Pulau Bira, Spot Wisata Paling Ujung di Kepulauan Seribu yang Menawan

Pulau Bira, Spot Wisata Paling Ujung di Kepulauan Seribu yang Menawan

Enaknyakmana.com – Kepulauan Seribu merupakan salah satu lokasi yang paling menarik untuk dijadikan tempat berwisata. Baik itu mengunjungi bersama keluarga, teman, atau juga pasangan, akan sangat seru saat mengunjungi Kepulauan Seribu ini.

Salah satu objek wisata yang ada di Kepulauan Seribu atau lebih tepatnya berada di paling ujung Kepulauan Seribu adalah Pulau Bira. Pulau ini sendiri menjadi salah satu objek wisata paling menarik dan wajib untuk Anda kunjungi. Keindahan alam yang disuguhkan juga sangat menajubkan sehingga sering menjadi tujuan utama bagi para wisatawan.

Keindahan Pulau Bira yang Ada di Paling Ujung Kepulauan Seribu

Pulau Bira

Di pulau ini terdapat dua spot unik yang bisa Anda kunjungi dan nikmati, yaitu Pulau Bira Besar dan juga Pulau Bira Kecil. Keduanya tersebut memiliki keunikan dan kelebihan masing-masing. Atau jika bingung ingin mengunjungi yang mana, maka Anda bisa mengunjungi keduanya secara bergantian. Ini juga bisa menjadi refrensi wisata Anda di Jakarta dan sekitarnya.

Mengunjungi pulau ini menggunakan kendaraan pribadi, baik itu motor atau juga mobil, tentu hanya bisa sampai di pelabuhan penyeberangan terdekat saja. Diantaranya pelabuhan penyeberangan terdekat seperti, Pantai Marina Ancol dan juga Muara Angke.

Anda bisa menitipkan kendaraan di parkiran pelabuhan penyeberangan yang Anda lalui. Anda nantinya bisa menyeberang ke Pulau Bira menggunakan perahu motor. Perjalanan tidak akan membutuhkan waktu tempuh yang cukup lama.

Sesampainya di Pulau Bira, Anda akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat mempesona dan menawan sekali. Paduan air laut yang biru dengan hamparan pasir bersih menjadikan panorama alamnya sangat menakjubkan sekali. Tak heran banyak warga Jakarta dan sekitarnya yang memilih pulau ini sebagai tempat kunjungan wisatanya.

Di Pulau Bira ini juga terdapat satu mercusuar setinggi 42 meter. Mercusuar kuno ini merupakan peninggalan kolonial Belanda yang masih kokoh dan kuat hingga saat ini. Konon katanya, mercusuar yang ada di pulau ini sangat angker dan memiliki kisah misteri tersendiri bagi penduduk sekitar.

Anda yang ingin merasakan wisata yang unik dan kekinian bisa mengunjungi Pulau Bira ini sebagai tujuan wisata Anda. Berkunjung bersama keluarga, teman atau pasangan akan semakin berkesan.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password