Menikmati Terumbu Karang di Raja Ampat

Menikmati Terumbu Karang di Raja Ampat

Enaknakemana.com – Siapa sih yang tidak kenal dengan Raja Ampat? Objek wisata yang satu ini sudah sangat terkenal dengan kecantikan wisata lautnya yang sudah tersohor. Bahkan keindahannya diibaratkan sebagai surga dunia oleh beberapa traveler dunia. Keindahan terumbu karang di Raja Ampat tiada dua. Baik dari laut, gugusan pulau, alam yang masih alami hingga keindahan biota lautnya yang sangat memukau.

Bahkan terumbu karang di Raja Ampat adalah gugusan terumbu karang terbaik karena termasuk dalam segitiga terumbu karang dunia. Menjadikan raja ampat sangat cocok bagi destinasi wisata eksotis anda yang sedang suntuk dan ingin berlibur serta menikmati pesona alam yang sangat eksotis.

Kepulauan yang Terdiri dari Ratusan Pulau

Menikmati Terumbu Karang di Raja Ampat

Raja Ampat adalah gugusan pulau yang tersebar sebanyak 610 pulau dan terdiri dari 4 pulau utama yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta. Secara administratif Raja Ampat terletak di Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat. Tempat ini memiliki jenis karang terbanyak di dunia , yaitu sebanyak lebih dari 540 jenis yang merupakan 75% jenis karang di dunia. Kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat adalah kalangan penyelam yang ingin menikmati suguhan terumbu karang yang disajikan disana.

Baca juga : Tips Wisata Raja Ampat Supaya Makin Seru

Namun, Raja Ampat juga menyediakan wisata yang dapat dinikmati oleh non penyelam. Karena keindahan alam yang dimiliki Raja Ampat masih sangat bagus dan terjaga. Terutama pantai-pantai berpasir putihnya.

Menikmati Terumbu Karang di Raja Ampat

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Raja Ampat, akses untuk berkunjung ke sana terbilang cukup mudah, meskipun Anda harus bersabar untuk sampai ke sana karena memakan waktu yang terbilang cukup lama, apalagi jika Anda berasal dari pulau Sumatra. Anda dapat terbang ke Jakarta atau Bali terlebih dahulu untuk terbang ke Sorong via Makassar atau Manado dan Ambon. Perjalanan tersebut dapat memakan waktu selama 6 jam. Dari Sorong, Anda dapat tur menggunakan perahu atau tinggal di resort Raja Ampat Dive Lodge. Di sana fasilitas yang disajikan sudah terbilang sangat banyak, mulai dari pengginapan hingga transportasi laut yang sudah sangat baik.

Jangan lupa juga, Anda bisa memesan tiket pesawat dan booking hotel melalui aplikasi Akulaku. Aplikasi ini adalah penyedia kredit tanpa kartu kredit, yang memungkinkan Anda untuk memesan tiket dengan bayar belakangan. Tertarik? Yuk, unduh aplikasi Akulaku sekarang. Jadi, tunggu apalagi untuk menjadikan Raja Ampat sebagai destinasi wisata untuk liburan mendatang?

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password