Pantai Green Bowl Bali, Mencapai “Surga” dengan 400 Anak Tangga

Pantai Green Bowl Ungasan Bali

Enaknyakemana.com – Bali memang terkenal dengan tempat wisatanya yang telah mendunia. Berbagai pantai pun menjadi pilihan utama para wisatawan, tak terkecuali Pantai Green Bowl Ungasan Bali.

Tahukah Anda bahwa Bali tidak hanya populer, tetapi juga dinobatkan sebagai destinasi wisata terbaik hingga 2018 kemarin versi situs TripAdvisor, demikian dilansir tempo.co (04/18). Pada situs travel planning and booking tersebut, Bali mampu mengungguli destinasi di negara-negara lain. Misalnya, London menjadi urutan kedua, disusul Paris pada urutan ketiga. Prestasi yang cukup menakjubkan, Indonesia semakin memperlihatkan daya tariknya di mata dunia.

Berbicara seputar Pulau Dewata, tak ingin melewatkan salah satu surga tersembunyi yang ada di Bali, Pantai Green Bowl Ungasan. Diberi nama demikian karena pantai tersebut terlihat seperti mangkuk saat airnya yang hijau sedang surut. Sebelum nama tersebut populer, pernah disematkan dua nama lain, Pantai Bali Cliff dan Hidden Beach.

Sebutan Bali Cliff merupakan istilah serapan dari nama Hotel Bali Cliff yang dekat dengan lokasi pantai, sedangkan istilah  Hidden Beach dipakai karena lokasi pantai ini memang letaknya sedikit tersembunyi. Hingga saat ini ketiga nama tersebut masih digunakan, jadi Anda tak perlu bingung saat mendengar nama-nama tersebut. Tiga nama, tetapi tempatnya sama.

Letak Geografis

Surga tersembunyi Bali ini memang berada lebih jauh dibandingkan dengan lokasi pantai lainnya. Lokasinya berada di daerah paling Selatan Pulau Bali. Ada dua pantai pasir putih yang berdekatan, yaitu Melasti Ungasan dan Pandawa Kutuh. Apabila Anda hendak berkunjung ke sini, dianjurkan melalui jalan raya ke arah Pura Luhur Uluwatu Bali. Nah, setelah berada di sana coba tanyakan pada penduduk setempat letak Hotel Bali Cliff atau arahkan dengan GPS.


Tangga menuju Pantai Green Bowl. (Foto: warungwisata.com)

Apabila Anda pernah wisata ke Gunung Galunggung atau puncak lainnya yang memiliki tangga untuk mencapainya. Maka sensasi itu akan Anda rasakan kembali ketika berkunjung ke Pantai Green Bowl , bedanya Anda harus menuruni tangga terlebih dahulu sebanyak 400-an anak tangga, baru menaikinya ketika beranjak pulang dari pantai.

Alamat lengkapnya berada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali.

Harga Tiket

Setiap destinasi wisata, tentunya ada tiket masuknya donk. Anda pasti akan kaget mendengar tarif tiket yang ditetapkan untuk bisa menikmati pemandangan “mangkuk hijau” ini. Bukan kaget karena mahal, tetapi Anda akan kaget karena masuk ke pantai ini tidak dikenakan biaya alias gratis, hanya saja dikenakan biaya parkir Rp5.000.

Penginapan Terdekat


Cliff Melati salah satu penginapan terdekat dengan lokasi Pantai Green Bowl. (Foto: booking.com)

Penginapan bukan lagi masalah karena tersedia banyak pilihan penginapan yang tak begitu jauh dari lokasi pantai. Mulai dari hotel ekonomis hingga vila mewah sudah tersedia. Berikut ini 10 di antara penginapan yang dekat dengan Pantai Green Bowl.

  • Bali Cliff
  • Cliff Melati
  • Nazeki Hostel
  • Bukit Maison De Charme
  • Ocho Bali Villa
  • Nazeki Villa
  • Villa Bidadari
  • Villa Hardevi by Nagisa Bali
  • Villa Karang Putih by Nagisa Bali
  • Villa Karang Selatan

Pastikan Anda telah memilih penginapan sebelum beranjak ke sana agar memudahkan akomodasi Anda. Saat ini memesannya sangat mudah lewat berbagai aplikasi penyedia layanan pemesanan hotel.

Keunggulan Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl
Suasana tenang di Panta Green Bowl. (Foto: travelingyuk.com)

Suasananya yang Tenang

Banyak orang memilih singgah di pantai ini karena suasananya lebih tenang karena lokasi yang sedikit terpencil. Mungkin pantai satu ini belum begitu populer seperti pulau-pulau Bali lainnya. Tetapi beragam ornamen alam tersedia di sini, seperti tumpukan batu karang, pasir putih. Pokoknya cocok untuk Anda yang sedang mengenang sesuatu dan menangkan diri.

Baca juga: Tips Backpacker ke Bali Tetap Seru Meski dengan Budget Minim

Terdapat Goa untuk Berteduh

Goa Pantai Green Bowl
Goa Pantai Green Bowl. (Foto: travelingyuk.com)

Berteduh di rumah alam yang tersedia di Pantai Green Bowl akan membuat suasana lebih damai dan menikmati pemandangan luasnya pantai tanpa harus kepanasan. Goa ini juga digunakan sebagai tempat ritual masyarakat setempat setiap kali bulan purnama datang.

Tempat Surfing yang Pas

Deburan ombak Pantai Green Bowl juga cukup untuk memacu adrenalin para peselancar yang senang menjajal tingginya ombak lautan. Ya, mungkin pantai ini lebih terkenal di kalangan wisatawan asing sebagai tempat surfing yang pas.

Baca juga: Spot Wisata Terbaik di Bali yang Dijamin Bikin Betah, Nggak Melulu Soal Pantai Bro!

Bagi Anda yang berkunjung ke Bali untuk menenangkan diri, Pantai Green Bowl bisa menjadi pilihan utama. Karena Anda dapat menikmati pemandangan laut yang luas tanpa suara bising orang berlalu-lalang seperti di pantai Bali lainnya. Atau berniat pergi ke Bali untuk honeymoon? Bisa banget quality time berduaan, pastinya sensasi “dunia milik berdua” benar-benar akan Anda rasakan di sini.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password