Wisata Unik! Kunjungi 5 Negara Terkecil di Dunia Ini

Wisata Unik! Kunjungi 5 Negara Terkecil di Dunia Ini

Enaknyakemana.com – Apakah kamu sedang merencanakan liburan berdua romantis bersama pasangan? Jika iya, negara apa yang bakal menjadi tujuan destinasi wisata kalian berdua? Kalau memang masih bingung, coba deh berkunjung ke beberapa negara terkecil di dunia ini. Negara terkecil bukan berarti tidak menyuguhkan pesona liburan yang seru dan menyenangkan, justru ini bakal lebih bermakna dalam perjalanan rumah tangga kamu.

Beberapa negara terkecil ini bahkan sudah diaukui oleh PBB dan mereka merdeka. Negara-negara kecil tersebut ditemukan diberbagai wilayah seperti, Eropa, Karibia, dan juga Pasifik. Penasaran apa saja pesona yang bisa diberikan oleh negara-negara terkecil tersebut? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

5 Negara Terkecil di Dunia

Vatikan

Negara satu ini merupakan wilayah tersuci yang diyakini oleh umat kristiani. Meskipun demikian, di Vatikan terdapat sebuah bangunan gereja yang ukurannya sangat besar dan luas. Bahkan gereja yang ada di negara Vaikan ini diklaim sebagai yang terbesar di dunia. Gereja terbesar tersebut diberi nama ST. Peter’s Basilica. Sementara untuk luas dari negara ini sendiri adalah 0,44 kilometer persegi.

Sealand

Untuk yang satu ini tidak terlalu pantas disebut sebagai negara. Bagaimana tidak? Sealand yang diklaim sebagai negara ini hanyalah sebuah platform besar yang berada di tengah lautan, atau mereka menyebutnya Rought Tower. Negara ini berada di wilayah Inggris atau sebelah utara dari Pantai Suffolk yang berjarak sekitar 12 kilometer saja. Dan ukuranya pun sangat kecil yakni hanya 0,004 kilometer persegi saja. Tidak heran ini Sealand dinobatkan sebagai negara paling kecil di dunia.

Baca juga : Negara Paling Murah di Dunia Cocok Sebagai Destinasi Liburan Akhir Tahun

San Marino

Negara terkecil di dunia berikutnya adalah San Marino yang terletak di wilayah Italia. Lokasinya masih berada di dalam Italia. Namun jangan salah, negara San Marino justru merupakan negara berdaulat paling tua yang masih ada di dunia ini. Luas wilayahnya memang sangat sempit, yakni hanya sekitar 61 kilometer persegi saja. Jika dibandingkan, mungkin negara ini masih kalah jauh luasnya dengan kota-kota kecil di Indonesia sekalipun ya?

Kepulauan Marshall

Negara terkecil di dunia yang selanjutnya adalah Kepulauan Marshall yang hanya memiliki luas total 181 kilometer persegi saja. Negara yang memiliki nama resmi Republik Kepulauan Marshall ini letaknya berada di samudra Pasifik, cukup jauh dari negara besar lainnya. Meskipun merupakan negara yang bebas dan merdeka, Republik Kepulauan Marshall sering dianggap bagian dari Federaso Mikronesia. Federaso Mikronesia ini sendiri juga merupakan sebuah negara yang lokasinya tidak jauh dari Kepulauan Marshall.

Meskipun tidak terlalu luas, tapi negara Republik Kepulauan Marshall ini sudah diakui oleh PBB lho. Tertarik untuk berkunjung ke negara kecil dan menawan ini?

Baca juga : Mau Rasakan Sensasi Travel Backpacker Murah? Kunjungi Negara Travel Backpacker Termurah Ini!

Maldive

Negara satu ini mungkin sudah tidak asing lagi para pecinta traveling ke negara-negara paling menawan di dunia. Ya, ini karena Maldive atau kita lebih mengenalnya dengan Maladewa merupakan negara kecil yang memiliki pesona alam menakjubkan. Tidak jarang bagi pasangan muda yang ingin menikmati bulan madu yang sempurna, akan memilih Maldive sebagai tujuan utamanya.

Maldive ini sendiri memiliki luas tidak lebih dari 300 kilometer persegi. Selain itu, maldive juga terdiri dari berbagai kapulauan karang yang letaknya tersebar dibeberapa wilayahnya. Jumlah dari kepulauan karang yang ada di maldive ini pun tidak tanggung-tanggung, yakni berjumlah sekitar 1192 pulau. Inilah yang menjadikan Maldive atau Maladewa sebagai negara paling tersebar di dunia.

Dari kelima pilihan negara terkecil di dunia di atas, mana nih yang paling ingin kamu kunjungi saat liburan nanti? Siapkan budget liburanmu dan nikmati liburan seru saat berkunjung ke sana.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password