Oleh-oleh Khas Lampung Kekinian, Jangan Lupa Bawa Pulang!

Oleh-Oleh Khas Lampung Kekinian, Jangan Lupa Bawa Pulang!

EnaknyaKemana – Bisa dibilang bahwa provinsi Lampung merupakan provinsi yang  menghubungkan dua buah pulau besar yaitu pulau Jawa dan juga pulau Sumatera. Karenanya, Lampung banyak dikunjungi oleh wisatawan yang memang sengaja atau tidak datang ke provinsi ini.

Wilayah yang dikenal dengan sebutan kota pisang ini memang hadir menawarkan aneka wisata kuliner yang sangat lezat sehingga menjadikan siapa saja yang datang ke kota ini merasa tidak lengkap ketika harus pergi tanpa memborong oleh-oleh khas Lampung. Diantara sekian banyak pilihan oleh-oleh khas Lampung, nyatanya terdapat beberapa oleh-oleh yang kekinian. Wajib banget nih dibawah pulang!

Oleh-oleh Khas Lampung Kekinian

Jajanan pie susu pisang

Oleh – oleh pie susu pisang

Oleh-oleh khas Lampung kekinian yang pertama dan sangat dianjurkan untuk Anda adalah pie susu pisang. Sesuai dengan namanya, pie susu pisang khas Lampung ini memang dibuat dengan isian pisang. Kemudian pie susu pisang dibentuk yang menyerupai buah pisang. Tersedia juga pie ini ke dalam berbagai pilihan rasa dimana Anda bisa bawa pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga tercinta Anda.

Oleh-oleh keripik pisang

Oleh – oleh keripik pisang

Produk olahan pisang yang selanjutnya adalah keripik pisang. Lampung punya stok pisang yang sangat melimpah. Hal tersebut menjadikan Lampung kaya akan produk olahan pisang. Keripik pisang pun akhirnya menjadi salah satu alternatif oleh-oleh yang bisa dibawa pulang dengan berbagai varian rasa yang ditawarkan mulai dari keripik pisang cokelat, susu, strawberry dan yang lainnya.

Baca juga : Jalan-Jalan di Lampung? Beli Oleh-Oleh Khas Lampung Ini!

Oleh-oleh kue engkak

Oleh – oleh kue engkak

Kue engkak merupakan kue khas Lampung yang juga cukup populer di Sumatera Selatan. Jika kita melihat secara sekilas, kue engkak memang sangat mirip dengan kue lapis legit. Akan tetapi, keduanya merupakan makanan yang berbeda. Kue engkak dibuat dari bahan beras ketan. Dengan demikian, tekstur dan cita rasanya juga akan berbeda jika dibandingkan dengan kue lapis yang legit. Dengan segala keunikannya, kue engkak cocok kemudian untuk dijadikan sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah.

Baca juga : Oleh-Oleh Kuliner Khas Jakarta yang Lezat Tapi Tak dikenal Kaum Milenial

Oleh-oleh abon jamur  kaya nutrisi

Oleh – oleh abon jamur kaya nutrisi

Abon memang identik dengan olahan daging sapi atau ikan. Akan tetapi di Lampung terdapat sebuah abon yang sangat unik. Abon yang terdapat di Lampung adalah abon dengan bahan dasar jamur. Abon jamur khas Lampung sendiri menggunakan jamur tiram sebagai bahan dasarnya.

Jamur sendiri memang selama ini dinilai memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi dan baik untuk tubuh. Abon jamur dapat menjadi pilihan buah tangan terbaik Anda dan bisa didapatkan di berbagai gerai oleh-oleh khas Lampung di kota Bandar Lampung.

Itulah berbagai oleh-oleh khas Lampung kekinian yang wajib Anda bawa pulang. Anda yang ingin berwisata dan kebetulan sedang mencari tiket pesawat dan hotel secara online, booking saja di AKULAKU. Booking di AKULAKU pastinya mudah banget!

Sebagai aplikasi yang terkenal dengan jargon kredit online jaman now, AKULAKU akan memberikan semua kemudahan untuk hari – hari Anda. Belanja tak perlu kemanapun dan kapan saja bisa berbelanja melalui aplikasi AKULAKU kredit online jaman now ini. Berbagai diskon dan hadiah menarik juga bisa Anda dapatkan di AKULAKU.

AKULAKU saat ini bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon belanja up to 700.000 dengan kode promo AIDIA 1. Anda bisa dapatkan voucher belanja besar dan puas hanya dengan AKULAKU. Jadi, tunggu apalagi? Yuk belanja sekarang juga karena hanya di AKULAKU diskon gede bisa Anda dapatkan. Buktikan sendiri!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password