Travelling ke Australia? Wajib Memboyong 5 Oleh-oleh Ini

Oleh-Oleh Khas Australia

Enaknyakemana.com – Saat berkunjung ke suatu daerah atau negara, satu hal yang sering menjadi pertimbangan adalah oleh-oleh atau buah tangan apa yang bisa dibawa kembali ke rumah. Mayoritas turis pasti mempertimbangkan oleh-oleh yang dominan cita rasa dan nuansa lokal agar bisa mengadopsi nuansa khas daerah yang dikunjungi. Tak terkecuali bagi wisatawan yang datang berkunjung ke Australia.

Australia merupakan salah satu negara tetangga Indonesia yang banyak menyediakan referensi belanja oleh-oleh. Tak hanya makanan, Anda juga bisa memboyong oleh-oleh berupa suvenir khas Negeri Kangguru. Penasaran dengan lima oleh-oleh khas Australia yang bisa Anda boyong saat kembali ke Indonesia? Simak ulasannya.

Oleh-Oleh Khas Australia

1. Biskuit Tim-Tam

Oleh-Oleh Khas Australia

Biskuit ini memang sudah familiar bagi masyarakat Indonesia. Namun, memboyong oleh-oleh ini langsung dari luar negeri pasti bisa menimbulkan kesan berbeda. Apalagi di Australia, variannya lebih beragam. Misalnya rasa blackforest, manga, leci, cokelat mint, kelapa, karamel, dan masih banyak lagi. Siapa yang akan menolak kelezatan oleh-oleh satu ini?

Baca juga : Destinasi Tempat Wisata Di Melbourne Australia yang Layak Dikunjungi Bersama Keluarga

2. Lucas’ Papaw Ointment

Oleh-Oleh Khas Australia

Oleh-oleh khas Australia satu ini adalah jenis oleh-oleh yang cukup unik, tapi bisa membawa manfaat bagi setiap orang. Lucas’ Papaw Ointment adalah salep yang sangat terkenal di Australia. Salep murni dari Australia ini bisa digunakan untuk menyembuhkan luka bakar ringan, ruam dan lecet, hingga bekas gigitan serangga. Anda juga bisa menggunakan Lucas’ Papaw Ointment sebagai lip balm.

Produk ini tersedia di semua apotek di seluruh Australia. Kemasannya yang mungil memungkinkan Anda untuk membawanya ke mana-mana.

3. Wine Australia

Oleh-Oleh Khas Australia

Negeri Kangguru terkenal dengan hasil perkebunan anggurnya. Salah satu olahan anggur yang cukup populer adalah wine. Ada banyak varian wine yang bisa Anda pilih sebagai oleh-oleh dari Australia. Apabila Anda mengunjungi Sydney, Anda bisa membeli Semilion dan Shiraz. Sedangkan bagi Anda yang mengunjungi Queensland, Anda bisa mengunjungi kawasan Canungra Valley, sebagai salah satu desa yang biasa membuat anggur.

Baca juga : Ingin Liburan Hemat Di Australia? Terapkan Tips Liburan Hemat Ini

4. Boomerang

Oleh-Oleh Khas Australia

Boomerang adalah senjata tradisional Aborigin, yang merupakan suku asli Australia. Apabila Anda memutuskan untuk travelling ke Australia, boomerang dapat menjadi salah satu oleh-oleh yang bisa Anda boyong saat kembali ke Indonesia. Boomerang bisa jadi pajangan menarik di rumah, tentunya. Salah satu boomerang yang bisa Anda boyong adalah boomerang asli buatan Aborigin yang memiliki label khusus.

5. Vegemite

Oleh-Oleh Khas Australia

Vegemite adalah produk selai khas Australia. Cita rasa yang ditawarkan adalah perpaduan asin dan pahit. Keunikan rasa ini tentu akan membuat lidah penikmatnya terkejut. Kemasannya cukup mencolok dari segi warna. Anda bisa membeli produk ini di supermarket-supermarket yang ada di Australia.

Itulah lima oleh-oleh khas Australia yang bisa Anda boyong saat travelling ke Australia. Nah, bagi Anda yang tengah merancang liburan super seru ke Australia, tak ada salahnya mempersiapkan berbagai akomodasi perjalanan bersama via.com. Situs via.id menyediakan berbagai informasi seputar penerbangan, tiket kereta api, bus, hotel, penginapan, hingga paket wisata. Tak hanya itu, via.com juga memberikan banyak penawaran menarik seputar promo perjalanan.

Dapatkan promo penerbangan menarik bersama Qantas Airways mulai dari IDR 4,2 jutaan hanya di via.id. Tenang, tidak perlu khawatir akan adanya biaya tambahan saat memesan tiket melalui via.com, karena harga yang dicantumkan di situs adalah harga yang perlu Anda bayar. Tunggu apalagi, segera rancang liburan Anda bersama via.com dan nikmati berbagai kemudahan yang ditawarkan!

 

Sumber image : lonelyplanetimages, wikimedia, cloudfront, alluremedia, bigcommerce, newshub

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password