Pemandian Air Panas Garut yang Bikin Otot Kendur dan Pikiran Rileks

Pemandian Air Panas Garut

Enaknyakemana.com – Pemandian air panas Garut seringkali menjadi rujukan orang untuk berlibur. Selain karena pemandangan alamnya yang cantik, mandi air panas juga memiliki berbagai manfaat untuk tubuh. Misalnya mengendurkan syaraf-syaraf yang tegang sehingga pikiran menjadi rileks. Garut sendiri memiliki beberapa opsi pemandian air panas yang sudah terkenal, bahkan sampai ke mancanegara. Ini karena letak pemandian air panas Garut yang dekat dengan gunung berapi aktif.

Pemandian air panas Garut yang dekat dengan gunung berapi, membuat spot-spot tersebut mengandung belerang sehingga bagus untuk kesehatan kulit. Orang-orang berdatangan ke pemandian air panas Garut untuk berwisata, namun ada juga yang sengaja berobat. Bila kamu tertarik, berikut ulasan pemandian air panas Garut yang bisa dikunjungi.

1. Pemandian air panas Kawah Papandayan

Hasil gambar untuk Pemandian air panas Kawah Papandayan - Pemandian Air Panas Garut

Gunung Papandayan merupakan area favorit untuk menjelajah alam. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melepas penat dengan memanfaatkan fasilitas pemandian air panas yang ada di sana. Suasana yang segar dan dingin khas pegunungan ditemani uap air panas merupakan daya tarik utama pemandian air panas ini. Tapi ingat, jangan sampai terlalu lama berendam karena dapat berakibat buruk untuk pernapasanmu.

2. Pemandian air panas Cipanas

Hasil gambar untuk pemandian air panas cipanas - Pemandian Air Panas Garut

Jarak pemandian air panas Cipanas hanya sejauh 7 kilometer dari Kota Garut. Maka tempat ini sering menjadi rujukan utama para wisatawan. Saat musim liburan tiba, pemandian air panas Cipanas akan dipenuhi banyak wisatawan dari berbagai kota. Bila kamu mendatanginya saat musim liburan, lebih baik menggunakan transportasi umum agar tidak kerepotan membawa kendaraan sendiri di sana.

Pemandian air panas Cipanas berada di dekat Gunung Guntur. Kamu akan menemukan pemandangan alam yang asri dan alami di sana.

Baca juga : Menikmati Indahnya Pantai Santolo Garut yang Menakjubkan

3. Kawah Kamojang

Hasil gambar untuk Pemandian air panas Kawah Kamojang - Pemandian Air Panas Garut

Kadang Kawah Kamojang dianggap sebagai bagian dari Kota Bandung karena letaknya yang berada di perbatasan Paris van Java dan Kabupaten Garut. Tempat ini memiliki beberapa karakteristik khusus. Antara lain adalah kawah-kawah yang bisa kamu termukan mulai dari jalan masuk menuju area wisata. Kawah-kawah tersebut antara lain Kawah Manuk, Kawah Kereta Api, dan Kawah Hujan. Kawah Kereta Api sendiri cukup unik karena mengeluarkan suara seperti kereta api uap.

Tempat ini sebenarnya tidak bisa disebut pemandian air panas. Daya tarik utamanya adalah pemandian sauna yang memanfaatkan uap air panas dari kawah-kawah tersebut.

4. Pemandian air panas Darajat

Hasil gambar untuk Pemandian air panas Darajat - Pemandian Air Panas Garut

Buat kamu yang ingin liburan bersama keluarga, pemandian air panas Darajat merupakan tempat yang harus dikunjungi di Garut. Pemandian air panas Darajat memiliki waterboom dan kolam dengan kedalaman untuk anak-anak. Kamu akan merasa malas beranjak ketika sudah masuk ke dalam air pemandian karena suhu yang sangat berbeda. Udara di sekitar tempat ini dingin, sementara begitu masuk ke dalam air malah hangat.

Lokasi pemandian air panas Darajat cukup mudah dijangkau. Hanya 25 kilometer dari pusat kota Garut.

Baca juga : 3 Gunung Eksotis di Garut untuk Pendaki Pemula sampai Profesional

5. Pemandian air panas Talaga Bodas

Hasil gambar untuk Pemandian air panas talaga bodas - Pemandian Air Panas Garut

Pemandian air panas Talaga Bodas cukup unik secara tata area wisata. Pasalnya, kamu bisa menemukan tempat ini terbagi menjadi banyak kolam. Kolam-kolam tersebut memiliki kedalaman yang berbeda sehingga memberi pengunjung banyak pilihan. Uniknya lagi, kolam-kolam pemandian air panas Talaga Bodas ditata dengan penataan kolam semi modern di atas kawah. Ciri khas kolam-kolam di pemandian air panas Talaga Bodas adalah airnya yang berwarna hijau semu biru.

Garut ternyata bukan hanya penghasil makanan dodol. Kamu juga bisa menikmati tempat wisata dengan suguhan pemandangan yang cantik sambil berendam air panas. Tertarik mengunjungi?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password