Asyiknya Berkunjung ke Pemandian Air Panas Ciwidey

Pemandian Air Panas Ciwidey

Enaknyakemana.com – Jawa Barat punya segudang destinasi wisata, salah satunya yang terkenal adalah pemandian air panas Ciwidey. Ciwidey memang belum sepopuler Lembang, namun jumlah pengunjung tempat ini terus bertambah sejak awal dibuka. Pemandian air panas Ciwidey sendiri tergolong masih berusia muda di mana awalnya tempat ini terkenal karena keberadaan kawah putih. Pemandian air panas Ciwidey sendiri baru dibuka pada tahun 2015 dengan nama Ciwidey Valley: Hot Spring Water Park & Resort.

Bila kamu belum tertarik mengunjungi pemandian air panas Ciwidey Valley: Hot Spring Water Park & Resort, cobalah baca ulasan ini terlebih dahulu. Bisa jadi kamu akan berubah pikiran!

Asyiknya Berkunjung ke Pemandian Air Panas Ciwidey

1. Ciwidey cocok untuk kamu yang mendambakan ketenangan

Hasil gambar untuk ciwidey - Pemandian Air Panas Ciwidey

Lokasinya yang ada di daerah dataran tinggi, memberikan Ciwidey keasrian yang tidak bisa kamu dapatkan di tempat lain. Keasrian tersebut cocok untuk kamu yang menyukai situasi tenang atau jauh dari hiruk pikuk kesibukan. Meskipun begitu, bukan berarti Ciwidey adalah daerah terpencil. Pengembangan Ciwidey sebagai destinasi wisata membuat tempat ini memiliki berbagai fasilitas umum yang akan menambah kenyamanan kamu berwisata.

2. Berasa di Kampung Sunda asli

Hasil gambar untuk ciwidey - Pemandian Air Panas Ciwidey

Pembangunan lokasi wisata Ciwidey terasa sangat Sunda sekali. Meskipun begitu, kamu dapat menemukan sentuhan modern di tiap objek wisata yang ada di sini. Tujuannya adalah membuat nyaman pengunjung dengan menggabungkan suasana tradisional ala Sunda dan sailitas modern khas perkotaan. Kamu bisa belajar budaya Sunda atau sekedar berwisata sambil berfoto-foto ria untuk mempercantik feed Instagram.

Baca juga : Daya Tarik Wisata Situ Patenggang Ciwidey Bandung

3. Taman dengan berbagai jenis burung

Hasil gambar untuk taman burung ciwidey valley resort - Pemandian Air Panas Ciwidey

Ciwidey memiliki taman burung dengan nama Ciwidey Valley Resort Bird Park. Area taman burung cukup luas, mengingat berbagai jenis burung tersebut memiliki habitat asli yang berbeda-beda. Masing-masing spot di dalam area taman burung diatur sedemikian rupa agar sesuai dengan ekosistem burung yang diposisikan di sana, lengkap dengan hiasan dan tanaman-tanaman.

Uniknya lagi, kamu juga dapat berinteraksi dengan satwa burung yang ada di tempat ini. Caranya adalah dengan memberi makan pada burung-burung tersebut.

4. Ciwidey Valley Resto

Hasil gambar untuk ciwidey valley resto - Pemandian Air Panas Ciwidey

Bila kamu lelah berkeliling, maka cobalah beristirahat di Ciwidey Valley Resto. Letaknya ada di sebelah taman burung Ciwidey. Tidak heran banyak tamu Ciwidey Valley yang langsung menuju ke resto daripada berkeliling taman burung. Biasanya mereka ingin menikmati makanan sambil menonton atraksi burung yang sudah dilatih.

Baca juga : Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Teras Bintang Ciwidey Bandung

5. Pemandian air panas Ciwidey

Hasil gambar untuk ciwidey valley resto - Pemandian Air Panas Ciwidey

Bila tujuan kamu berkunjung adalah menikmati kesegaran mandi air panas, maka langsung saja menuju ke pemandian air panas Ciwidey atau Ciwidey Hot Spring Valley Water. Lokasinya terletak di sebelah taman burung Ciwidey. Meskipun sekilas terlihat seperti kolam renang modern, air yang digunakan di tempat ini dialirkan langsung dari Gunung Kawah Putih. Lokasi gunung tersebut memang agak jauh, namun pihak pengelola nampaknya sengaja menggunakan air asli Gunung Kawah Putih untuk menambah kesegaran pemandian air panas Ciwidey. Tenang saja, kamu tidak akan kedinginan selama bermain air di sini meskipun Ciwidey terletak di dataran tinggi.

6. Fasilitas penginapan yang berlimpah

Hasil gambar untuk ciwidey valley tent - Pemandian Air Panas Ciwidey

Bagi kamu yang ingin menginap, tempat ini juga menyediakan fasilitas tenda dan kabin. Konsep tata letaknya seperti pemukiman suku Indian. Namun, jangan salah sangka bahwa tenda atau kabin tersebut akan terasa tidak nyaman. Justru bagian dalamnya dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menghalau udara dingin dan perlengkapan untuk membersihkan badan. Tidak ketinggalan, pihak pengelola menyediakan api unggun di depan penginapan. Kamu bisa membakar makanan sambil menyeruput minuman panas untuk menghangatkan tubuh.

Jadi, kapan kamu akan mengunjungi pemandian air panas Ciwidey?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password