Catat! 3 Penginapan Murah di Raja Ampat ini Akan Membuat Liburan Jadi Lebih Berkesan

Penginapan Murah di Raja Ampat ini Akan Membuat Liburan Jadi Lebih Berkesan

Enaknyakemana.com – Raja Ampat belakangan menjadi primadona destinasi wisata di Indonesia. Keindahan kawasan pantai yang terletak di Papua Barat itu tidak hanya memukau wisatawan domestik, tetapi juga mancanegara.

Sayangnya, biaya transportasi dan akomodasi yang mahal kerap membuat orang ragu saat akan berwisata ke Raja Ampat. Biaya tiket pesawat pulang-pergi dari Jakarta ke Papua Barat dapat menyentuh angka enam juta rupiah. Selain itu, sewa boat dapat berkisar dari satu hingga enam juta rupiah. Belum lagi, resort-resort mewah mematok harga mulai dari satu juta rupiah per malam.

Namun jangan khawatir, ternyata masih ada beberapa penginapan murah di Raja Ampat yang bisa membantu Anda menghemat pengeluaran. Tarifnya berkisar antara 350 ribu rupiah hingga 500 ribu rupiah. Meski murah, penginapan-penginapan tersebut memiliki kualitas pelayanan yang cukup baik dan lokasi yang strategis, sehingga Anda  akan dimanjakan dengan pemandangan pantai yang memukau. Berikut tiga di antaranya.

Penginapan Murah di Raja Ampat

1. Waiwo Resort

Penginapan Murah di Raja Ampat ini Akan Membuat Liburan Jadi Lebih Berkesan

Waiwo Resort terletak di Pulau Wisai yang merupakan ibukota Kabupaten Raja Ampat. Jaraknya sekitar 30 menit dari Pelabuhan Rakyat atau Pelabuhan Pariwisata Waisai. Resort ini menyediakan 12 cottage, di mana setiap cottagenya bisa diisi 3-4 orang ini, dengan mematok tarif 450 ribu rupiah per orang per malam. Dengan fasilitas antara lain kasur, kipas angin, dan kamar mandi di dalam cottagenya.

Suasana hutan di tepi pantai menjadi penyegar saat Anda duduk-duduk di depan cottage. Resort ini juga menyediakan fasilitas snorkeling dan diving. Biayanya 50 ribu rupiah per hari untuk menyewa alat-alatnya. Untuk paket diving, 1-4 kali diving termasuk boat dipatok tarif 550 ribu rupiah per orang.

2. Homestay di Pulau Arborek

Penginapan Murah di Raja Ampat ini Akan Membuat Liburan Jadi Lebih Berkesan

Menginap di homestay di Pulau Arborek bisa menjadi pilihan Anda jika ingin berinteraksi lebih dekat dengan masyarakat Raja Ampat. Pulau ini dapat ditempuh dalam waktu satu jam perjalanan dari Pulau Waisa menggunakan boat. Tarif homestay di pulau Arborek cukup murah, yaitu mulai 350 ribu rupiah per kamar. Satu kamar bisa diisi dua orang dan sudah termasuk makan.

Di Pulau Arborek, Anda juga bisa berenang dan snorkeling di sekitar pantainya. Salah satu spot favorit di pulau yang dipenuhi pasir putih ini adalah dermaga. Dari sana Anda bisa melihat pemandangan laut yang indah, sekaligus menyaksikan kehidupan satwa-satwa laut di balik permukaan air yang jernih layaknya kaca.

3. Homestay di Pulau Sawing Rai

Penginapan Murah di Raja Ampat ini Akan Membuat Liburan Jadi Lebih Berkesan

Homestay di Pulau Sawing Rai juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mencari penginapan dengan harga terjangkau. Ada lima homestay yang terletak di pulau ini. Tarifnya, 500 ribu rupiah per orang per malam.

Berbeda dengan homestay-homestay yang lain, homestay di Sawing Rai terletak di atas air laut di tepi pantai, sehingga Anda bisa menikmati pemandangan laut sambil memberi makan ikan dari dekat kamar Anda.

Itulah tiga penginapan murah di Raja Ampat yang layak menjadi pilihan Anda saat berlibur ke Raja Ampat. Untuk liburan yang lebih efisien dan terencana, Anda bisa mengakses via.com, tempat di mana Anda bisa menemukan paket liburan dengan harga terbaik!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password