Pantai Klayar yang masih rahasia

Pantai Klayar

Tahukah kamu, jika pantai Klayar yang berada di kota pacitan memiliki banyak keindahan alam yang mempesona.
Kamu bisa menemukan pesona dan keindahannya pada hamparan pasir yang putih, adanya karang raksasa seperti patung Sphinx, air mancur setinggi 10 meter dari celah – celah batu karang
Kamu bisa sampai di pantai klayar ini dari pusat kota Pacitan dengan menempuh jarak sekitar 40 km ke arah barat Pacitanestimasi perjalanan 1 jam.
Pantai Klayar adalah salah satu dari sekian wisata yang ada di kota batu akik ini. selain klayar, wisata di kota ini antara lain, pantai srau, pantai teleng ria, dan gua gong. Tapi yang paling terkenal adalah pantai ini.
Tebing dan Bebatuan di Pantai Klayar Pacitan


Pesona keindahan pantai Klayar yang menawan ini merupakan sebuah hal yang layak kamu datangi. Tetapi perlu kamu ketahui jika akses menuju pantai ini terbilang agak sulit.
Jika kamu mengunjungi pantai     ini, kamu akan menjumpai sejumlah bagian jalan yang masih bebatuan secara utuh serta beberapa bagian jalan yang rusak dan hanya bisa dilewati oleh 1 kendaraan saja, jadi semacam buka tutup jalan.
Wisatawan di Pantai Klayar
Pada hari – hari biasa, kamu bisa menjumpai kalangan nelayan lokal yang beraktivitas di pantai yang indah ini.
Tetapi ketika hari libur tiba, pantai ini adalah salah satu tempat favorit untuk liburan bersama keluarga
Setiba kamu di pantai Klayar, kamu bisa melihat dua karang setinggi pohon kelapa di sisi timur.


Karang inilah yang disebut sebut sebagai patung spink. Di belakang karang ini , terdapat karang lain yang menahan terjangan ombak laut yang keras.
Satu hal yang seru, di antara karang – karang ini ada sebuah karang raksasa yang bisa menyemprotkan air dari celah- celahnya.
Hal Menarik di Pantai Klayar


Pantai ini mempunyai banyak tebing dan beberapa di antaranya berlubang akibat terjangan ombak, disini juga banyak pohon kepala.
Satu hal yang hari kamu ingat adalah di pantai ini tidak dibolehkan untuk berenang karena ombak yang tergolong besar serta banyaknya tebing dan batu karang.


Di pantai Klayar ini, kamu bisa menemukan hal unik, yaitu seruling samudra. Seruling samudera ini merupakan sebutan fenomena di mana terdapat cekungan yang ada pada bagian bawah karang atau batuan.
Saat cekungan ini diterpa oleh ombak laut, maka air laut akan keluar menyembur ke permukaan melalui celah dan sela bebatuan yang akan mengeluarkan nada yang indah.

Baca Juga :

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password