Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Meneng Malang

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Meneng Malang
Rate this post

Enaknyakemana.com – Jika akhir pekan atau saat musim liburan nanti Anda berencana untuk berlibur ke suatu tempat yang indah di Malang, maka wajib hukumnya untuk memasukkan nama Pantai Banyu Meneng Malang dalam list liburan Anda. Pantai Banyu Meneng menjadi rekomendasi dikarenakan pengunjung akan mendapatkan pemandangan alam yang sangat indah disana. Pemandangan tercipta dari paduan pasir putih yang bersih dan luas, air lautnya yang jernih dengan ombak yang tenang, serta juga pepohonan hijau yang ada disekitarnya.

Banyak aktifitas seru yang bisa Anda rasakan saat berkunjung ke Pantai Banyu Meneng Malang ini, mulai dari berenang, bermain di tepi pantai, bersantai, hingga camping seru di bibir pantai. Selain itu, dilengkapi pula dengan fasilitas yang cukup lengkap, seperti area parkir, toilet, hingga warung-warung makan yang ada di sekitar area pantai.

Baca juga : Keindahan Alam Pantai Ngledakan Ciut Malang yang Eksotis

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Meneng Malang

Pantai Banyu Meneng ini sendiri lebih tepatnya berada di Desa Sumberbeling, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Akses jalan untuk menuju Pantai Banyu Meneng ini cukup mudah dan aman tentunya. Bisa juga Anda temukan melalui Google Maps atau GPS di smartphone Android.

Untuk rute perjalanannya sendiri, jika Anda menempuhnya dari pusat Kota Malang maka bisa langsung menuju arah Kepanjen. Dari sini, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju arah Bantur, kemudian dilanjut lagi ke arah Pantai Balekambang. Melewati Jalur Lintas Selatan, nanti Anda akan menemui sebuah persimpangan. Ambil arah ke kanan menuju arah Pantai Kondang Merak. Ikuti petunjuk arah yang ada untuk bisa sampai ke Pantai Banyu Meneng. Jika masih bingung, Anda bisa bertanya kepada warga setempat untuk mencapai lokasi.

Baca juga : Wisata Pantai Kondang Merak, Mutiara Indah di Selatan Kota Malang

Untuk harga tiket masuknya sendiri, Anda akan dikenai tarif sebesar Rp 5.000,- per orang. Selain itu, ada juga biaya parkir sebesar Rp 5.000,- per motor. Namun jika Anda ingin bermalam di Pantai Banyu Meneng ini, maka akan dikenai tarif lagi sebesar Rp 5.000,- saja.

Berkunjung ke Pantai Banyu Meneng pastinya akan menjadi pengalaman yang seru dan menyenangkan untuk Anda. Apalagi saat memutuskan untuk bermalam disana, pasti akan menjadi pengalaman tersendiri.

Mau tau apa hal yang menarik di Pantai Banyu Meneng?

suasana pantai banyu meneng malangSumber foto: alexander.hss

Julukan yang sesuai dengan kenyataan, itulah gambaran dari pantai banyu meneng. “Banyu” dalam bahasa jawa merupakan sebuah arti kata benda yaitu “Air”. Sedangkan kata “Meneng” yang belajar dari kosakata bahasa jawa juga dimana mempunyai arti “Diam. Apabila kita sambung akhirnya menghasilkan terjemahan berupa Air Diam.

Dinamakan dengan pantai banyu meneng (air diam) karena kondisi air laut yang tenang dan ombak yang tidak terlalu besar. Banyak yang beranggapan bahwa berenang di pantai banyu meneng dapat direkomendasikan bagi anak-anak yang masih dibawah umur.

Fakta tersebut tentu membawa kabar gembira pagi keluarga yang telah mempunyai anak dan berani serta ingin bermain di kawasan pantai sambil berenang. Sebagai orang tua setidaknya sedikit berkurang rasa cemasnya ketika sibuah hati berenang di lokasi wisata alam seperti pantai ini.

Selain air yang tenang, apalagi hal yang menarik? Kenyataan lain yang sedikit membuat kita terkejut adalah warna pasir yang terdapat di pantai yang berada di daerah Malang Jawa Timur ini. Ternyata warna pasir di pantai ini memiliki warna putih. Tentu pesona warna tersebut membuat pengunjung semakin antusias untuk mengunjungi wisata di malang yang satu ini.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password