Inilah 5 Daftar Negara Terbersih di Dunia Cocok Dikunjungi

Inilah 5 Daftar Negara Terbersih di Dunia Cocok Dikunjungi

EnaknyaKemana.com – Liburan ke luar negeri menjadi salah satu keinginan terbesar bagi hampir semua orang. Tapi memang tidak semua orang bisa mewujudkan impian tersebut, hanya yang berduitlah yang kemungkinan besar bisa melakukannya. Bagi kamu yang berencana liburan ke luar negeri, mana nih negara yang menjadi tujuan liburan kamu? Yang terpenting kamu harus memastikan negara tujuan tersebut memiliki pesona menakjubkan ya? Karena jika tidak, bisa jadi akan membuatmu tidak puas sudah berkunjung.

Daripada bingung memilih negara mana yang ingin dikunjungi, simak dulu ulasan berikut ini mengenai  daftar negara terbersih di dunia. Siapa tahu bisa kamu jadikan refrensi tujuan liburan kamu dalam waktu dekat ini. Daftar negara terbersih di dunia ini sendiri diriset langsung oleh Environtment Protection Index berdasarkan kualitas udara, air, dan perlindungan habitat.

5 Daftar Negara Terbersih di Dunia Cocok Dikunjungi

Finlandia

Negara Terbersih di Dunia

Negara terbersih di dunia yang pertama adalah Finlandia yang mendapatkan skor sebesar 90,68 menurut riset yang dilakukan oleh EPI. Negara yang ber-ibukota Helsinki ini sendiri juga termasuk salah satu negara dengan kualitas hidup terbaik di dunia. Selain itu, keadaan alamnya juga masih terjaga dengan baik. Disana terdapat sekitar 35 taman nasional yang masih terjaga keasrianya. Tidak heran banyak turis asing yang berkunjung ke negara satu ini untuk menikmati segala keindahannya.

Berkunjung ke Finlandia pasti tidak akan membuatmu kecewa. Justru sebaliknya, kamu akan merasakan sensasi liburan yang berbeda dan menyenangkan. Tertarik untuk berkunjung?

Islandia

Negara Terbersih di Dunia

Selanjutnya adalah Islandia yang juga termasuk negara terbersih di dunia dan menduduki urutan ke-2. Selain itu, negara satu ini juga termasuk dalam salah satu negara teraman di dunia, dengan tingkat keamanannya yang cukup tinggi. Boleh deh memasukkan negara Islandia sebagai tujuan liburanmu nanti. Dijamin kamu gak bakalan nyesel sudah berkunjung ke negara terbersih sekaligus teraman ini.

Mengenai status negara tersersih, Islandia mendapat skor sebesar 90,51 dari riset EPI. Tidak terlalu beda jauh dengan Finladia yang mendapat skor lebih tinggi darinya.

Baca juga : Ada Nama Indonesia, Inilah Daftar Negara Terindah di Dunia

Swedia

Negara Terbersih di Dunia

Swedia termasuk negara yang berada di Eropa bagian utara dengan keindahan alamnya yang sangat mempesona. Untuk masalah status sebagai negara terbersih ketiga, Swedia memang cukup bagus dengan skor 90,43. Jika kamu berencana untuk berlibur ke negara Swedia, wajib nih untuk mengunjungi salah satu tempat paling terkenal dan bersejarah disana yakni Pulau Gotland. Pulau Gotland ini sendiri adalah tempat wisata favorit bagi masyarakat Swedia dan juga para turis yang datang kesana.

Denmark

Negara Terbersih di Dunia

Menjadi negara terbersih di dunia dengan berada di urutan ke-4, negara Denmark juga tidak jarang menjadi favorit kunjungan bagi turis mancanegara. Ini karena Denmark memang memiliki banyak sekali tempat wisata menarik dan unik. Tidak hanya itu, penduduk Denmark juga sangat terkenal dengan keramahannya terhadap wisatawan yang datang. Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang. Sementara untuk masalah status negara terbersih di dunia, Denmark mendapatkan skor sebesar 89,21.

Baca juga : Wisata Unik! Kunjungi 5 Negara Terkecil di Dunia Ini

Slovenia

Negara Terbersih di Dunia

Slovenia merupakan negara yang berada di jantung Eropa. Lokasinya yang sangat strategis tersebut membuat Slovenia cukup mudah diakses dari berbagai lokasi di Eropa. Negara Slovenia ini dikelilingi oleh Hungaria, Kroasia, Italia, Balkan, Laut Adriatik dan juga pegunungan Alpen Timur.

Slovenia juga termasuk negara terbersih di dunia yang tentunya membuatnya semakin menarik untuk dikunjungi. Apa kamu tertarik untuk berkunjung kesini?

Itulah tadi beberapa negara terbersih di dunia menurut riset yang dilakukan oleh EPI pada tahun 2016 lalu. Sekarang, mana nih negara yang ingin kamu kunjungi?

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password