Keunikan Pantai Marina Semarang, Hutan Bakau Yang Berubah Jadi Tempat Wisata Menarik

pantai marina semarang

Semarang yang merupakan ibukotanya provinsi Jawa Tengah ini sama seperti yang lain. Memiliki banyak sekali obyek wisata yang layak dikunjungi para wisatawan. Dan salah satunya adalah Pantai Marina.

Dulunya Pantai Marina merupakan hutan bakau rimbun dan tambak. Tapi kini siapa sangka bisa berubah menjadi pemandangan eksotis, yang membuat betah mata lama-lama memandang. Oleh pemerintah setempat diubah dengan sistem reklamasi daratan. Sehingga selain lokasi yang berubah menarik, fasilitas pendukungnya juga lengkap tersedia. Seperti : Perumahan, pertokoan dan perkantoran yang terletak di sebelah kanan pantai.

Lokasi PantaI Marina berlokasi tepat di Jalan Yos Sudarso. Bila ditempuh dari area Tugu Muda memakan waktu sekitar lima belas menit. Jaraknya kurang lebih 4 km. Bersebelahan dengan lokasi wisata lain yakni Puri Maerokoco. Mudah dijangkau dari berbagai arah perjalanan.

Rute perjalanan menuju Pantai Marina

Seperti sudah disinggung tadi, bahwa untuk mencapai tempat lokasi ini tidak begitu sulit. Dari manapun asal kota Anda, bisa menjangkau dengan amat mudah. Inilah beberapa rute yang bisa Anda tempuh:

Dari arah barat

Arah ini datang dari kota Kendal, Batang, Pekalongan dan sekitarnya. Mulailah berkendara ke arah timur menuju Kalibanteng atau Museum Ronggowarsito. Kemudian arahkan ke Jalan Martadinata RE (arah Surabaya). Nah, begitu telah sampai ke SPBU, beloklah menuju PRPP atau Supermarket Giant. Dari sini Anda sudah dekat lokasi.

Dari arah timur

Arah dimulai dari kota Demak, Kudus, Pati, Jepara dan sekitarnya. Anda bisa langsung berjalan ke arah Jalan Pattimura. Setelah sampai di kota Semarang, arahkan kendaraan ke lokasi PRPP. Nah, Anda sudah tiba sekarang di lokasi sebab tempatnya tak jauh dari wilayah ini.

Dari arah selatan

Rute ini yang berasal dari kota Solo, Magelang, Yogya, Ungaran dan sekitarnya. Anda dapat berkendara melewati Tugu Muda Semarang. Setelah itu belok ke arah barat sampai tiba bundaran Kalibanteng. Selanjutnya lajukan kendaraan ke arah Jalan Martadinata RE. Sampai SPBU arahkan ke kiri menuju PRPP atau Mall Giant. Dan Anda sudah dekat lokasi.

Baca juga: Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Water Blaster Semarang

Tentang harga tiket masuk

poto sudut pantai marina semarang

Sekarang mari membicarakan tiket masuk ke Pantai Marina. Begitu telah sampai ke lokasi, Anda hanya akan diminta membayar harga tiket masuk yang kurang dari sepuluh ribu rupiah. Sementara untuk biaya parkirnya juga terbilang murah. Untuk mobil dihargai lima ribu rupiah. Sedangkan motor hanya dua ribu rupiah.

Baca juga: Kebun Binatang Semarang, Tiket Masuk Bonbin Mangkang 2019

Fasilitas yang ditawarkan Pantai Marina

sumber foto srikhamidah

Sumber foto: @srikhamidah

Penginapan selalu menjadi tujuan pertama kali yang dicari seseorang, saat tiba ke suatu tempat. Dan Pantai Marina juga sudah memfasilitasi hal tersebut. Ada banyak tempat menginap dengan kriteria harga yang ditawarkan. Dari yang sekelas backpacker hingga yang berkelas.

Baca juga: Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Watu Gajah Park Semarang

Tentang aktivitas wisata Pantai Marina

sunrise di pantai marina semarang

Sumber foto: @gracianatalia95

Setelah sampai di bibir pantai, jangan ragu menceburkan diri sekadar berenang atau berolahraga air lainnya. Jika lupa membawa baju ganti, di sana ada toko yang menjual baju pakaian tersebut. Lengkap, termasuk toilet, mushola hingga tempat makan bila Anda terserang rasa lapar secara mendadak.

Jika ingin mengelilingi pantai, cukup merogoh kocek yang jumlahnya tidak mencapai 20 ribu rupiah. Ada arena balap mobil, sewa ban untuk berenang, gazebo, deretan kursi yang boleh diduduki wisatawan untuk bersantai. Pasirnya putih. Lembut. Sangat nyaman bila dibuat jalan kaki. Jadi bagaimana, tertarik mencobanya?

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password