3 Rumah Makan Pho ini Akan Hiasi Perjalanan Anda ke Vietnam!

Rumah Makan Pho di Vietnam

Enaknyakemana.com – Pho atau yang biasa disebut Vietnamese Noodle Soup merupakan olahan mie dan kuliner khas Vietnam yang wajib Anda cicipi saat berwisata ke negara ini. Ada banyak varian dari pho dan setiap wilayah di Vietnam memiliki karakter rasa pho yang berbeda satu sama lain. Meski dapat Anda temukan di negara tetangga seperti Thailand dan Laos, kuliner yang dicicipi langsung di negara asalnya tentu akan menimbulkan kesan tersendiri.

Pho biasa dijual oleh pedagang kaki lima, namun tidak menutup kemungkinan juga disajikan di rumah makan khusus yang hanya menjual pho. Nah, bagi Anda yang ingin mencicipinya, tiga rumah makan pho ini akan hiasi perjalanan Anda ke Vietnam.

Wah, apa saja ya? Berikut tiga rumah makan pho yang akan hiasi perjalanan Anda ke Vietnam. Simak ulasan lengkapnya ya?

Rumah Makan Pho di Vietnam

1. Travelling ke Hanoi? Wajib Kunjungi Pho 10 Ly Quoc Su

Rumah Makan Pho di Vietnam

Hanoi tampaknya selalu masuk daftar perjalanan para pelancong saat ingin menjelajah seisi Vietnam. Kota ini juga menyimpan berbagai makanan unik dan khas Vietnam, seperti pho. Bagi Anda yang merencanakan liburan ke Hanoi, wajib mengunjungi Pho 10 Ly Quoc Su yang berada tepat di jantung kota.

Pho biasa disajikan dengan irisan daging babi (pho xeo/heo), daging sapi (pho bo), atau daging ayam (pho ga), dan kuah kaldu dengan campuran daun mint. Terbayang, kan, rasa unik yang dihadirkannya? Tidak hanya itu, pho juga biasa disajikan dengan tambahan sepiring sayuran mentah dan tauge.

Rumah makan pho ini berada di Jalan Ly Quoc Su nomor 10 dan diklaim sebagai rumah makan pho terenak di Hanoi. Harga untuk seporsi pho adalah 35.000 VND dengan tambahan cakwe goring. Kelezatan pho dari Pho 10 Ly Quoc Su ini tentu akan menghiasi perjalanan Anda ke Vietnam, bukan?

Baca juga : Travelling ke Vietnam? Rekomendasi 5 Resto Halal di Ho Chi Minh ini Siap Manjakan Lidahmu lho

2. Pho 2000 Wajib Masuk Rencana Perjalanan Anda ke Ho Chi Minh City

Rumah Makan Pho di Vietnam

Lain Hanoi, lain pula Ho Chi Minh City. Kota ini juga memiliki rumah makan pho yang cukup populer. Rumah makan pho yang berlokasi di Phan Chu Trinh ini menjadi salah satu rumah makan pho terpopuler di Ho Chi Minh setelah dikunjungi oleh mantan presiden Amerika, Bill Clinton pasca perang Vietnam empat puluh tahun lalu.

Karena peristiwa penting tersebut, rumah makan Pho 2000 juga dikenal dengan sebutan ‘Pho for President’. Tapi tenang saja, kendati demikian, harga yang dipatok untuk seporsi pho hanya sekitar 70.000 VND. Harga tersebut terbilang murah untuk ukuran makanan legendaris yang pernah dinikmati mantan presiden negara adidaya, bukan?

Baca juga : Tempat Wisata di Vietnam yang Cocok Untuk Dieksplorasi

3. Ingin Sajian Pho yang Halal? Resto Halal Amin Jawabannya

Rumah Makan Pho di Vietnam

Pho tidak selalu identik dengan daging babi, meski memiliki varian yang berkuah kaldu daging babi. Anda yang merupakan moslem traveler tentu tetap bisa menikmati sajian pho halal di Restoran Halal Amin. Anda juga bisa memesan makanan khas Vietnam dan Malaysia di rumah makan ini.

Harga yang ditawarkan pun sangat variatif dan relatif murah. Untuk semangkuk pho bo halal, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 50.000 VND saja. Harga ini tentu terbilang murah untuk kualitas rasa dari pho yang disajikan oleh Resto Halal Amin. Kedai pho ini terletak di kawasan Pasar Benh Than, Jalan Nguyen Anh Ninh, Ho Chi Minh City dan tidak pernah sepi pengunjung. Tertarik mencoba?

Itu lah tiga rumah makan pho yang akan hiasi perjalanan Anda ke Vietnam. Mencicipi kuliner pho langsung ke negara asalnya tentu menimbulkan kesan tersendiri, apalagi kini tersedia promo penerbangan menarik ke Vietnam di situs via.com. Temukan promo penerbangan bersama Malaysia Airlines untuk kelas bisnis mulai dari IDR 5,8 juta dengan rute Hanoi atau Ho Chi Minh City hanya di via.id.

Penawaran ini tentu tidak akan Anda lewatkan, bukan? Anda juga bisa mendapatkan promo lainnya seputar akomodasi liburan ke Vietnam melalui situs via.id, mulai dari hotel, penginapan, hingga paket wisata yang menyesuaikan kebutuhan Anda. Semua harga yang ditampilkan di situs adalah harga yang harus Anda bayar, jadi tidak perlu takut akan adanya biaya tambahan saat sedang menikmati liburan. Yuk tunggu apalagi? Segera rancang liburan seru Anda hanya bersama via.com.

 

Sumber image : inspiredtaste, inspitrip, staticflickr, blogspot

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password