7 Rekomendasi Klenteng di Indonesia yang Populer dan Instagenic

7 Rekomendasi Klenteng di Indonesia yang Populer dan Instagenic

Enaknyakemana.com – Ketika kita berbicara tentang wisata, tentu yang yang ada di pikiran kita adalah mengunjungi tempat yang menarik. Dan di tempat menarik tersebut tentu tak luput pula kita mengabadikan momen berharga yang belum tentu bisa terulang untuk kedua kali. Nah, mendekati Hari Raya Imlek pasti banyak kawan-kawan yang berencana  untuk berlibur bersama keluarga.

Tempat wisata tidak melulu pantai atau gunung. Bisa juga tempat bersejarah dan tempat kerohanian menjadi rekomendasi wisata. Bertepatan dengan momen Imlek, tentu banyak klenteng yang sudah menyiapkan perayaan terbaiknya.

Tidak hanya terbatas untuk umat konghucu saja namun umat agama lain juga bisa menikmati keindahan tempat peribadatan umat ini. Nah berikut ini merupakan rekomendasi klenteng yang populer dan wajib dikunjungi yang ada di Indonesia.

Rekomendasi Klenteng Populer dan Instagenic di Indonesia

Klenteng Kwan Sing Bio, Tuban

Rekomendasi Klenteng di Indonesia yang Populer dan Instagenic - Klenteng Kwan Sing Bio, Tuban

image : kwansingbiotuban.com

Disebut sebagai klenteng terbesar dan termegah di Indonesia, membuat Klenteng Kwan Sing Bio menjadi rekomendasi pertama. Klenteng yang sudah ada semenjak zaman penjajahan tersebut tidak pernah sepi pengunjung. Tidak hanya dari dalam negeri, pengunjung dari negara tetangga pun juga tidak ketinggalan.

Rekomendasi Klenteng di Indonesia yang Populer dan Instagenic - Klenteng Kwan Sing Bio, Tuban 1

image : Instagram/masedy80

Selain para umat yang ingin beribadah di klenteng ini, banyak juga wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan klenteng. Menjadi klenteng termegah, tentu saja terdapat tempat-tempat yang memanjakan mata. Maka dari itu untuk para instagenic jangan sampai ketinggalan untuk mengunjungi tempat ini, ya.

Baca juga : Inilah Deretan Festival di Semarang yang Wajib Dikunjungi

Klenteng Sam Poo Kong, Semarang

Rekomendasi Klenteng di Indonesia yang Populer dan Instagenic - Klenteng Sam Poo Kong, Semarang

image : http://isbs.dinus.ac.id/

Bagi wisatawan yang pernah berkunjung ke Semarang, tentu tidak akan asing dengan Klenteng Sam Poo Kong. Klenteng yang juga merupakan klenteng termegah di Indonesia ini, menjadi rekomendasi kedua setelah Klenteng Kwan Sing Bio.

Rekomendasi Klenteng di Indonesia yang Populer dan Instagenic - Klenteng Sam Poo Kong, Semarang 1

image : tripadvisor.com

Pemadangan yang indah nan memanjakan mata, tentu menjadi salah satu alasan mengapa klenteng ini sangat wajib dikunjungi.

Klenteng Tay Kak Sie, Semarang

Rekomendasi Klenteng di Indonesia yang Populer dan Instagenic - Klenteng Tay Kak Sie, Semarang

image : www.indonesiakaya.com

Klenteng Tay Kak Sie atau sering disebut Klenteng Gang Lombok ini merupakan salah satu klenteng tertua di Jawa Tengah. Klenteng ini juga merupakan tujuan wisata wajib ketika pergi ke Jawa Tengah. Tempat yang indah dan suasana yang tenang juga membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama disini. Selain menikmati keindahan klenteng para wisatawan juga bisa mencicipi kuliner yang menjadi ciri khas Semarang yang terdapat di sekitar area klenteng.

Klenteng Cu An Kiong

Rekomendasi Klenteng di Indonesia yang Populer dan Instagenic - Klenteng Tay Kak Sie, Semarang 1

image : aspertina.org

Menjadi yang tertua di Lasem tidak membuat Klenteng Cu An Kiong kehilangan pesonanya. Klenteng yang berdiri sejak abad ke 16 ini, juga menjadi rekomendasi para pecinta fotografi. Dengan bagunannya yang unik serta hiasan dinding yang indah banyak wisatawan yang merekomendasikan tempat ini. Lokasi yang mudah dijangkau juga menjadi nilai plus tersendiri bagi wisatawan yang hendak berkunjung.

Baca juga : 3 Tempat Seru di Singapura untuk Rayakan Tahun Baru Imlek

Vihara Surga Neraka, Singkawang

Rekomendasi Klenteng di Indonesia yang Populer dan Instagenic - Vihara Surga Neraka, Singkawang

image : wesajelajahindonesia.blogspot.com

Seperti namanya, Vihara Surga Neraka ini memiliki patung Dewa-Dewa kepercayaan Tionghoa yang tinggal di surga dan neraka. Vihara yang terletak di Sampalet, 12 km dari Singkawang. Terletak di punggung gunung membuat vihara ini menjadi yang tertinggi di Kalimantan Barat. Meskipun berada di punggung gunung bukan berarti vihara ini tidak terawat. Selain itu, pemandangan yang disuguhkan ketika berada di vihara ini sangat memanjakan mata yaitu kita bisa melihat keindahan kota Singkawang dari atas.

Klenteng Tua Pek Kong

Rekomendasi Klenteng di Indonesia yang Populer dan Instagenic - Klenteng Tua Pek Kong

image : tripadvisor.com

Berkunjung ke Batam, jangan lupa untuk mampir ke Klenteng Tua Pek Kong. Klenteng yang juga menjadi klenteng tertua di Batam ini juga menjadi favorit wisatawan saat berkunjung ke Batam. Bertempat di tengah kota menjadikan klenteng ini pilihan utama turis untuk bersembahyang dan mendapatkan buah tangan untuk di bawa pulang.

Rekomendasi Klenteng di Indonesia yang Populer dan Instagenic - Klenteng Tua Pek Kong

image : tripadvisor.com

Dengan pemandangan yang memanjakan mata tentu tempat ini menjadi tempat yang tidak boleh dilewatkan.

Selain pemandangan yang indah, Klenteng Tua Pek Kong ini juga mengadakan event event menarik saat perayaan Imlek maupun Cap Go Meh. Jadi sangat sayang sekali untuk di lewatkan, bukan?

Baca juga : Nikmati Keseruan Perayaan Tahun Baru Imlek di Kuala Lumpur, Malaysia

Klenteng Dewi Laut, Bangka

Rekomendasi Klenteng di Indonesia yang Populer dan Instagenic - Klenteng Dewi Laut, Bangka

image : tripadvisor.com

Terletak di kawasan Pantai Tanjung Bunga juga membuat Klenteng Dewi Laut menjadi tujuan wisata saat berada di Bangka. Bangunan klenteng yang indah membuat wisatawan kepincut untuk menikmatinya. Tentu pemandangan yang disuguhkan juga tidak tanggung-tanggung. Dengan posisi yang langsung menghadap ke laut, banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini.

Rekomendasi Klenteng di Indonesia yang Populer dan Instagenic - Klenteng Dewi Laut, Bangka 1

image : tripadvisor.com

Dengan dikelilingi pepohonan rindang, membuat suasana klenteng begitu damai. Untuk yang suka fotografi tentu tempat ini merupakan pilihan yang tepat karena begitu banyak spot yang memanjakan mata.

Nah, perlu diingat juga, meskipun dijadikan tempat wisata, tentu klenteng-klenteng diatas tidak kehilangan fungsi utamanya, yaitu tempat beribadah. Jadi bagi kawan-kawan yang hendak berkunjung ke salah satu tempat diatas jangan lupa untuk tetap menghormati umat yang sedang beribadah juga, ya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password