Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Anjlok Malang

Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Anjlok Malang
Rate this post

Enaknyakemana.com – Malang memang sangat terkenal dengan deretan pantainya yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Dari sekian banyak pantai yang ada, diantaranya ada yang cukup unik dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk mengunjunginya. Salah satu pantai unik di Malang tersebut adalah Pantai Banyu Anjlok. Dikatakan unik karena di Pantai Banyu Anjlok Malang ini Anda bisa menemukan pantai dengan air terjun yang mana airnya langsung jatuh ke pantai.

Air terjunnya merupakan air tawar sehingga sangat menyegarkan ketika Anda mandi dibawahnya. Memang tidak terlalu tinggi, tapi inilah yang menjadi daya tariknya bagi pengunjung untuk datang. Di sebelah air terjun juga ada sebuah goa yang bernama Goa Sarang Dompet.

Baca juga : Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Lenggoksono Malang

Lokasi, Rute, dan Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Anjlok Malang

Untuk lokasi dari pantai satu ini lebih tepatnya berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasinya tak jauh dari Pantai Lenggoksono dan masih ada dalam satu jalur.

Untuk rutenya perjalannya sendiri sama ketika Anda akan berkunjung ke Pantai Lenggoksono. Lebih jelasnya, dari pusat Kota Malang Anda bisa mengambil arah ke Kepanjen, kemudian dilanjut ke Dampit, lalu ke Purwodadi. Ketika menemukan pertigaan Anda bisa ambil arah kanan menuju Pantai Sipelot. Ikuti jalannya hingga nanti ada pertigaan lagi menuju arah Lenggoksono.

Dua Jalur Menuju Pantai Banyu Anjlok

Sampai di pantai Lenggoksono mempunyai dua jalur pilihan, antara darat dan laut. Bagi yang ingin instan dan cepat, pilihan yang harus dipilih adalah jalur laut. Apabila jalur laut yang menjadi pilihan, maka tentunya menyewa perahu adalah jalan satu-satunya.

Menyewa perahu berguna untuk mengarungi laut hingga mencapai tempat lokasi wisata tanpa banyak rintangan yang berarti. Kecuali ketika cuaca sedang mendung, ombak menjadi lebih besar daripada biasanya.

Bagi yang suka tantangan, jalur darat merupakan pilihan yang tepat. Tantangan dimulai dengan kondisi jalan yang sempit dimana hanya dapat diakses oleh sepeda motor dengan kondisi yang naik turun.

Ketika musim hujan datang, kondisi jalan menjadi licin dan membutuhkan kewaspadaan yang tinggi untuk melewatinya. Selama perjalanan menggunakan sepeda motor, akan melewati berbagai view yang menarik dan keren. Mulai dari kebun warga hingga pemandangan keren yang indah dari posisi kita diatas.

Meski mendapatkan berbagai pemandangan yang menarik, tantangan belum selesai sampai disini. Karena sepeda motor hanya dapat mencapai titik terakhir yang berbentuk pos. Untuk melanjutkan hingga mencapai lokasi wisata di perlukan perjuangan yang lebih ekstrim dan tentu saja menantang. Cocok sekali bagi yang menyukai adventure.

Perjuangan tersebut adalah, diharuskannya berjalan kaki dengan kondisi jalan yang licin ketika musim hujan. Selain itu, terdapat batu besar dan tebing yang harus ditaklukkan.

Baca juga : Lokasi dan Rute Menuju Wisata Pantai Ngledakan Ciut Malang

Sampai disana Anda akan dikenakan tikat masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Anda bisa memarkirkan sepeda disini dengan tarif hanya Rp 5.000 saja. Dari sini ada 3 cara untuk bisa sampai di Banyu Anjlok, diantaranya jalan kaki, naik ojek atau juga dengan baik perahu.

Mengapa naik ojek, karena jalanannya cukup curam dengan turunan dan tanjakan serta juga kelokan tajam. Untuk lebih mudahnya Anda bisa naik perahu dengan harus membayar tarif sebesar Rp 50.000 per orang. Disini Anda tidak akan hanya dibawa ke Banyu Anjlok saja, melainkan ke spot lainnya yakni Pantai Bolu Bolu dan Kletekan. Sedangkan jika Anda suka dengan aktifitas treking, maka bisa dengan berjalan kaki dengan melewati jalur yang sudah disediakan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password