Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Teluk Asmara Malang

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Teluk Asmara Malang
Rate this post

EnaknyaKemana.com – Berlibur ke Malang memang tidak akan pernah membosankan, karena memang ada banyak sekali tempat wisata unik dan menarik yang bisa ditemukan disana. Salah satunya yang sering menjadi tujuan utama bagi wisatawan dalah wisata pantainya. Ada banyak deretan pantai di Malang yang menyguhkan pemandangan alam menakjubkan dan wajib untuk dikunjungi. Jika memang kamu berniat mengunjungi salah satu pantai di Malang, Pantai Teluk Asmara adalah yang paling kami rekomendasikan.

Pantai satu ini memang masih cukup asing karena baru dibuka pada tahun 2017 kemarin berkat selesainya proyek Jalan Lintas Selatan di Malang Selatan. Meskipun demikian, pemandangan alam yang disuguhkan di pantai ini tidak kalah dengan pantai terkenal lainnya di Malang.

Daya Tarik Wisata Pantai Teluk Asmara

Pantai Teluk Asmara 1

Karena masih terbilang baru, tentu pantai satu masih tidak terlalu ramai pengunjung. Yang seperti sangat cocok untuk kamu yang ingin merasakan pergi ke liburan layaknya ke pantai pribadi. Pemandangan alam yang disuguhkan sangat mempesona. Air lautnya yang sangat jernih tampak berawarna kebiruan, berpadu dengan pasir putihnya yang bersih. Ombaknya juga lautnya juga termasuk tenang, tidak seperti pantai selatan Jawa pada umumnya.

Selain itu, tampak pula hiasan gugusan pulau kecil dengan pepohonan rindang di atasnya. Jumlahnya bahkan tidak hanya satu, melainkan beberapa. Hal seperti membuat pantai ini tampak seperti di Raja Ampat yang juga penuh dengan hiasan pulau-pulau kecil.

Nama teluk asmara ini juga terinspirasi dari gugusan pulau yang ada tersebut, yang mananya bentuknya mirip seperti hati atau love. Inilah yang menjadi daya tarik utama wisatawan untuk mengunjungi lokasi pantai ini.

Baca juga : Lokasi Wisata Paling Romantis di Kota Malang yang Wajib Dikunjungi

Ada beberapa kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di Pantai Teluk Asmara, salah satunya adalah snorkeling. Snorkeling di Pantai Teluk Asmara sangat memungkinkan untuk dilakukan karena memang air lautnya yang cukup tenang. Ada berbagai macam terumbu karang dan biota laut lainnya yang menghiasi alam bawah laut dari pantai ini.

Selain itu, kamu juga bisa bersantai di bawah gazebo alami alias goa-goa kecil. Kamu bisa berteduh di bawahnya sambil menikmati keindahan pantai yang memukau. Berburu sunset juga bisa dilakukan di Pantai Teluk Asmara ini, siapkan kamera dan abadikan momen sunset yang mempesona tersebut.

Kamu yang ingin berlama-lama di pantai ini, juga bisa memutuskan untuk berkemah. Pastikan kamu membawa peralatan berkemah yang lengkap dan kunjungi beberapa spot berkemah yang ada di pantai ini.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Teluk Asmara

Pantai Teluk Asmara 2

Pantai Teluk Asmoro atau teluk asmara ini berlokasi di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Jika kamu menempuhnya dari pusat Kota Malang, maka jarak tempuh menuju pantai satu ini sekitar 73 kilometer atau dengan waktu tempuh selama 3 sampai 4 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Sementara untuk rutenya sendiri, kamu bisa memulainya dengan menuju Kecamatan Bululawang sampai nanti berjumpa dengan pertigaan dekat Pabrik Gula Krebet. Dari sini kamu bisa mengambil arah ke Pantai Sendang Biru. Nantinya kamu akan menemukan papan petunjuk ke Pantai Teluk Asmoro.

Baca juga : Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Nirwana Malang

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Teluk Asmara

Pantai Teluk Asmara 3

Untuk bisa menikmati keindahan dari Pantai Teluk Asmoro kamu diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Selain itu, untuk biaya parkir sebesar Rp Rp 5.000 bagi roda dua dan Rp 10.000 bagi roda empat. Harga tiketnya memang sangat murah dan kamu sudah bsisa menikmati semua suguhan yang diberikan di pantai satu ini. Yuk kunjungi sekarang!

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password