Keunikan Pantai Sari Ringgung Yang Jarang Dimiliki Pantai Lain Di Dunia

pantai sari ringgung

Anda mungkin sudah mengenal banyak destinasi wisata pantai, baik yang ada di tanah air sendiri maupun mancanegara. Tapi mungkin dengan pantai berikut akan membuat hati Anda penasaran. Meski masih asing terdengar, namun faktanya sekarang tengah booming di kalangan wisatawan sebagai lokasi baru yang menarik. Adalah Pantai Sari Ringgung yang berada di Lampung.

Beralamat di desa Sidodadi kecamatan Padang Cermin kabupaten Pesawaran. Rute ini bisa ditempuh dari kota Bandar Lampung sekitar 60 menit saja.

Rute Perjalanan

foto pantai sari ringgung

Tapi sebelum melakukan perjalanan, pastikan untuk mengecek kondisi kendaraan yang akan dibawa. Sebab medan di sana kurang begitu bagus untuk dilintasi. Rusak dan banyak lubang di sana-sini. Jadi Anda dianjurkan untuk lebih berhati-hati saat berkendara.

Bila perjalanan Anda mulai dari pelabuhan Bakauheni, maka waktu tempuhnya menjadi 102 km atau sekitar 2,5 jam. Dengan catatan keadaan jalan lancar tidak terjebak macet. Karena jika berbarengan dengan jatah liburan, jalanan ramai dan susah dikondisikan.

Fasilitas Pantai Sari Ringgung

kafe

Nah, sekarang kita berbicara fasilitas apa saja yang ditawarkan tempat itu. Pertama kali kita memasuki Kawasan itu, pengunjung sudah dikenakan tarif masuk. Penetapan ini berdasar alat transportasi yang dipakai. Melansir dari situs www.piknikasik.com, untuk sepeda motor dikenakan biaya lima ribu rupiah. Sedang pada kendaraan roda empat sebesar sepuluh ribu rupiah.

Sementara bila menyewa pondokan atau gazebo sebagai tempat berteduh, dikenai harga sewa sebanyak Rp 50 ribu. Lalu jika Anda tertarik ingin menyeberang ke Pasir Timbul dikenakan biaya sebesar Rp 15 ribu tapi sudah antar jemput. Jika masih ingin ke Pulau Tegal harus membayar lagi sekitar Rp 20 ribu sampai Rp 25 ribu per orang.

Baca juga: Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Slanik Waterpark Lampung

Tentang fasilitas pendukung seperti, toilet, tempat bilas badan basah serta musholla juga sudah ada. Termasuk tempat-tempat makan yang lumayan banyak dengan harga terjangkau. Adapun kuliner yang disediakan seafood setempat berikut jenis makanan daerah tersebut.

Bila ingin menginap, pantai Sari Ringgung telah tersedia. Meski sederhana, tapi lumayan untuk melepas penat. Istirahat, menikmati panorama pantai baik saat pagi ataupun malam hari. Bila hendak camping juga diijinkan.

Baca juga: Rute dan Harga Tiket Masuk ke Pantai Laguna Lampung Selatan

Wahana Permainan

wahana pantai

Wahana permainannya cukup lengkap. Ada banana boat, speed boat dan waterboom. Saat Anda tiba di area ini pasti akan terkesima. Sebab suasananya benar-benar terasa masih alami sekali. Air lautnya sangat jernih dan tenang berwarna biru. Belum lagi jejeran gazebo yang berderet rapi di sekitar bibir pantai dengan cat hijaunya. Semakin menambah asri keadaan di sana.

Pemandangan tidak akan berhenti di sana saja. Bila Anda pernah mengunjungi Pantai Maldives, maka Pantai Sari Ringgung merupakan duplikatnya, yaitu Pasir Timbul. Seperti yang sudah dijelaskan tadi di atas, untuk mencapai tempat tersebut Anda diharuskan merogoh kocek sebesar Rp 15 ribu guna menyewa perahu per satu orang.

Baca juga: Pesona Alam Wisata Pantai Laguna Lampung Selatan yang Tiada Duanya

Keunikan baru benar-benar Anda temui pada saat melintasi kawasan yang mengarah ke Pantai Timbul. Yakni berupa area keramba ikan yang banyak dihuni para nelayan setempat. Belum puas? Masih ada lagi masjid terapung di tengah-tengah lautan yang bernama Masjid Al- Aminah. Yang konon baru mulai difungsikan pada tahun 2015 lalu.

Bagi yang membawa anak kecil, pantai tadi sangat bagus sekali untuk bermain. Airnya tenang dengan ombak kecil. Ikan-ikan yang memancing perhatian sangat menarik untuk dilihat dari atas air. Bagaimana, tertarik mengunjungi Pantai Sari Ringgung yang terletak di Lampung ini?

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password