Yuk Ngabuburit Seru di PRJ (Pekan Raya Jakarta)

Ngabuburit Seru di PRJ (Pekan Raya Jakarta)

Enaknyakemana.com – Siapa yang tidak suka ngabuburit? Hampir semua orang sangat menyukai momen ngabuburit. Banyak hal bermanfaat yang bisa dilakukan di waktu tersebut, salah satunya datang ke PRJ (Pekan Raya Jakarta) berburu produk diskon. Untuk kalian yang penasaran apa saja yang ada di PRJ, ini dia yang ada di PRJ.

Ngabuburit Seru di PRJ (Pekan Raya Jakarta)

1. Pameran Budaya dan Hasil Kerajinan Tangan Tradisional

Ngabuburit Seru di PRJ (Pekan Raya Jakarta)

Sesuai namanya Pekan Raya Jakarta, maka kebudayaan dan kerajinan tangan yang lebih banyak ditampilkan dalam event ini adalah budaya penduduk asli Jakarta, yaitu suku Betawi. Di Pekan Raya ini Anda dapat menikmati pertunjukan budaya Betawi dan membeli kerajinan tangan khas Betawi juga, seperti boneka ondel-ondel dan boneka pengantin Betawi. Akan tetapi, Anda juga dapat menikmati pameran kebudayaan lain yang ada di Indonesia, melalui taman kesenian budaya  mulai dari pulau Sumatera hingga Jawa.

2. Pameran Makanan Tradisional

Ngabuburit Seru di PRJ (Pekan Raya Jakarta)

Pekan Raya Jakarta merupakan tempat untuk melestarikan khas budaya daerah, khususnya budaya Betawi sebagai bagian dari membangun ketahanan budaya bangsa. Sehingga akan terasa kurang lengkap jika kita menghadiri PRJ tanpa menicicipi aneka makanan tradisional Betawi. Ada banyak jenis makanan dan minuman yang dapat dinikmati, antara lain: kerak telor, toge goreng, laksa atau nasi ulam Betawi, kue akar kelapa, biji ketapang, kembang goyang, telor gabus, kue bangkit, es cendol, es selendang mayang, dan bir pletok.

Baca juga : Top 5 Hotel di Jakarta Pusat dengan Fasilitas Terbaik

3. Sale Berbagai Produk Branded

Ngabuburit Seru di PRJ (Pekan Raya Jakarta)

Salah satu alasan banyak orang datang ke Pekan Raya Jakarta adalah untuk berburu barang-barang diskon. Pengunjung dapat membeli banyak jenis barang branded berdiskon yang menyenangkan dengan kualitas terjamin. Produk-produk sale tersebut antara lain gadget, barang elektronik, furniture, clothing, kamera, jam tangan, hingga mobil. Tidak heran jika banyak orang berbondong-bondong mendatangi event ini.

4. Kegiatan Donor Darah dan Kegiatan Peduli Anak

Ngabuburit Seru di PRJ (Pekan Raya Jakarta)

Selain dimeriahkan oleh banyak stand yang menjual banyak barang, Pekan Raya Jakarta juga menghadirkan acara yang mengangkat sisi humanisme. Panitia PRJ juga mengadakan aksi peduli sosial melalui penyelenggaraan donor darah kerjasama Kemenpar dan Palang Merah Indonesia.

Donasi darah ini nantinya akan digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Selain donor darah, di PRJ juga akan diajak bergembira para anak yatim. Mereka akan diajak berkeliling menikmati berbagai wahana permainan secara gratis. Konsep edukasi juga diberikan. Selain itu,ada diadakan acara berbuka bersama dan pembagian hadiah plus doorprize.

Baca juga : 4 Destinasi Wisata Jakarta Untuk Kamu yang Berbudget Tipis

5. Konser Penyanyi Terkenal Indonesia

Ngabuburit Seru di PRJ (Pekan Raya Jakarta)

Seperti event besar lainnya di Indonesia yang tidak terpisahkan dari konser musik, demikian juga event Pekan Raya Jakarta. Setiap tahunnya artis ternama di Indonesia di hadirkan untuk memeriahkan event ini. Hal ini tentu saja menambah kenikmatan para pengunjung dalam mengunjungi stand-stand di Pekan Raya Jakarta. Untuk memuaskan para pengunjung di siapkan berbagai jenis genre musik, mulai dari rock, pop, hardcore, ska, hingga, dangdut.

Ngabuburit di PRJ memang sangat menyenangkan, tetapi perlu diketahui lokasi PRJ sangatlah ramai hingga kadang sulit untuk berjalan. Sering kali berdesak-desakan sehingga ada beberapa orang yang mengalami kesulitan bernafas. Untuk itu, ada baiknya Anda mempersiapkan diri datang dengan kondisi fit terutama di bulan puasa. Anda perlu asupan nutrisi berupa Omega 3 untuk melancarkan peredaran darah dan mengatur keseimbangan kerja saluran pernapasan Anda.

Omepros adalah suplemen herbal yang mampu menyokong kebutuhan akan Omega 3, 6, dan 9 yang diperlukan oleh tubuh. Tersusun dari ikan salmon, olive oil, minyak biji blackcurrant, dan minyak kanola yang mampu memenuhi nutrisi tubuh dan menurunkan berbagai risiko terkena penyakit, terutama stroke dan jantung. Omepros, balancing your life!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password