Refreshing di Kawah Putih Ciwidey Bandung

Refreshing di Kawah Putih Ciwidey Bandung
Rate this post

Enaknyakemana.com – Bagi Anda yang hobi jalan-jalan dan berwisata dengan tema alam, coba kunjungi Kawah Putih Ciwidey yang terdapat di kota Bandung, tepatnya di daerah Ciwidey. Kawah Putih adalah sebutan dari danau yang terbentuk akibat dari letusan Gunung Patuha. Sejak saat itu, Kawah Putih merupakan salah satu tempat wisata yang sangat digemari oleh para wisatawan yang berkunjung ke daerah Bandung dan sekitarnya.

Biasanya yang berkunjung ingin mengabadikan momen mereka di sana sekadar untuk berfoto bersama keluarga, teman-teman, adapun juga pasangan kekasih yang berwisata ke tempat unik dan keren ini. Kawah ini berbentuk sebuah danau yang memiliki warna air yang unik yaitu berwarna putih, sesuai dengan namanya. Tidak hanya airnya saja yang berwarna putih, tapi tanah yang terletak di pinggiran kawah ini juga memiliki warna putih akibat dari campuran unsur belerang. Namun, kawah putih ini juga terkadang berubah warna karena cuaca, suhu, dan juga kadar belerang yang terkandung.

Rute Menuju Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey berada di kawasan pegunungan yang mempunyai ketinggian lebih dari 2.400 meter di atas permukaan laut, Dengan ketinggian tersebut, suhu udara di kawasan Kawah Putih tentu saja dingin dengan suhu 8 derajat Celsius sampai dengan 22 derajat Celsius, oleh karena itu jika Anda ingin berkunjung di wisata kawah putih ini, jangan lupa membawa jaket atau memakai pakaian yang tebal.

Akses jalan menuju kawah putih pun sudah sangat baik. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi maka Anda bisa langsung menuju area parkir yang tidak jauh dari Kawah Putih. Sementara pengunjung dengan rombongan besar hanya bisa menuju Kawah Putih dengan menggunakan Kendaraan Khusus yang tersedia di area parkir, karena kondisi jalan yang sempit dan menanjak tidak memungkinkan untuk dilewati bus atau kendaraan besar lainnya.

Refreshing di Kawah Putih Ciwidey Bandung

Anda juga Bisa juga lewat dari Terminal Kebun Kelapa maupun Leuwi Panjang, Bandung dengan menggunakan transportasi umum menuju Ciwidey. Kemudian perjalanan dilanjutkan menggunakan angkutan pedesaan dengan tujuan Situ Patenggan.

Kawah putih ciwidey ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga, teman, ataupun pasangan Anda, karna keindahan yang dimiliki kawah putih ini Anda bisa juga untuk mengabadikannya dengan berfoto atau membuat cerita, di blog dan sebagainya. Nah tentunya Anda sudah membayangkan bagaimana keindahan yang dimiliki oleh Ciwidey ini bukan? Tidak perlu cemas akan biaya perjalanan, karena Anda bisa membeli tiket pesawat lewat aplikasi Akulaku, loh. Kelebihannya, Anda bisa membayar kredit tanpa kartu kredit, dengan angsuran ringan dan tanpa bunga.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password