Agar Tetap Sehat dan Fit Selama Traveling dengan Bawa Obat-Obatan Ini

Agar Tetap Sehat dan Fit Selama Traveling dengan Bawa Obat-Obatan Ini

EnaknyaKemana.com – Kira – kira seberapa seringnya sih, Anda mengecek kelengkapan barang bawaan sebelum akhirnya berangkat traveling? Dan apa saat pengecekan Anda sudah siapkan obat-obatan yang perlu dibawa? Wah, jika belum Anda harus persiapkan, lho. Membawa obat-obatan selama perjalanan liburan adalah hal yang penting, pastinya Anda tidak mau kan, agenda liburan Anda terganggu hanya karena Anda mendadak sakit?

Anda tak harus bawa obat-obatan dalam jumlah yang berlebihan kok. Secukupnya saja, asal siap sedia saat dibutuhkan. Apa saja yang harus Anda bawa saat liburan? Cek daftarnya di sini!

Daftar Obat-Obatan yang Harus Dibawa Selama Traveling Agar Tetap Sehat dan Fit

Obat penghilang rasa nyeri

Parasetamol atau Ibuprofen

Sakit pastinya bisa datang kapan pun tanpa direncanakan. Bisa saja nih, ketika traveling Anda justru terserang sakit kepala atau sakit gigi. Sehingga tak ada salahnya jika Anda siapkan obat penghilang rasa nyeri seperti Parasetamol atau Ibuprofen.

Obat gangguan pencernaan

 sirup laktulosa dan antasida

Traveling tanpa mencicipi makanan khasnya pasti kurang lengkap. Tapi, kadang kalanya mencoba makanan yang benar – benar berbeda dari kebiasaan membuat perut kaget. Makanya tidak mengherankan jika Anda bisa terserang diare dan konstipasi. Jadwal makan yang tidak teratur selama liburan pun kadang kalanya bisa meningkatkan kadar asam lambung. Makanya saat traveling Anda tak boleh lupa untuk membawa obat gangguan pencernaan seperti sirup laktulosa dan antasida.

Baca juga : Rekomendasi Sepatu Superga Agar Traveling-mu Makin Kece

Obat anti mabuk

Obat anti mabuk

Selama traveling kadang kalanya Anda juga bergonta – ganti moda kendaraan, dan hal tersebut kemungkinan juga bisa membuat Anda mabuk. Antisipasinya adalah dengan menyiapkan beberapa butir obat anti mabuk di dalam kotak obat Anda. Konsumsilah sebelum berangkat agar memberikan kenyamanan selama perjalanan.

Obat anti serangga

Obat-Obatan yang Harus Dibawa Selama Traveling

Jika Anda akan banyak melakukan aktifitas di luar ruangan selama traveling, jangan lupa untuk bawa obat anti serangga, baik itu yang berupa losion atau spray. Pakai obat tersebut setelah Anda mengaplikasikan sunblock untuk hasil maksimal.

Baca juga : Rekomendasi Jenis Skincare Terbaik yang Harus Dipakai Setelah Traveling

Vitamin tambahan

vitamin C

Tanpa disadari, traveling juga menjadi kegiatan yang cukup menguras energi. Tidak diherankan jika setelah traveling selesai Anda akan sangat kelelahan. Nah, agar stamina Anda tetap terjaga dengan baik selama traveling dan sesudah traveling, sebaiknya konsumsi multivitamin tambahan, seperti vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan.

Selalu siap sedia kotak P3K

Selalu siap sedia kotak P3K

Silakan lengkapi daftar Anda dengan bawa kotak pertolongan pertama pada kecelakaan atau P3K. Anda tak harus bawa kotak yang besar, setidaknya Anda bawa gunting kecil, kapas, kain kasa, plester, cairan antiseptik, dan hand sanitizer.

Nah, itu dia beberapa obat-obatan yang perlu dibawa saat traveling agar Anda selalu sehat dan fit. Untuk Anda nih yang juga lagi butuh beberapa perlengkapan untuk traveling, kini di AKULAKU Anda sudah bisa membelinya dengan cicilan tanpa kartu kredit lewat beberapa toko online yang sudah bermitra dengan aplikasi kredit terbaik tersebut. Seperti Bukalapak, Shopee, JD.id, dan lain sebagainya. Jangan lupa, agar lebih hemat budget pakai kode voucher “AIDIA 1” untuk dapatkan voucher belanjanya senilai Rp 700 ribu rupiah.

Oh iya satu lagi nih, saat traveling Anda pastinya tak boleh melewatkan untuk mencicipi makanan khasnya. Jika kebetulan Anda liburan ke DKI Jakarta Anda bisa berkunjung ke tempat makan paling terkenal satu ini, yakni Sate Taichan Bang Raboy Meruya di jalan Meruya Selatan No. 26, Rt/Rw 01/02, Merupa Selatan Kembangan, Jakart Barat, DKI Jakarta. Di tempat tersebut Anda bisa makan dan bayarnya dengan cicilan via AKULAKU, lho! Makanannya tentu saja top banget dan pastinya juga lebih hemat, kan?

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password