Pesona Pantai Pasir Putih di Pacitan

Pesona Pantai Pasir Putih di Pacitan

Enaknyakemana.com – Liburan ke pantai pasir putih adalah hal yang paling menyenangkan ketika menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun teman dekat. Selain Bali yang terkenal akan pantainya, ternyata Pacitan juga menyimpan pesona pantai pasir putih yang tak kalah indah. Lokasinya yang bersih dan masih jarang dijamah wisatawan, membuat deretan pantai pasir putih ini layak untuk Anda kunjungi. Berikut ini beberapa ulasannya!

1. Pantai Banyu Tibo

Pesona Pantai Pasir Putih di Pacitan - Pantai Banyu Tibo

Pantai Banyu Tibo berbeda dengan pantai di tempat lain. Bahkan bisa jadi Anda belum pernah menemukan pantai seperti ini sebelumnya. Sesuai dengan namanya, keunikan Pantai Banyu Tibo ada di air terjun yang langsung mengarah ke bibir pantai. Jatuhnya air terjun menyebabkan terbentuknya cerukan yang tidak terlalu luas dan airnya yang tidak terlalu deras. Anda bisa menghabiskan waktu dengan bermain di bawahnya ketika air laut sedang tidak pasang. Hanya di Pantai Banyu Tibo Anda bisa mendapatkan panorama pantai dan air terjun dalam satu tempat.

2. Pantai Klayar

Pesona Pantai Pasir Putih di Pacitan - Pantai Klayar

Keindahan pantai ini berasal dari pasirnya yang putih serta batu pemecah ombak yang berada di sepanjang bibir pantai. Tak hanya itu, pantai ini juga menyediakan persewaan ATV yang bisa anda sewa untuk mengelilingi lokasi pantai Klayar. Perlu anda ketahui bahwa pantai ini memiliki gelombang ombak yang cukup tinggi. Maka dari itu Anda diminta berhati-hati ketika bermain air di tempat ini.  Jika Anda tak terlalu suka bermain air, Anda bisa pergi ke atas bukit yang lokasinya tak jauh dari pantai. Anda bisa berburu pemandangan indah di atas bukit dengan panorama pantai pasir putih di bawahnya.

3. Pantai Srau

Pesona Pantai Pasir Putih di Pacitan - Pantai Srau

Pantai Srau menjadi primadona baru bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai pasir putih ini memiliki ombak yang sangat cocok bagi anda yang ingin berselancar. Meski menawarkan ombak yang bagus untuk berselancar, Pantai Srau masih terbilang pantai baru karena tempatnya yang cukup tersembunyi. Keberadaan bukit-bukit karang juga menarik dijadikan spot foto yang instagramable.

Itulah beberapa pantai pasir putih di Pacitan yang bisa jadi tujuan wisata alternatif bagi Anda. Namun, perlu Anda ketahui bahwa beratnya medan untuk menjangkau lokasi pantai bukan menjadi masalah bagi Toyota Fortuner. Kini, dengan penyegaran pada mesin pacu dan design eksteriornya, Fortuner mampu melaju di jalanan yang bergelombang nan terjal. Fortuner akan membuat perjalanan anda terasa aman dan nyaman. Dengan begitu, masalah transportasi bukan menjadi masalah bagi Anda untuk menikmati pesona pantai pasir putih di Pacitan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password