Destinasi Wisata Paket Lengkap di Pemandian Air Panas Pacet

Pemandian Air Panas Pacet

Enaknyakemana.com – Buat kamu penduduk Surabaya atau Jawa Timur, pemandian air panas Pacet pastilah tidak asing. Bisa jadi malah kamu pernah mengunjunginya berulang kali. Buat yang belum tahu, Pacet adalah sebuah daerah di Mojokerto yang ada di bawah kaki Gunung Welirang dan terkenal karena keberadaan pemandian air panasnya. Area Pacet berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut dengan suhu rata-rata 20 derajat Celcius. Apakah kamu bisa membayangkan nikmatnya berendam air panas di tempat ini?

Berikut ulasan lebih jauh tentang pemandian air panas Pacet di Mojokerto.

Pemandian Air Panas Pacet

1. Lokasi yang mudah diakses

Hasil gambar untuk mojokerto - Pemandian Air Panas Pacet

Mojokerto merupakan kabupaten yang relatif mudah diakses. Kamu hanya perlu waktu dua jam perjalanan dari Surabaya. Kalau dari Malang, jaraknya hanya sekitar 30-an kilometer. Bila bingung arah jalannya, buka saja Google Maps atau Waze dan cari Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Tidak heran pemandian air panas Pacet selalu ramai pengunjung di musim liburan. Selain akses yang mudah, air panas di pemandian Pacet pun terkenal karena kaya akan sulfur atau belerang. Asal kamu tahu saja, belerang merupakan antiseptik alami pembunuh bakteri. Jadi tidak heran banyak orang yang melakukan terapi penyakit kulit di tempat ini. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena kolam yang dipakai berobat dan berwisata telah dipisah, sehingga tidak terkontaminasi. Pemandian air panas Pacet memiliki lima kolam dengan tingkat suhu air yang berbeda-beda.

Baca juga : Wisata Kuliner Jawa Timur Ini Lezatnya Nggak Ketulungan, Awas Auto Lapar Lho!

2. Banyak opsi jajanan sehat di sekitar pemandian air panas Pacet

Hasil gambar untuk strawberry farm pacet - Pemandian Air Panas Pacet

Karena letaknya di dataran tinggi, kamu akan menemukan banyak opsi jajanan sehat. Misalnya sayur-sayuran, pete, ketimun lalap, arbei, apel, strawberry, tape ketan hitam, dan banyak lagi. Ada juga jajanan standar seperti jagung bakar yang bisa kamu nikmati di areal perkebunan buah. Berkeliling wilayah Pacet dengan menghirup udara segar dan menikmati jajanan alami akan membuat liburanmu bersama keluarga menyenangkan.

3. Pilihan objek wisata yang melimpah, tidak hanya pemandian air panas Pacet

Hasil gambar untuk pacet - Pemandian Air Panas Pacet

Selain pemandian air panas, Pacet juga memiliki segudang destinasi wisata yang bisa kamu pilih. Ada air terjun Coban Canggu yang juga ramai dikunjungi wisatawan untuk merasakan segarnya uap air yang terhempas dari titik jatuhnya air terjun. Coban sendiri merupakan bahasa setempat untuk menyebut air terjun.

Selain air terjun, kamu juga bisa menikmati rafting atau arung jeram di Pacet. Rasakan serunya terombang-ambing aliran air di atas kapal karet bersama kawan-kawan dekat atau keluargamu. Bila arung jeram masih belum cukup, kamu juga bisa mencoba wahana airsoft gun atau paint ball. Situasinya akan sangat asyik karena didukung medan yang luas dan banyak tanaman atau pohon untuk kamuflase. Persis seperti pasukan khusus yang sedang berperang di hutan.

Selain wahana-wahana yang disebutkan di atas, Pacet masih mempunyai kejutan untuk para pengunjungnya. Ada area kemping atau kemah di tempat ini, lengkap dengan fasilitas umum. Kamu juga bisa menemukan area outbondflying foxhiking, berkuda mengelilingi hutan pinus, dan petualangan menjelajah dengan ATV motor.

Baca juga : Belum Banyak yang Tahu, Surga Pariwisata Jawa Timur Ternyata ada di Kota Ini

4. Banyak tersedia pondokan

Hasil gambar untuk penginapan pacet - Pemandian Air Panas Pacet

Bila kamu merasa butuh waktu lebih dari satu hari untuk menikmati Pacet, jangan khawatir. Destinasi wisata ini memiliki berbagai rentang harga penginapan, baik untuk keluarga maupun perseorangan. Misalnya saja villa atau resort dengan variasi harga yang menarik dan tidak menguras kantong. Penginapan-penginapan tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas resto atau warung makan untuk kamu yang suka menikmati jajanan atau kuliner di area wisata.

Jadi, kapan kamu akan mengunjungi pemandian air panas Pacet di Mojokerto? Hindari waktu-waktu high season agar tidak terjebak macet karena padatnya pengunjung Pacet.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password