Jelajah Keindahan Pulau Samalona di Makassar

Jelajah Keindahan Pulau Samalona di Makassar

EnaknyaKemana.com – Yakin nggak mau liburan? Pasti nyesel loh! Pasalnya Indonesia itu negara dengan kepulauan yang sangat luas. Indonesia punya beribu – ribu pulau yang super indah yang berjajar dari ujung Sabang sampai Merauke. Ada banyak pulau indah yang tentunya akan menyajikan pengalaman liburan menarik ketika Anda kunjungi.

Salah satu pulau yang sangat indah dan Anda harus kunjungi adalah Pulau Samalona. Pulau ini berada di wilayah Indonesia timur dengan sisi desain arsitektur alam yang tergambar sangat sempurna. Pulau Samalona tepat berada di kawasan administrasi pemerintahan Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Pastinya pengalaman yang sangat berharga akan Anda dapatkan ketika berkunjung kemari!

Keindahan Pulau Samalona di Makassar

Jelajah Keindahan Pulau Samalona di Makassar

Untuk menuju ke Pulau Samalona, Anda harus menempuh jarak sekitar 2 km dengan Anda menggunakan perahu bermotor. Anda dapat menggunakan perahu motor yang juga dapat ditemukan di dermaga kota Makassar yang letaknya tak jauh dari Pantai Losari. Namun memang Anda harus bersabar karena lalu lintas di dermaga ini selalu sibuk karena dermaga ini tak hanya melayani wisatawan yang ingin berkunjung ke pulau akan tetapi juga melayani lalu lintas warga dan juga para pedagang.

Jelajah Keindahan Pulau Samalona di Makassar

Baca juga : Melancong ke Makassar, Ini Tempat yang Wajib Dikunjungi

Mengenai harga sewanya sangat bervariasi tergantung juga tujuan dan sifat penyewaannya. Terdapat dua sifat penyewaan perahu motor yaitu yang bersifat umum dan pribadi. Yang dimaksud sendiri adalah bahwa perahu motor disewa secara penuh dan nantinya akan menemani wisatawan sampai kunjungan tersebut selesai. Mengenai harga sewanya berkisar sekitar 500.000 rupiah dan akan lebih murah jika pengunjung pandai melakukan tawar menawar soal harga. Sementara jika bersifat umum, wisatawan akan bergabung dengan penumpang lain yang satu tujuan dan bisa kembali sesuai dengan jam yang telah ditentukan.

Jika Anda berangkat dari dermaga kota Makassar, perjalanan menuju Pulau Samalona dengan menggunakan perahu motor perlu waktu sekitar 30 menit. Jadi ketika tiba di Pulau Samalona Anda juga akan disambut dengan hamparan pasir putih bersama air laut yang cenderung jernih. Bahkan saking jernihnya pengunjung dapat melihat keindahan terumbu karang langsung dari bagian atas perahu.

Jelajah Keindahan Pulau Samalona di Makassar

Baca juga : Oleh-Oleh Khas Makassar yang Harus Dibawa Pulang

Hanya saja yang sangat disayangkan dari Pulau Samalona di Makassar ini, semakin lama dan dari tahun ke tahun luasnya semakin mengalami penyusutan. Di akhir tahun 2012 luas dari pulau ini sekitar 2 hektar. Walau kecil akan tetapi pulau ini juga dilengkapi berbagai fasilitas yang menunjang wisata seperti penginapan, kamar bilas dan juga kedai. Jadi jika pengunjung memang ingin menyaksikan keindahan bawah laut, juga terdapat berbagai jasa sewa alat – alat snorkeling dan diving yang lengkap dengan pemandu jika diinginkan. Jika Anda memang ingin snorkeling, Anda juga dapat sewa berbagai alat diving dan snorkeling dengan harga mulai dari 50 sampai 100 ribu tergantung kemampuan menawar Anda.

Itulah keindahan Pulau Samalona di Makassar yang Anda harus jelajahi sebelum tahun 2020. So, jangan pernah lupa berkunjung sebelum Pulau Samalona semakin mengalami penyusutan. Ajak juga teman – teman dan keluarga Anda untuk berwisata di Pulau Samalona. Buat Anda yang sedang ingin liburan atau sedang merencanakan agenda liburan dan tengah mencari tiket pesawat dan tiket hotel murah, Anda bisa cek tiket murahnya di AKULAKU. AKULAKU juga sedang bekerjasama dengan Aidia Network dan memberikan promo diskon up to 700.000,00 dengan kode voucher AIDIA 1. Yuk manfaatkan dan belanjalah dengan nyaman hanya bersama AKULAKU.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password