berasal dari kaki babi. Sajian khas Shanghai tersebut menggunakan bahan dasar mie yang kenyal dengan dikombinasikan bersama sayur asin dan bawang.

5. Teh

Sajian Khas Shanghai, Makanan Unik Untuk Konsumen Pecinta Kuliner

Minum teh merupakan salah satu tradisi sakral di negara Cina. Tradisi tersebut juga dijadikan budaya yang bernilai prestisius dan penuh makna bagi mayoritas masyarakat Tiongkok. Teh Cina dipercaya memiliki khasiat bagi kesehatan. Beberapa jenis teh yang populer di Negeri Panda tersebut antara lain adalah teh hitam, teh hijau, teh wangi, teh bata dan teh oolong.

Bagi pecinta teh, Shanghai adalah lokasi yang tepat untuk memperoleh beragam teh baik yang berasal dari China maupun negara lain. Pengunjung dapat membelinya di Pasar Teh Tian Lin, Pasar Teh Shanghai Mantangchun dan Pusat Teh Fengzhuang.

Sajian khas Shanghai ini memiliki daya tarik untuk para konsumen yang gemar melakukan kuliner. Anda dapat memasukkan beberapa makanan tersebut ke dalam paket wisata Shanghai. Dalam hal ini, Anda dapat bekerja sama dengan via.com. Via akan memberikan banyak informasi yang dapat dapat diakses melalui id.via.com. Akses tersebut akan memudahkan Anda dalam membuat paket wisata, melihat jadwal penerbangan dengan harga terbaik hingga penginapan sesuai budget konsumen. Daftarkan diri Anda segera di id.via.com. Via bukan saja akan memanjakan konsumen Anda dengan segala informasi yang ada, Anda juga bisa memperoleh komisi menguntungkan dari setiap transaksi yang Anda lakukan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password