Rute dan Harga Tiket Masuk ke Air Terjun Sri Gethuk Jogja

Rute dan Harga Tiket Masuk ke Air Terjun Sri Gethuk Jogja
Rate this post

Enaknyakemana.com – Jogja memang memiliki segudang tempat wisata yang selalu menarik untuk dikunjungi. Selain wisata alamnya, kuliner khas Jogja ini juga sangat beragam dan cita rasanya pun sangat menggugah, membuat banyak orang ketagihan karenanya. Namun pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai salah satu wisata alam mempesona yang ada di Jogja, yakni Air Terjun Sri Gethuk Gunung Kidul.

Air terjun satu ini menjadi sangat populer dan tak pernah sepi pengunjung, dikarenakan keindahan alamnya yang sangat indah. Bahkan banyak yang bilang kalau wisata Air Terjun Sri Gethuk ini sangat mirip dengan Grand Canyon yang ada di Arizona, Amerika Serikat. Namun untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai Air Terjun Sri Gethuk Jogja, silahkan Anda simak dibawah ini.

Harga Tiket Masuk ke Air Terjun Sri Gethuk Jogja

Air Terjun Sri Gethuk

Keindahan alam yang diberikan oleh Air Terjun Sri Gethuk ini memang sudah tidak diragukan lagi. Perpaduan aliran air terjun yang banyak dan berdekatan denga bebatuan tebing serta pepohonan hijau, menjadi lukisan alam yang sangat indah. Ditambah lagi dengan udara yang sangat sejuk, semakin membuat suasa di lokasi air terjun sangat tenang.

Namun untuk bisa masuk ke lokasi Air Terjun Sri Gethuk ini, Anda akan dikenai biaya tiket sebesar Rp 7.000 saja. Tetapi bagi Anda yang ingin memilih paket lengkap wisata air terjun, meliputi rakit, pelampung dan pemandu wisata, maka tarifnya sebesar Rp 30.000.

Baca juga

Rute Menuju Air Terjun Sri Gethuk Jogja

Untuk menuju ke lokasi air terjun, ada 2 jalur yang bisa Anda tempuh. Kedua jalur tersebut sebagai berikut :

  • Jalur utama : Yogyakarta > Wonosari > Pathuk > Pertigaan Gading > Playen > Bleberan.
  • Jalur alternatif : Imogiri Barat > jalan Panggang > Panggang > Paliyan > Playen > Bleberan.

Setelah sampai di Bleberan, perjalan bisa dilanjut menuju ke Dusun Menggoran. Sesampainya di Dusun Menggoran, dilanjut lagi dengan melewati ladang jati hingga nanti sampai di area pemancingan. Ini juga berfungsi sebagai area parkir.

Untuk bisa sampai di air terjun, ada dua jalur yang bisa Anda lewati. Pertama Anda bisa berjalan menyusuri jalan setapak, dan yang kedua dengan cara melawan arus Sungai Oya dengan menaiki rakit atau perahu. Sesampainya disana Anda akan langsung disambut dengan indahnya air terjun yang sangat mempesona.

Fasilitas yang bisa kamu temukan

area parkir

Sebuah destinasi wisata sudah menjadi kewajiban untuk dibangunnya sebuah fasilitas. Mulai dari fasilitas umum hingga khusus. Dimana fasilitas khusus seringkali menjadi salah satu point penting dalam menarik wisatawan untuk berkunjung ke lokasi wisata. Tidak berbeda juga dengan air terjun yang berada di daerah Istimewa Yogyakarta ini.

Karena kamu tentu bakal menemukan fasilitas yang dibangun dan dijaga dengan baik oleh pengelola tempat wisata. Adapun fasilitas yang bisa kamu temukan yang paling umum adalah fasilitas tempat parkir.

Area parkir di Air terjun Sri Gethuk Wonosari ini terbilang cukup luas, tertata rapi, dan bersih. Sehingga memudahkan pengunjung untuk menempatkan kendaraan yang mereka tunggangi guna menuju lokasi. Selain area yang luas dan tertata, lokasi parkir di area wisata pun terbilang aman dan terjaga. Karena petugas parkir siap bersiaga sepenuh hati guna menjaga kendara kita sebagai pengunjung supaya merasa aman.

Selamat berlibur dan nikmaati keseruannya!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password