Persiapan Wajib Ketika Anda Pertama Kali Melakukan Solo Traveling

Persiapan Wajib Ketika Anda Pertama Kali Melakukan Solo Traveling

EnaknyaKemana.com – Perjalanan tanpa persiapan tentu tidak boleh dilakukan. Utamanya jika perjalanan yang Anda lakukan adalah perjalanan yang ditempuh seorang diri. Misalkan jika Anda akan melakukan solo traveling maka Anda tak boleh melakukannya tanpa persiapan apapun. Ada berbagai aspek penting yang Anda harus persiapkan sebelum keberangkatan Anda jauh – jauh hari.

Nah, mengenai apa sajakah persiapan wajib ketika Anda pertama kali melakukan solo traveling disini kami akan jabarkan informasi selengkapnya untuk Anda satu per satu. Cek informasi di bawah ini untuk mendapatkan berbagai pengetahuan tentang solo traveling.

Persiapan Wajib Ketika Anda Pertama Kali Melakukan Solo Traveling

Siapkan dan bawa barang traveling Anda secukupnya

Persiapan Wajib Ketika Anda Pertama Kali Melakukan Solo Traveling

Beberapa orang mungkin ada yang saking antusiasnya mengemas barang sampai ketika dimasukkan ke dalam koper atau ransel traveling malah tidak muat. Beberapa juga ada yang mengalami masalah barang yang tertinggal. Nah, baiknya Anda hindari hal ini.

Jika Anda adalah orang yang suka lupa baiknya buat list barang apa yang dibawa untuk traveling dan Anda buat jauh – jauh hari to do list barang bawaan tersebut. Baiknya agar tidak ribet selama perjalanan yang perlu Anda lakukan adalah keep it simple dan sesuaikan barang yang Anda bawa sesuai yang Anda butuhkan. Dengan cara yang seperti ini Anda tak akan merasa ribet atau kewalahan ketika membawa barang bawaan.

Baca juga : You Must Know! Ini Lho Perlengkapan Backpacker Wanita yang Harus Dibawa Liburan

Sediakan uang cadangan dan simpan pada beberapa tempat yang berbeda

Persiapan Wajib Ketika Anda Pertama Kali Melakukan Solo Traveling

Budgeting tentu sudah Anda lakukan dengan sedemikian rupa dari sebelum Anda berangkat. Akan tetapi Anda perlu siapkan uang cadangan. Karena budget yang pas – pasan akan membuat Anda terpuruk nantinya. Cadangan uang ini dapat Anda keluarkan semisal terjadi sesuatu atau hal buruk di perjalanan. Kebutuhan tak terduga ketika uang utama Anda habis juga bisa dipenuhi dengan uang cadangan Anda.

Agar bisa jauh lebih efektif ada baiknya Anda simpan uang tersebut pada beberapa tempat yang berbeda. Anda tak akan pernah tahu apakah didalam perjalanan yang Anda lalui, akan terjadi hal buruk atau tidak. Misalkan kecopetan atau yang lainnya. Dengan meletakkan uang cadangan di tempat yang berbeda dengan uang utama Anda, sehingga ketika terjadi masalah uang cadangan tersebut bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Baca juga : You Must Know! Ini Lho Perlengkapan Backpacker Wanita yang Harus Dibawa Liburan

Buatlah reservasi tempat menginap sebelum jadwal keberangkatan Anda

Persiapan Wajib Ketika Anda Pertama Kali Melakukan Solo Traveling

Memesan tempat penginapan sejak hari – hari sebelumnya tentu akan membuat Anda bersyukur karena secara tidak langsung akan mengurangi semua kendala Anda. Selain itu hal ini dilakukan agar disana bisa fokus bersenang – senang tanpa repot mengurus masalah reservasi penginapan karena semuanya sudah tersedia.

Itulah apa saja persiapan wajib ketika Anda sedang akan solo traveling. Anda yang tertarik berlibur solo traveling dan sedang butuh tiket pesawat, kereta api atau hotel bisa memesannya di AKULAKU. Bagi Anda yang berminat untuk berbelanja apapun jauh lebih mudah maka AKULAKU adalah jawaban terbaik untuk Anda.

AKULAKU kini juga hadir dengan fasilitas dan layanan terbaru yang tentunya semakin membuat

pelanggan betah bersama AKULAKU. Salah satunya adalah AKULAKU kredit offline yang bisa Anda manfaatkan untuk berbelanja di toko atau outlet yang sudah bekerjasama di AKULAKU.

Anda bisa memanfaatkan kode OTP yang tersedia untuk berbelanja. Manfaatkan AKULAKU kredit offline untuk mendapatkan semua barang yang Anda inginkan secara offline. Sebagai informasi, selain hadir dengan berbagai fasilitas dan layanan terbaru, AKULAKU juga memberikan diskon besar. AKULAKU bekerjasama dengan Aidia Network dan memberikan voucher belanja up to 700.000 dengan kode promo AIDIA 1. Yuk dapatkan voucher belanja besar dan puas – puaslah berbelanja dengan AKULAKU!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password