4 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Surabaya Untuk Buah Tangan Liburanmu!

Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Surabaya

Enaknyakemana.com – Surabaya merupakan salah satu kota metropolitan yang sangat menonjol, dan dikenal oleh masyarakat luas. Kota ini adalah salah satu kota bersejarah dan juga sekaligus sebagai ibu kota provinsi. Identik dengan kehidupan masyarakat modern yang terdapat didalamnya, banyak sekali wisatawan yang datang untuk berwisata dikarenakan banyak sekali objek dan destinasi wisata menarik di kota ini.

Jika berwisata dan liburan, tentunya oleh-oleh khas tidak boleh ketinggalan untuk diburu. Anda disarankan membeli ‘buah tangan’ khas kota Surabaya agar dapat mengenang ciri khas daripada kota tersebut. Yuk, tanpa berlama-lama lagi, ini dia rekomendasi oleh-oleh khas Surabaya yang dapat Anda beli.

Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Surabaya Untuk Buah Tangan Liburanmu

1. Rasa Lokal Surabaya – Keripik Sambal Korek

Rasa Lokal Surabaya - Keripik Sambal Korek

Wah, kalau oleh-oleh hits yang satu ini pastinya sudah pada tau dong. Yap, Rasa Lokal Indonesia yang memiliki store di Surabaya ini menjadi salah satu tempat oleh-oleh hits khas Surabaya saat ini. Brand milik artis Chelsea Olivia, Glenn Alinskie dan Rio Motret ini mengusung konsep camilan yang sangat berbeda, fresh dan memiliki keunikan sendiri bagi para pencintanya.

Seperti yang Anda tahu bahwa Sambal Korek merupakan salah satu cita rasa khas daerah Jawa Timur dan Rasa Lokal ini membuat cara unik dan berbeda untuk menikmati sambal khas daerah ini. Yap, dibuat dengan keripik disertai dengan cocolan sambel, terdapat dua jenis varian yaitu Sambal Korek Ijo dan Sambal Korek Merah. Keripik singkong berbumbu gurih, dilengkapi dengan cocolan pedas dari sambal nya membuat oleh-oleh yang satu ini sangat terkenal di Surabaya dan patut Anda dapatkan untuk buah tangan Anda!

Baca juga : Tempat Makan Paling Murah dan Enak di Surabaya, Wisatawan Wajib Mampir!

2. Sambal Udang Bu Rudy

Sambal Udang Bu Rudy

Nah, masih berbicara tentang sambal nih. Jangan ketinggalan juga Sambal Udang Bu Rudy ya, salah satu oleh-oleh yang cocok bagi Anda yang menyukai rasa pedas. Sambal ini banyak sekali dicari oleh para wisatawan lho, karena cita rasa yang dimilikinya sangat khas dan tidak akan Anda temukan di sambal-sambal pada umumnya. Sambal dikemas dengan berbagai macam ukuran dan terdapat banyak jenisnya, seperti sambal udang, sambal bawang dan sambal bajak.

Anda dapat langsung berkunjung ke cabangnya di Jalan Dharmahusada 140, Surabaya untuk mendapatkan sambal ini. Eits jangan khawatir, di gerainya terdapat juga bandeng presto, bandeng asap, ikan crispy dan udang crispy untuk dibeli sebagai lauk pendamping sambalnya. Mantap!

3. Bunarendang

Bunarendang

Bunarendang merupakan singkatan dari burger nasi rendang, yang tergolong sebagai makanan cepat saji dengan daging rendang serta nasi yang dibentuk menyerupai roti burger. Burger pada umumnya menggunakan roti, akan tetapi yang menjadi ciri khas disini adalah penggunaan nasi yang dicetak seperti roti burger dan menjadi salah satu ciri khas jajanan oleh-oleh Surabaya lho. Sangat unik bukan?

Baca juga : Penggemar Donat Wajib Nongkrong Disini Kalau Ke Surabaya

4. Kerupuk Ikan Kenjeran

Kerupuk Ikan Kenjeran

Surabaya juga merupakan salah satu kota yang memiliki hasil laut melimpah, tepatnya di daerah Pantai Kenjeran. Warga sekitar pantai tersebut kreatif untuk membuat kerupuk olahan dari ikan khas Pantai Kenjeran. Tidak hanya menjualn kerupuk ikan, di kawasan Pantai Kenjeran terdapat juga kerupuk cumi berwarnai hitam, kerupuk rumput laut, dan juga kerupuk kerang yang dijual dalam keadaan mentah serta ada juga yang siap untuk dinikmati.

Untuk mendapatkan oleh-oleh ini, Anda dapat mengunjungi Jalan Sukolilo kawasan Pantai Kenjeran. Kerupuk ini cukup murah harganya, sekitar 15.000 – 300.000 rupiah per kg nya. Oleh-oleh pas nih untuk camilan keluarga!

Nah, itu dia beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Surabaya yang dapat Anda beli untuk buah tangan selama liburan. Selain enak, oleh-oleh ini dapat Anda berikan juga kepada keluarga, kerabat dan teman-teman yang Anda cintai.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password