Nikmati Momen Liburan Paling Berkesan di Pantai Pelang Trenggalek

Enakanyakemana.com – Pantai Pelang menjadi sala satu pantai paling cantik dan unik di Trenggalek, Jawa Timur. Keunikannya adalah di pantai ini Anda akan menemukan air terjun yang indah dan unik. Jadi, Anda bisa menikmati keindahan pantai yang menawan, sekaligus juga menikmati pesona air terjun. Fenomena langka ini tentu sangat jarang bisa ditemukan di beberapa tempat wisata lainnya. Untuk itulah, berkunjung ke Pantai Pelang akan menjadi momen yang paling menyenangkan dan berkesan dalam hidup Anda.

Akses jalannya pun juga sangat nyaman, karena sudah beraspal. Hanya saja Anda perlu melewati hutan-hutan untuk bisa sampai di pantai satu ini. Jaraknya yang cukup jauh dari Kota Trenggalek juga menjadi tantangan tersendiri yang harus Anda lalui.

Informasi Seputar Pantai Pelang Trenggalek Jawa Timur

Pantai Pelang

Pantai Pelang terletak sekitar 57 km dari Kota Trenggalek atau bisa ditempuh dengan waktu perjalanan sekitar 2-2,5 jam. Anda akan melewati jalanan yang menanjak dan menurun, serta juga melewati hutan. Meskipun demikian jalannya cukup aman dan mudah, karena sudah beraspal. Lokasi tepatnya berada di Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Trenggalek.

Di pantai satu ini terdpat hamparan pasir berwarna kecoklatan, berpadu dengan air laut yang jernih, menjadikan pemandangan alam semakin menawan. Selain itu, dihiasi pula dengan beberapa pulau kecil yang di tengah-tengah pantai, semakin mempermanis tampilannya. Tetapi sayangnya, ombak di Pantai Pelang cukup ganas sehingga pengunjung tidak disarankan untuk mandi di pantai.

Pantai Pelang Trenggalek

Tak jauh dari pantai, Anda juga bisa menikmati indahnya air terjun yang diberi nama Grobogan Sewu. Air terjun ini berada sekitar 300 meter dari pantai dengan melewati jalan setapak yang sudah tersedia disana. Dengan demikian, liburan Anda akan semakin lengkap, dimana bisa menikmati 2 tempat liburan sekaligus dalam satu perjalanan. Terlebih lagi, Anda tak perlu mengeluarkan tenaga berlebih untuk mengunjungi keduanya sekaligus.

Air Terjun Grobogan sewu memiliki tinggi sekitar 10 meter dengan debit air yang cukup deras. Disekitar air terjun tumbuh banyak sekali pepohonan sehingga bisa menambah kesan asri di lokasi air terjun ini.

Demikian tadi informasi seputar Pantai Pelang Trenggalek yang bisa menjadi tempat liburan Anda selanjutnya. Semoga informasi diatas bermanfaat.

 

Mau dapat info lengkap seputar promo hotel & tiket perjalanan ke destinasi wisata favorit?

Caranya gampang! Isi formulir di bawah ini secara lengkap! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password