Lokasi dan Rute Menuju Wisata Pantai Pok Tunggal Jogja

Lokasi dan Rute Menuju Wisata Pantai Pok Tunggal Jogja

EnaknyaKemana.com – Pantai Pok Tunggal menjadi salah satu pantai populer di Jogja yang cukup ramai dikunjungi para wisatawan, baik itu wisatawan dari Kota Jogja atau sekitarnya. Lokasinya berada di antara Pantai Indrayanti dan juga Pantai Siung. Dengan begitu, Anda nantinya juga bisa mampir ke kedua pantai tersebut. Berkunjung bersama keluarga atau sahabat akan lebih berkesan dan menjadikan momen yang tak akan pernah terlupakan.

Anda yang ingin mengunjungi Pantai Pok Tunggal Jogja, berikut ini informasi mengenai lokasi dan rute wisata menuju pantai tersebut. Yuk simak ulasan selengkapnya!

Lokasi dan Rute Menuju Wisata Pantai Pok Tunggal Jogja

Pantai Pok Tunggal Jogja

Lokasi dari Pantai Pok Tunggal ini sendiri tepatnya di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Jalan aksesnya yang cukup mudah dan aman, membuat banyak wisatwan yang berbondong-bondong mengunjungi lokasi wisata Jogja satu ini.

Tak hanya itu, panorama yang sangat indah disuguhkan di pantai ini. Hamparan pasir putih denga, bukit karts disekelilingnya yang menyerupai buaya, menjadi daya tarik tersediri bagi para wisatawan untuk mengunjunginya. Ditambah lagi dengan birunya air laut yang sangat mempesona menambah keelokannya. Ombak lautnya yang landai membuat para pengunjung bisa dengan bebas bermain air dan berenang di laut dengan aman.

Akses menuju wisata Pantai Pok Tunggal ini juga cukup mudah dan aman. Anda yang datang dari arah Klaten atau Solo bisa mengikuti rute sebagai berikut :

Dari arah Klaten atau Solo -> Prambanan -> sampai di pertigaan Jalan Solo-Prambanan, ambil arah ke kiri menuju Jalan Wonosari -> Patuk -> Hutan Bunder -> Gading -> Bundaran Tugu BPD -> Jl Kyai Legi -> Jalan Lingkar Selatan Wonosari -> Jl KRT Djojodiningrat -> Jl Girisubo -> Jl Saptosari -> Tepus -> dan nanti langsung sampai di Pantai Pok Tunggal Jogja

Pantai Pok Tunggal

Sementara untuk Anda yang datang dari pusat Kota Jogja, maka bisa mengambil arah menuju Patuk. Sesampainya di Patuk, Anda bisa mengikut arah menuju ke Pantai Pok Tunggal seperti diatas. Pantai Pok Tunggal sendiri berjarak sekitar 70 kilometer dari pusat Kota Jogja atau dengan waktu perjalanan sekitar 2 jam dengan kendaraan pribadi.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password