5 Oleh-oleh Khas Australia yang Wajib Dibawa Pulang

5 Oleh-oleh Khas Australia yang Wajib Dibawa Pulang
Rate this post

Enaknyakemana.com – Tak hanya terkenal dengan Negara yang memiliki berbagai macam budaya dan ragam atraksi yang menarik, Australia juga kerap menjadi salah satu pilihan Negara yang menjadi tempat wisata oleh warga Indonesia. Pasalnnya Australia memiliki beragam jenis wisata mulai dari wisata modern, alam hingga yang unik. Bahkan Negara tersebut diidam-idamkan menjadi tempat tinggal karena kehidupan bermasyarakat yang multi budaya serta pesona alamnya yang indah. Namun belum banyak dari warga Indonesia yang tahu mengenai oleh-oleh khas Australia.

Nah, jika Anda sedang mengunjungi Negeri kanguru ini, berikut 5 oleh-oleh khas Australia yang wajib dibawa pulang.

5 Oleh-oleh Khas Australia yang Wajib Dibawa Pulang

1. Vegemite

oleh oleh khas australia

vegemite merupakan selai khas Australia yang biasa mereka konsumsi dengan roti tawar untuk sarapan. Vegemite menjadi salah satu makanan yang biasanya dicicipi oleh hampir semua pesohor Australia di kelas dunia. Jenis selai yang dibuat oleh Cyril Percy Callister ini sudah ada sejak tahun 1922 yang terdapat di Melbourne. Tekstur vegemite sangat pekat dengan warna coklat kehitaman.

Selain dimakan secara langsung, selai ini bisa juga dicampurkan dengan kaldu atau saus gravy untuk penambah cita rasa yang berasal dari unsur MSG alami yang kuat. Sayang sekali jika Anda melewatkan oleh-oleh khas Australia yang satu ini.

2. Cokelat Haigh’s

oleh oleh khas australia

Jangan sampai melewatkan oleh-oleh khas Australia yang satu ini karena Cokelat Haigh’s merupakan cokelat tertua di Australia, yaitu diproduksi sejak tahun 1915. Cokelat tersebut sudah banyak dijual baik di dalam maupun di luar Australia. Untuk produk Cokelat Haigh’s yang terkenal yaitu Chocolate Frogs and Freckles yang dibalur oleh cokelat kecil berwarna-warni. Selain itu, produksi cokelat dibuat cukup mewah dalam kemasan yang dibuat dengan tangan dan ditaburi jamur truffle. Cokelat ini selalu memuaskan banyak para penggemar coklat.

Baca juga : Destinasi Tempat Wisata Di Melbourne Australia yang Layak Dikunjungi Bersama Keluarga

3. Milo

oleh oleh khas australia

Seperti yang sudah ada di berbagai macam Negara, milo telah mendunia dan banyak diketahui oleh banyak orang. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa rasa milo tetaplah berbeda diberbagai Negara. Milo yang terdapat di Australia kerap menarik perhatian wisatawan untuk membeli dan menjadikannya oleh-oleh untuk kerabat tanah air, karena rasa milo tersebut akan sangat berbeda apalagi membeli sebuah produk langsung dari Negara asalnya.

4. Cokelat Tim-tam

oleh oleh khas australia

Bagaimana tidak disebut oleh-oleh khas Australia, tim-tam merupakan produk asal Australia. Memang biscuit ini sudah tersebar luas di Indonesia, namun tidak ada salahnya jika Anda membelinya langsung dari produsen asli di Australia. Tim-tam yang terdapat di Negara asalnya ini lebih beragam dari pada tim-tam yang berada di luar Australia, misalnya Tim-tam rasa blackforest, mangga, cokelat mint, leci, kelapa, caramel dan masih banyak macam lainnya.

Tim-tam menjadi salah satu menu utama camilan yang ada di meja oleh seluruh warga Australia, serta menjadi salah satu biskuit cokelat favorit yang terdapat di supermarket. Lantas apakah Anda tertarik untuk membelinya sebagai oleh-oleh untuk kerabat di rumah?

Baca juga : Ingin Liburan Hemat Di Australia? Terapkan Tips Liburan Hemat Ini

5. Boomerang

oleh oleh khas australia

Selain berbagai jenis makanan yang bisa Anda jadikan oleh-oleh untuk keluarga di tanah air, boomerang juga dapat menjadi salah satu daftar oleh-oleh Anda. Boomerang adalah senjata tradisional oleh suku asli Australia, Aborigin.  Oleh-oleh khas Australia ini menjadi salah satu oleh-oleh yang sering dicari oleh wisatawan yang berkunjung ke Australia. Sangat disarankan untuk membeli boomerang khas suku Aborigin yang ditandai dengan label khusus. Senjata khas suku Aborigin ini bisa menjadi pajangan yang menarik di rumah Anda.

Itulah beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Australia yang wajib dibawa pulang. Tidak lengkap rasanya jika Anda pergi berwisata ke Australia tanpa membawa buah tangan di atas untuk keluarga, kerabat, maupun sahabat di tanah air. Jenis oleh-oleh diatas cukup simpel serta mudah untuk dibawa pulang.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password