Nikmati Eksotisme Bali di 4 Pura Wisata ini!

Nikmati Eksotisme Bali di 4 Pura Wisata ini

Enaknyakemana.com – Bali atau dikenal dengan nama ‘Pulau Dewata’ dikenal sebagai daerah yang eksotis, karena memadukan unsur alam, modernitas, dan religi serta tradisi. Masyarakat kawasan berjuluk Pulau Dewata menjalani kehidupan sehari-hari selaras dengan ajaran agama Hindu. Itulah mengapa di pulau ini banyak ditemukan pura.

Selain menjadi tempat beribadah masyarakat setempat, beberapa pura di Bali juga dibuka untuk umum sebagai objek wisata religi. Nah, bagi Anda yang tengah merencanakan liburan berkesan ke Bali, inilah empat pura wisata yang bisa Anda kunjungi apabila ingin menikmati eksotisme Bali.

Pura Wisata di Bali

1. Pura Tanah Lot

Nikmati Eksotisme Bali di 4 Pura Wisata ini

Pura Tanah Lot adalah salah satu pura wisata yang bisa Anda kunjungi saat ingin menikmati eksotisme Bali. Pura ini terletak 300 meter dari bibir pantai, terletak di atas batu karang. Hal itu membuat Anda tidak bisa mengunjungi pura ini di sembarang waktu.

Waktu paling tepat untuk mengunjungi Pura Tanah Lot adalah saat air laut sedang surut. Pasalnya, saat air laut sedang pasang, batu karang penopang pura akan tergenang, sehingga Anda tidak akan bisa mendekatinya. Secara administratif, Pura Tanah Lot terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.

Baca juga : Pilihan Hotel di Bali yang Ditawarkan Dengan Harga Miring

2. Pura Besakih

Nikmati Eksotisme Bali di 4 Pura Wisata ini 

Salah satu pura wisata yang dikunjungi saat ingin menikmati eksotisme Bali adalah Pura Bekasih. Kompleks pura terbesar di Bali ini terletak di lereng Gunung Agung pada ketinggian kurang lebih 1.000 meter di atas permukaan laut. Tepatnya, di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem.

Adapun di dalam kompleks Pura Besakih terdapat satu pura pusat bernama Pura Penataran dengan 18 pura pendamping. Pura Besakih disebut sebagai pura yang memiliki tempat persembahyangan paling banyak di Bali.

3. Pura Taman Ayun

Nikmati Eksotisme Bali di 4 Pura Wisata ini

Pura ketiga yang wajib Anda kunjungi saat liburan ke Bali adalah Pura Taman Ayun. Berusia lebih dari 400 tahun, menjadikan pura ini sebagai salah satu yang tertua di Bali. Pura Taman Ayun terletak di Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, atau sekitar 18 kilometer dari kota Denpasar.

Terdapat Museum Manusia Yadnya yang menampilkan koleksi terkait upacara yang dilakukan manusia sejak masih dalam kandungan hingga meninggal di pura ini. Sehingga, mengunjungi pura wisata ini akan membuat Anda tak berhenti berdecak kagum terhadap eksotisme Bali.

Baca juga : Tempat Wisata Bali Paling Unik yang Bisa Dikunjungi

4. Pura Uluwatu

Nikmati Eksotisme Bali di 4 Pura Wisata ini

Pura ini terletak di sebuah tebing yang menjorok ke laut dengan ketinggian sekitar 97 meter. Pura Uluwatu terletak di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung.

Dalam khasanah pengetahuan religi masyarakat Bali, pura ini sangat penting karena merupakan Sad Kahyangan atau enam pura utama di Bali. Salah satu daya tarik Pura Uluwatu adalah pertunjukan Tari Kecak. Menikmati pertunjukkan Tari Kecak di Pura Uluwatu tentu akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Anda.

Itulah empat pura wisata yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati eksotisme Bali. Berencana liburan ke Bali dalam waktu dekat? Yuk rencanakan liburan berkesan Anda ke seluruh tempat menarik di dunia hanya bersama via.com. Temukan penawaran menarik potongan harga penerbangan domestik ke Bali dan sekitarnya bersama Citilink sebesar 5% hanya di via.id/promo.

Situs via.id menyediakan berbagai promo liburan menarik, mulai dari potongan harga tiket pesawat, penginapan, hingga paket wisata super terjangkau! Semua harga yang ditampilkan di situs adalah harga yang harus Anda bayar! Anda juga bisa menyesuaikan akomodasi dan harga berdasarkan budget dan kebutuhan Anda.

Tunggu apalagi, yuk segera rencanakan liburan berkesan Anda hanya bersama via.com.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password