Berendam Bahagia di Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian Air Panas Cangar

Enaknyakemana.com – Bicara soal destinasi wisata, sepertinya kurang lengkap bila tidak membahas pemandian air panas Cangar. Lokasinya ada di Dusun Tulungrejo, Desa Bumiaji, Kecamatan Sumber Brantas, Kota Batu. Tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal yang ingin melepas penat setelah sekian hari beraktivitas. Beberapa pengunjung lainnya juga beralasan bahwa mengunjungi pemandian air panas ini berguna untuk merawat kesehatan kulit. Ada juga yang datang berkunjung untuk melihat-lihat keasrian alam sekitar Cangar.

Untuk tahu lebih jauh mengenai pemandian air panas Cangar, simak ulasan berikut ini.

Berendam Bahagia di Pemandian Air Panas Cangar

1. Terasa hangat di alam terbuka yang dingin

Pemandian Air Panas Cangar 1

Asal kamu tahu, pemandian air panas Cangar berada di ketinggian 3000 meter di atas permukaan laut. Itu artinya suhu udara harian yang ada di sana berkisar antara 18 derajat Celcius. Kamu akan merasa seperti berada di ruangan ber-AC meskipun sedang berkegiatan di alam terbuka. Maka tidak heran pemandian air panas ini menjadi destinasi utama untuk menghangatkan badan.

2. Lokasi yang ekstrim menjadikan perjalanan ke pemandian air panas Cangar makin berkesan

Hasil gambar untuk cangar malang - Pemandian Air Panas Cangar

Jalanan di Cangar yang melintasi daerah dataran tinggi bisa dibilang lumayan menentang adrenalin. Kamu harus hati-hati mengemudikan kendaraan ketika menuju atau meninggalkan lokasi wisata. Ini karena letaknya yang berada di dataran tinggi, membuat jalanan menuju ke lokasi wisata menanjak dengan kemiringan yang akan mendebarkan jantung. Pastikan kondisi tubuhmu cukup fit apabila akan membawa kendaraan sendiri untuk mengunjungi pemandian air panas Cangar.

Baca juga : Uji Nyali di Wisata Paralayang Batu, Berani Coba?

3. Air panas yang kaya akan kandungan belerang

Hasil gambar untuk cangar malang - Pemandian Air Panas Cangar

Buat kamu yang hobi berburu pemandian air panas, Gunung Welirang adalah spot yang ideal untuk jadi destinasi wisata. Ini dikarenakan banyak sumber air panas yang kaya akan kandungan belerang di kaki gunung ini. Misalnya saja pemandian air panas Pacet di Mojokerto, dan termasuk juga pemandian air panas Cangar ini. Kandungan belerang merupakan antiseptik alami yang sangat bermanfaat untuk melawan bakteri. Jadi jangan heran kalau ada orang yang bisa sembuh dari penyakit kulit dengan berendam di air panas Cangar.

4. Meskipun fasilitas wisatanya tidak sebanyak Pacet, pemandian air panas Cangar memiliki pesona alam yang tidak ditemui di tempat lain

Hasil gambar untuk cangar malang - Pemandian Air Panas Cangar

Kamu tidak akan menemukan banyak wahana di Cangar ketika berkunjung ke pemandian air panasnya. Kondisi ini tentu berbeda dibandingkan pemandian air panas Pacet yang justru mempunyai berbagai fasilitas wisata mulai dari akomodasi dan objek wisata. Namun, bukan berarti pemandian air panas Cangar harus disingkirkan dari daftar tempat wisata yang akan kamu kunjungi. Pemandian air panas ini justru memiliki kecantikan alam yang tiada duanya.

Pemandian air panas Cangar dikelilingi hutan dengan pohon-pohon yang lebat. Ini dikarenakan letaknya yang berada di dalam Taman Hutan Rakyat R. Soerjo. Taman Hutan Rakyat itu pun masih menjadi habitat dari berbagai satwa asli Cangar. Kamu akan merasa sangat beruntung menyaksikan hewan-hewan di Taman Hutan Rakyat berkeliaran secara bebas di habitat aslinya.

Selain itu, ada banyak gua yang terletak di dalam hutan baik itu gua alami atau buatan. Gua-gua ini tidak bisa dipandang remeh, karena sebagiannya merupakan peninggalan dari masa pendudukan Jepang. Apakah kamu berani menyusurinya?

Baca juga : Wisata Jatim Park 3, Tempat Rekreasi Keluarga yang Seru di Kota Batu

5. Kolam pemandian air panas Cangar yang sengaja dibuat untuk berbagai karakteristik wisatawan

Hasil gambar untuk cangar malang - Pemandian Air Panas Cangar

Buat kamu yang tidak nyaman bercampur dengan banyak orang, tidak perlu khawatir. Kolam pemandian air panas Cangar telah dibuat bersekat. Ada kolam khusus untuk wanita, terapi penyakit, dan kolam untuk umum.

Tertarik mengunjungi pemandian air panas Cangar?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password