Lokasi dan Rute Menuju Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Enaknyakemana.com – Pantai Pulau Merah banyuwangi adalah salah satu pantai unik di Banyuwangi yang cukup terkenal, bahkan hingga ke mancanegara. Pantai tersebut memiliki keunikan pada salah satu spotnya, dimana terdapat sebuah bukit kecil yang ada disebelah pantai dengan tanahnya yang berwarna merah. Anda bisa berjalan menuju bukit kecil tersebut saat air laut sedang surut.

Selain itu, keindahan pantainya yang sangat mempesona juga menjadi daya tarik sendiri bagi para pengunjungnya. Hamparan pasir putih berpadu dengan air laut serta dengan ombaknya yang landai menjadi perpaduan yang sangat sempurna. Tak hanya itu saja, saat sore hari Anda juga bisa menyaksikan sunset yang sangat menwan.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Patai Pulau Merah dulunya tidak seterkenal seperti sekarang ini. Tak hanya itu saja, jalan menuju pantai tersebut terbilang cukup sulit dan harus mengeluarkan banyak tenaga dan kesabaran. Di tahun 90-an, Pulau Merah dilanda tsunami sehingga membuatnya rusak parah. Tetapi demikian, pengembangan dan perbaikan dilakukan dengan cepat pada pantai satu ini sehingga berangsur pulih kembali.

Pengembangan tidak hanya dilakukan pada pantai, tetapi juga pada akses jalan menuju Pantai Pulau Merah. Perbaikan dan pelengkapan fasilitas juga tak lupa untuk dilakukan, hingga akhirnya menjadi sangat lengkap seperti sekarang ini.

Lokasi dari pantai Banyuwangi satu ini berada di Desa Sumber Agung, Kec. Pesanggaran, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Atau berjarak sekitar 60 km dari Kota Banyuwangi dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 3 jam.

Pantai Pulau Merah

Rute perjalanan untuk menuju Pantai Pulau Merah Banyuwangi ini pun cukup mudah. Anda yang menggunakan kendaraan pribadi, ada dua jalur yang bisa Anda tempuh untuk menuju lokasi pantai satu ini. Berikut jalur yang bisa lewati :

  • Rute pertama dari arah barat Banyuwangi. Sampai di Kecamatan Genteng, Anda bisa langsung menuju Kecamatan Pesanggaran. Nanti akan ada papan petunjuk untuk menuju Pantai Pulau Merah.
  • Rute kedua yakni dari arah timur Banyuwangi. Dari Kecamatan Jajag, Anda bisa langsung menuju ke Kecamatan Pesanggaran. Nantinya Anda hanya harus mengikuti papan petunjuk yang ada di pinggir jalan.
  • Atau unuk Anda yang menggunakan jasa angkutan umum, langsung menuju Terminal Jajag dan dilanjut ke Terminal Pesanggaran. Dari Terminal, Anda bisa naik ojek untuk langsung menuju lokasi Pantai Pulau Merah.

Demikian tadi informasi lokasi dan rute menuju Pantai Pulau Merah Banyuwangi yang bisa kami bagikan kepada Anda. Semoga informasi diatas bermanfaat.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password