Trik Jitu Menyiasati Barang Bawaan Saat Traveling Agar Koper Lebih Ringan

Trik Jitu Menyiasati Barang Bawaan Saat Traveling Agar Koper Lebih Ringan

EnaknyaKemana.com – Setiap orang pastinya ingin liburan yang nyaman, tanpa harus dibebankan dengan koper yang berat. Terutama bagi wanita, biasanya mereka lebih cenderung bawa barang bawaan saat traveling yang banyak, yang sebetulnya tidak terlalu dibutuhkan selama liburan berlangsung. Packing sebenarnya bisa dilakukan dengan lebih mudah dan praktis tanpa membawa barang yang terlalu banyak. Nah, buat Anda nih yang kebetulan sudah merencanakan liburan, ada baiknya ikuti beberapa trik di bawah ini agar kopermu jadi lebih ringan.

Trik Jitu Menyiasati Barang Bawaan Saat Traveling Agar Koper Lebih Ringan

Hindari menggulung pakaian

Trik Jitu Menyiasati Barang Bawaan Saat Traveling Agar Koper Lebih Ringan

Menggulung pakaian selama ini mungkin dijadikan sebagai cara paling praktis untuk mengemas pakaian dalam koper. Sebab, Anda cukup menggulung lalu menumpuknya secara rapi. Tapi, tahukah Anda bahwa menggulung pakaian ini justru akan membuat koper menjadi lebih berat. Sebab, Anda akan memadatkan isi koper dengan pakaian yang dibawa, ada baiknya kemas barang – barang bawaanmu seperti biasa untuk memberikan ruang udara diantara barang, sehingga koper akan jadi lebih ringan.

Hindari bawa barang yang sebenarnya bisa dipinjam

Apabila Anda berencana untuk menginap di hotel, maka hindari membawa barang bawaan yang sebetulnya sudah disediakan oleh tempat Anda menginap. Barang – barang seperti setrika atau hairdryer pun bisa Anda pinjam oleh pihak hotel. Atau bila Anda traveling atau liburannya ramai – ramai, Anda juga bisa meminjam barang yang bisa dipinjam dari teman, seperti payung dan lain sebagainya sehingga Anda bisa meringankan isi kopermu.

Baca juga : Tips Diet Saat Traveling yang Mudah dan Aman

Membawa perlengkapan mandi khusus traveling

Trik Jitu Menyiasati Barang Bawaan Saat Traveling Agar Koper Lebih Ringan

Saat ini sudah ada banyak sekali produk perlengkapan mandi yang dijual dalam kemasan khusus untuk traveling. Ukurannya yang kecil dan bisa disimpan dalam tas kecil pastinya akan sangat meringankan isi koper Anda. Hindari bawa botol sabun atau shampoo yang biasanya Anda gunakan di rumah. Apabila Anda memang tidak ingin beli produk yang travel friendly, maka simpan semua keperluan mandimu tersebut di botol traveling kit.

Hindari membawa sepatu dan baju terlalu banyak

Untuk meringankan beban koper saat traveling, maka hindari bawa barang bawaan yang terlalu banyak. Silakan sesuaikan jumlah pakaian dengan total hari selama Anda liburan. Selain itu, tentukan pula outfit yang akan Anda pakai sebelum Anda mulai packing. Bila perlu, buat catatan tentang daftar outfitnya, sehingga Anda benar – benar bawa pakaian yang Anda butuhkan saja. Begitu pun dengan sepatu, silakan bawa sepatu yang paling nyaman agar Anda bisa memakainya berkali – kali selama liburan.

Trik Jitu Menyiasati Barang Bawaan Saat Traveling Agar Koper Lebih Ringan

Baca juga : Traveling Jadi Lebih Nyaman dengan Menyiapkan Box Motor KMI Jumbo Ini!

Bawa foldable bag untuk menyimpan oleh – oleh

Membeli oleh – oleh merupakan suatu hal yang wajib dilakukan saat pergi traveling. Apabila oleh – oleh yang akan dibeli cukup banyak, lebih baik disimpan di tempat terpisah supaya beban koper Anda tetap ringan. Silakan pakai foldable bag untuk simpan semua belanjaan Anda. Foldable bag ini bisa Anda lipat, sehingga tas khusus traveling tersebut tidak menyita banyak space saat disimpan dalam kopermu.

So, sudah siap untuk packing? Eits, tunggu dulu! Pastikan Anda sudah punya koper yang paling pas untuk traveling. Buat Anda nih yang masih belum punya koper untuk traveling nanti, Anda bisa kok membelinya di BliBli, Shopee, Bukalapak, JD.id, atau toko online lainnya dengan cicilan tanpa kartu kredit via AKULAKU.

Kenapa harus di AKULAKU? Sebab, hanya di aplikasi kredit online terbaik inilah Anda bisa dapatkan voucher belanja hingga Rp 700 ribu rupiah. Misalnya saja dengan pakai kode “AIDIA 1” saat cekout.

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password