Yuk Selami Perbedaan 5 Kastil Disneyland ini untuk Tingkatkan Jumlah Kunjungan

Perbedaan 5 Kastil Disneyland

Enaknyakemana.com – Disneyland dikenal dengan tempat bermain yang menjadi destinasi favorit kebanyakan orang. Mengusung tema Disney, negeri dongeng ini dapat dinikmarti oleh semua sebab terdapat beragam destinasi untuk dapat dinikmati. Bukan saja satu dua negara yang memiliki tempat bermain menarik ini, tapi telah ada banyak negara yang membangunnya dengan memberi kekhasan masing-masing. Perbedaan kastil Disneyland di masing-masing negara ini menjadikan kelebihan untuk dapat dikunjungi satu persatu-satu.

Dalam hal ini, Anda dapat memanfaatkan beragam keunikan dari setiap Disneyland untuk ditawarkan kepada konsumen. Bukan saja menawarakan dalam paket wisata, Anda juga dapat menyediakan perjalanan langsung dilengkapi tiket. Melansir dari www.idntimes.com, terdapat perbedaan dari bangunan kartil ikonik pada setiap Disneyland. Berikut ini adalah ulasan dari kastil unik di beberapa negara.

Perbedaan 5 Kastil Disneyland

1. Disney Castle Anaheim, California

Perbedaan 5 Kastil Disneyland

Disneyland Anaheim merupakan tempat bermain ala negeri dongeng pertama di dunia. Pembangunan taman bermain bertema Disney ini muncul sebab permintaan para penggemarnya untuk dapat mengunjungi studio Walt Disney untuk bertemu karakter Disney favoritnya. Banyak foto yang menunjukkan bahwa hanya sedikit sekali renovasi yang dilakukan untuk membuat Disneyland tetap seperti dahulu kala.

Disneyland Anaheim yang diresmikan pada tahun 1995 ini menggunakan struktur bangunan dari kastil Neuschwanstein yang berada di Bavaria. Mengusung tema Sleeping Beauty, tinggi kastil di tempat ini mencapai 23 meter. Pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan kisah Sleeping Beauty yang tampak pada setiap ornamen dari film tersebut.

Baca juga : Ini Dia 4 Wahana di Disneyland Hongkong yang Wajib Anda Coba!

2. Disney Castle Hong Kong

Perbedaan 5 Kastil Disneyland

Disneyland Hong Kong menjadi taman bermain Disney dengan waktu konstruksi paling singkat sepanjang sejarah. Konstruksi dimulai pada 12 Januari 2003 dan telah dibuka untuk umum pada 12 September 2005. Disneyland Hong Kong menggunakan lahan seluas 27,5 hektar yang merupakan bagunan kedua di Asia.

Bangunan kastil negeri dongeng dari tempat bermain ini hampir serupa dengan Disneyland Anaheim yang memiliki tinggi mencapai 23 meter. Temanya pun sama, yaitu kastil Sleeping Beauty. Hanya saja, pengunjung tidak dapat banyak melakukan petualangan di dalam kastil, sebab ukurannya tidak terlalu besar. Para wisatawan yang berkunjung dapat mengambil foto di bagian depan atau melewati kastil sebagai gerbang masuk menuju area fanstasyland.

3. Disney Castle Paris

Perbedaan 5 Kastil Disneyland

Kastil dari Disneyland Paris juga bertemakan sleeping beauty. Pengunjung akan menemukan jendela-jendela dari kaca yang tersusun rapi sebagai bentuk dari kisah sleeping beauty. Bangunannya cukup besar sebab memiliki ukuran dua kali lipat lebih besar dari kastil lainnya. Berwarna dominan pink pada dinding dengan perpaduan biru, kastil Disneyland Paris memiliki tinggi mencapai 50 m.

Walaupun mengusung tema yang sama dengan Hong Kong dan juga Anaheim, keindahan yang terlukis berbeda sebab langit Paris yang mendukung. Bukan hanya itu saja, kastil Disneyland Paris memiliki ciri khas berupa animatronik Naga sebesar 24 meter di dalamnya.

Baca juga : Yuk Intip 4 Tips Liburan Menyenangkan di Disneyland Tokyo ini!

4. Disney Castle Tokyo

Perbedaan 5 Kastil Disneyland

Kastil Disneyland Tokyo bisa dibilang merepresentasikan dan mengusung tema tentang kisah Cinderella. Disneyland Tokyo dibangun pada 1980 dan dibuka untuk menjadi tempat bermain Disney pertama di Asia tepatnya pada 15 April 1983. Menempati lahan seluas 47 hektar, kastil dari taman bermain ini menyimpan sepatu kaca milik Cinderella.

Arsitektur yang dimiliki dari konsep Cinderella ini hampir mendekati sempurna dengan ketinggian 51 meter. Disneyland Tokyo menjadi paket spesial pernikahan yang bisa dilaksanakan di dalam kastil untuk memberikan sensasi layaknya menikah di negeri dongeng.

5. Disney Castle Shanghai

Perbedaan 5 Kastil Disneyland

Disneyland ketiga di Asia berada di Shanghai, China yang dibangun selama lima tahun dengan sekali penundaan sejak April 2011. Shanghai Disneyland resmi dibuka untuk umum pada 16 Juni 2016 silam. Taman bertema Disney ini memiliki bangunan kastil terbesar di dunia dengan ketinggian mencapai 60 m.

Kastil ini digunakan untuk menjual merchandise dan juga dapat dikunjungi wisatawan dengan bangunan dua lantai. Para pengunjung akan dimanjakan dengan panggung pertunjukan berbagai karakter Disney pada jam-jam tertentu di area depan. Kastil Disneyland Shanghai mengusung tema Enchanted Storybook yang menampilkan berbagai karakter Disney Princess.

Keindahan setiap kastil yang ada dapat menjadi bagian menarik untuk para pecinta Disney. Anda dapat menambahkan beberapa destinasi maupun hal lainnya dalam paket wisata. Untuk memudahkan dalam membuat paket wisata, Anda dapat bekerja sama dengan via.com. Via akan memberikan banyak informasi yang dapat diakses melalui via.id. Anda akan dengan mudah mendapat informasi terkait jadwal penerbangan, penginapan, hingga paket wisata sesuai keinginan konsumen. Daftarkan diri Anda segera di id.via.com dan peroleh beragam kemudahan dan keuntungan dari setiap transaksi yang berhasil Anda jalankan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password