4 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Berkunjung Ke Pantai Melasti

pantai melasti ungasan

Pulau dewata Bali masih menjadi ikonnya pariwisata Indonesia yang agaknya akan sulit tergeser oleh wilayah lain di Nusantara. Pasalnya, tak dapat dipungkiri jika pulau tersebut memang terkenal dengan keindahan panorama alamnya. Terutama pemandangan pantai.

Setelah pantai Kuta, kini ada lagi satu pantai yang disebut-sebut bakal menjadi saingan berat panta lain yaitu Pandawa Beach. Dialah pantai Melasti. Tempatnya tersembunyi dan sekarang sedang viral di masyarakat.

Nah, supaya tidak ragu saat akan pergi ke sana nanti, tak ada salahnya Anda menyimak beberapa hal yang ditawarkan destinasi wisata itu. Beralamat di desa Ungasan, kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Badung-Bali, berikut fasilitas dan pesona yang dimiliki lokasi itu.

1. Jangan salah menyebut nama

upacara agama hindu

Meski Pantai Melasti Ungasan tak begitu terlihat dari luaran, tapi nyatanya untuk menjangkau tempat tersebut bukanlah sesuatu yang sulit. Sekadar info, ada banyak pantai yang dijuluki pantai Melasti di Bali.

Melasti sendiri merupakan nama sebuah upacara agama Hindu yang dikerjakan di bibir pantai. Pelaksanaannya dilakukan 3 hari sebelum hari raya Nyepi. Jadi, pastikan Anda memilih dengan benar. Jenis pantai Melasti mana yang ingin dikunjungi. Di mana salah satunya yang juga sangat terkenal adalah Pantai Melasti Tabanan Bali.

Pantai tersebut terletak di desa Beraban, Kediri, kabupaten Tabanan-Bali. Atau lebih tepatnya terletak di sisi barat dari Pura Tanah Lot Bali. Bila Anda ragu untuk mencapai lokasi, bisa membuka peta dari Google Maps.

Baca juga: Rekomendasi 4 Hotel di Bali Dekat Pantai, Super Hemat Mulai 150-Ribuan!

2. Sarana dan prasarana yang disediakan

cuaca cerah di pantai melasti ungasan bali

Menakjubkan untuk sampai ke tempat ini. Sebab sebelum berhasil menuju Pantai Melasti Ungasan, di dalam perjalanan Anda sudah disuguhi berbagi pengalaman indah. Yakni berupa pemandangan tebing kapur putih yang terbentang di kanan kiri jalan yang berliku. Mirip pantai Pandawa Kutuh Bali dan juga sudah beraspal.

Setibanya disana, Anda bisa menemukan kenyamanan pertama yaitu lokasi parkir yang sangat luas. Bahkan karena luasnya, Anda bisa mengendarai mobil memutar-mutar area tadi untuk menemukan lokasi yang diinginkan untuk berwisata. Sehingga tidak lelah berjalan kaki. Selain itu tempat makan juga banyak tersedia. Begitupun toilet dan tempat pembilasan tubuh.

Baca juga: Nikmati Liburan Nyepi, Berikut 5 Hotel di Bali View Pantai yang Menawan

3. Tentang biaya masuk pantai Melasti

papan nama pantai melasti ungasan

Tiket masuknya masih terbilang murah. Yakni hanya lima ribu rupiah saja. Parkir motor dua ribu dan mobil cukup lima ribu rupiah. Jika setelah Anda sampai ke sana, harganya nanti sedikit berubah, itu bukan signifikan. Tetap masih terjangkau.

Baca juga: 7 Wisata Air Terjun di Bali Paling Indah dan Mempesona

4. Pantai Melasti masih alami

mancing di pantai melasti bali

Bagi mereka yang kurang begitu suka kebisingan dan keramaian, Pantai Melasti Ungasan recomended banget buat dilirik. Walaupun sudah dikenal masyarakat, namun faktanya belum banyak yang berkunjung kemari. Dengan demikian aktivitas apapun yang hendak dilakukan di tempat tersebut masih bisa bebas.

Ada banyak yang bisa Anda lakukan di sini. Di samping berjemur di tepi pantai, kegiatan lain seperti melakukan jenis olahraga air juga bisa dikerjakan dengan nyaman. Seperti snorkeling dan berenang. Karena begitu indahnya lokasi ini, sehingga banyak digunakan sebagai tempat pengambilan foto prewedding oleh beberapa pasangan yang akan menikah. Fasilitasnya sangat lengkap.

Masih banyak pantai-pantai tersembunyi di sekitar area tersebut selain yang di Ungasan tadi. Beberapa diantaranya adalah Pantai Gunung Payung, Pantai Nunggalan Pecatu, Pantai Green Bowl Ungasan dan Pantai Nyang-nyang Uluwatu. Jadi yang mana pilihan Anda setelah melintasi Pantai Melasti Ungasan?

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password